Orang Terkaya Amrik Ini Bisa Salah Investasi!

0

Ups! Ternyata orang terkaya di amrik ini bisa salah melakukan investasinya. Dialah Warren Buffett, ia mengaku telah melakukan kesalahan ketika membeli saham Tesco Plc tujuh tahun silam. Kendaraan investasi Buffett, Berkshire Hathaway akhirnya memutuskan memangkas kepemilikan di perusahaan ritel Inggris tersebut.

Orang Terkaya Amrik Ini Bisa Salah Investasi!
Warren-Buffett

Meski punya julukan Oracle of Omaha dan berhasil mendepak Bill Gates sebagai orang terkaya tahun 2010 versi majalah Forbes, dirinya tetap memiliki kesalahan ketika melakukan penanaman modal pada sebuah perusahaan industri ritel Inggris, Tesco.

Dalam surat pada regulator bursa London hari ini (16/10) Berkshire mengatakan, telah memangkas kepemilikan di Tesco menjadi kurang dari 3% pada 13 Oktober lalu. Sebelumnya, Berkshire menggenggam 3,97%. Kini, Berkshire hanya menggenggam 245,3 juta dari 8,1 miliar saham yang dikeluarkan Tesco.

Pelepasan saham ini dilakukan sehari setelah Buffett mengaku salah berinvestasi di Tesco. “Saya membuat kesalahan tentang Tesco. Itu adalah kesalahan besar yang saya lakukan,” katanya, dikutip CNBC.

Berkshire membeli Tesco sejak tahun 2006 dan kepemilikan sempat mencapai 5%. Namun, pengelolaan keuangan kian berantakan sampai pada Oktober tahun lalu, tiga eksekutif Tesco diminta bertanggung jawab atas selisih kekurangan dana £ 250 juta di perusahaan.

Sepanjang tahun ini, saham Tesco merosot 49%. Perusahaan yang dipimpin CEO baru Dave Lewis turun 1,6% menjadi 172, pada pukul 11:59 di London hari ini. Wah, jika orang terkaya saja bisa salah investasi bagaimana dengan kita?

Investasi Yang Menguntungkan ala Ralali.com

Properti

Terdapat dua cara mendapatkan keuntungan dari investasi properti, yaitu menjual properti dengan harga yang lebih tinggi daripada Anda membelinya, atau menyewakan suatu properti dari salah satu pihak ke pihak lain sehingga mendapatkan uang sewa dari yang bersangkutan.

Reksadana

Reksadana adalah suatu sarana yang bertujuan untuk mengumpulkan dana dari para investor yang dimaksudkan untuk dikelola oleh badan hukum Manajer Investasi. Jadi dana yang Anda tanamkan berada di tangan ahlinya yang akan disalurkan pada berbagai aset finansial untuk mendapatkan laba. Jadi Anda tinggal duduk manis di rumah dan menikmati hasil dari dana yang telah Anda tanamkan dalam investasi yang menguntungkan ini.

Valuta asing

Untuk berinvestasi pada pasar uang ini Anda dapat menjadi trader aktif yang terjun langsung pada pasar uang, melakukan analisa pasar, dan bertransaksi atau menjadi investor yang hanya menyetor dana dan transaksi akan dilakukan oleh trader-trader profesional. Memang dibutuhkan waktu dan ketekunan untuk mempelajari seni bertrading pada pasar uang yang membuat seseorang menjadi trader lihai dengan jumlah kemenangan yang besar.

Barang-barang koleksi

Barang-barang koleksi dapat menjadi alat investasi yang bernilai tinggi seperti misalnya lukisan, barang kuno, senjata kuno, dan sebagainya. Keuntungan yang diperoleh adalah penjualan barang-barang ini dengan harga tinggi kepada kolektor.

Saham

Saham adalah surat berharga yang menunjukkan kepemilikan atas suatu perusahaan yang telah go public. Perusahaan mendapatkan keuntungan dengan kucuran dana non bank untuk mengembangkan bisnisnya, sementara investor akan memperoleh imbal balik berupa deviden atau sebagian profit dari perusahaan sesuai porsi saham yang dimilikinya.

Emas

Emas juga merupakan alat pembayaran yang diterima di seluruh dunia setelah mata uang dari negara-negara maju dengan perekonomian yang tangguh.

Tabungan

Bila Anda bertujuan jangka pendek dalam investasi Anda, maka menyimpan uang di bank adalah investasi yang disarankan. Keuntungan yang Anda dapatkan adalah bunga yang diberikan oleh bank dengan jumlah sesuai ketentuan yang ditetapkan bank terkait.

Obligasi

Yang dimaksud dengan investasi obligasi adalah surat hutang yang dikeluarkan oleh pemerintah atau korporasi yang bertujuan untuk mendanai proyek pemerintah atau menambah modal suatu perusahaan. Keuntungan yang diperoleh oleh investor adalah bunga yang diberikan saat pengembalian modal yang lebih tinggi daripada suku bunga tabungan dan deposito.

Deposito

Sebenarnya prinsip investasi deposito hampir sama dengan tabungan di bank, hanya saja nasabah tidak dapat mengambil dananya sewaktu-waktu. Uang milik nasabah hanya dapat diambil dalam jangka waktu tertentu yaitu tiga bulan, 6 bulan, 12 bulan, hingga setahun atau dua tahun.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar