3 Opsi Memulai Bisnis Tanpa Harus Memiliki Kantor

0

Mulai bisnis tanpa kantor? Sekarang ini, tingkat entrepreneur mulai meningkat perlahan. Banyaknya bisnis kecil sampai bisnis start-up yang bermunculan di tanah air mendorong kebutuhan tempat kerja alias kantor. Sering kali hal ini menjadi hambatan yang membuat para individu insecure untuk memulai bisnis.

Takut nggak kuat sewa,” Kebanyakkan menjawab seperti itu.

Siapa di antara sahabat Ralali yang juga pernah berpikir demikian? Well, itu dulu. Sekarang Anda sudah bisa untuk memulai bisnis kantoran tanpa kantor!

Karena eksistensi kantor tidak harus kantor!

Ada banyak cara supaya Anda dapat memiliki ‘kantor’ tanpa punya kantor. Pernah dengar istilah Coworking space? Virtual office? Baca penjelasan berikut:

 

COWORKING SPACE

Coworking space atau ruang kerja bersama adalah sebuah tempat dimana para individu yang memiliki latar belakang pekerjaan berbeda bekerja di suatu ruang yang sama. Coworking sendiri diartikan sebagai bekerja sama atau berkolaborasi.

Open space atau transparansi. 2 hal itu merupakan konsep desain Coworking Space pada umumnya. 2 elemen ini membuat Coworking space memiliki suasana yang mendukung semangat dan produktivitas kerja serta dapat meningkatkan interaksi antar individu. Jika anda adalah start-up founder baru, pastinya membutuhkan tempat yang nyaman dan tepat untuk berkoordinasi bersama tim anggotanya masih sedikit. Maka Coworking space mungkin bisa menjadi pilihan Anda!

Tidak hanya untuk para start-up founder saja, Coworking space juga bermanfaat untuk individu yang memiliki bisnis digital atau para freelancer profesional yang membutuhkan tempat kerja di luar rumah namun tidak ‘serasa‘ kantor.

 

VIRTUAL OFFICE

Virtual office atau kantor virtual adalah sistem kerja dimana seseorang individu dapat melaksanakan bisnis profesional atau pribadi tanpa memiliki ‘fisik’ lokasi usaha. Biasanya komunikasi antar tim dilakukan lewat media seperti komputer, ponsel, dan akses internet. Anda cukup mendaftar di perusahaan yang menyediakan layanan kantor virtual sebagai penyewa.

Setelah itu, Anda dan tim bisa bekerja di mana pun; rumah, coworking space, dan lain-lain! Fleksibel kan?

Apabila ada keperluan meeting, Anda bisa menyewa ruang meeting yang dihitung harian atau per jam di perusahaan yang menyediakan layanan sewa ruang meeting.

 

COLIVING SPACE

Jika tadi kita telah membahas Coworking space, ada juga alternatif lain yaitu Coliving space. Coliving space adalah apartemen atau kamar kos yang secara khusus ditargetkan untuk para pengusaha atau founder start-up. Di dalamnya ada ruang kerja bersama yang bisa digunakan penghuni untuk berkolaborasi.

Keuntungan dibandingkan Coworking space ialah, penghuni lebih sering terhubung dengan satu sama lain, sehingga kinerja tim atau dengan kolaborator menghasilkan sinergi yang lebih mantap.

Salah satu perusahaan Indonesia yang menyediakan semua layanan tersebut adalah XWORK. XWORK menyediakan layanan sewa ruang meeting, ruang kantor, coworking space, virtual office, serviced office, hingga restauran yang tersebar di seluruh Indonesia. XWORK sudah memilih lebih dari 1200++ ruangan yang ada di seluruh Indonesia. Harga start from Rp. 50.000 dengan durasi sewa yang beragam, mulai dari per jam, per hari, sampai per bulan.

Cara pemesanan mudah dan simpel. Sehingga bagi Anda yang dikejarn waktu, XWORK dapat menjadi solusi Anda. Tidak perlu jauh-jauh hari memesan lewat telepon karena sekarang semuanya bisa diakses lewat website XWORK

MENGAPA XWORK?

  •      Layanan sewa ruang keperluan kantor terlengkap
  •      Transaksi online aman dan mudah
  •      Real time booking
  •      Jaminan transparansi harga

Eits, meski mulai bisnis tanpa kantor Anda tidak boleh melupakan esensial perusahaan, ya. Hal-hal kecil seperti custom merchandising; kartu nama, notes perusahaan, pen, hang tag dan lainnya, juga patut dibuat. Hal-hal kecil ini sangat krusial untuk menambah kredibilitas perusahaan kecil Anda! Dapatkan juga harga terbaik untuk custom merchandise terbaik dan alat kebutuhan kantor termurah hanya di Ralali.

 

 

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.