6 Olahan tempe Kreatif dan Unik Yang Bikin Usaha Kamu Jadi Beda

0

Kalau biasanya tempe diolah dengan cara digoreng, atau dibikin orek tempe. Kali ini kita akan melihat nih kalau ternyata makanan yang terbuat dari biji kedelai ini, bisa disulap menjadi produk pangan kreatif yang gak terpikirkan sebelumnya. Mulai dari steak hingga gelato. Hmm, kebayang gak tuh bentuknya kayak apa? Daripada penasaran langsung aja yuk cek penampakannya di bawah ini 

 

Steak Tempe

Olahan Tempe Kreatif

Sebagai produk pangan kreatif, tempe bukan saja dapat dijadikan pengganti isi burger tapi juga sebagai pengganti daging steak yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Soal rasa gak perlu diragukan lagi karena meskipun bukan terbuat dari daging, steak tempe tetap nikmat dan penampilannya juga gak jauh beda dari steak pada umumnya kok.

Burger Tempe

Olahan Tempe
Source: IniTempe.id

 

Gak selalu terbuat dari daging, karena patty burger yang satu ini terbuat dari tempe loh. Well, pada awalnya burger tempe ini dibuat untuk para vegetarian loh. Tapi lama kelamaan banyak kalangan yang menyukai menu ini karena rasanya yang gak kalah nikmat dan pastinya lebih sehat.

Brownies Tempe 

Olahan Tempe Kreatif

Gak salah tuh? Yup, kamu gak salah baca kok. Karena brownies yang kamu lihat di atas bukan terbuat dari tepung terigu, tapi dari tepung yang berasal dari tempe. Nah, meskipun terbuat dari tepung nabati, hasil brownies yang dihasilkan juga tetap legit plus bikin nagih. Bikin penasaran kan?

Biskuit Tempe

Olahan biskuit dari tempe

Buat kamu yang doyan ngemil tapi takut gendut, tenang saja karena sekarang ada loh biskuit rendah lemak plus bernutrisi. Apalagi kalau bukan biskuit yang terbuat dari tempe. Nah, biskuit yang terbuat dari hasil olahan kacang kedelai ini, diluncurkan oleh sebuah produsen yang bernama Tempe.

Gelato Tempe

Es krim Gelato

Bukan hanya biskuit yang terbuat dari tempe, karena ada juga loh varian es krim yang diciptakan dari panganan tradisional Indonesia ini. Kalau penasaran sama rasanya, kamu bisa mengunjungi sebuah kedai gelato Locarasa yang ada di Jakarta Selatan. Menarik banget ya?

Cokelat Tempe

Cokelat Tempe

Nah, setelah melihat kreasi tempe diatas mana nih yang paling menarik menurut kalian? Oh, ya ide ini juga bisa kamu gunakan sebagai ide usaha kuliner kreatif loh. Pokoknya nih jangan takut untuk tampil beda, karena siapa tahu kalau kamu bisa menemukan jalan kesuksesan.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar