Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Manufacturing Indonesia 2016, Pameran Manufaktur Berskala Internasional

0

manufacturing indonesia 2016

Saat ini Industri manufaktur telah menyumbang hampir seperempat produk domestik bruto Indonesia. Disaat krisis keuangan global , terutama saat ekonomi Negara industri mengalami penurunan, Indonesia mampu mempertahankan pertumbuhan positif. Hal tersebut berdasarkan dari laporan statistik yang berjudul International Yearbook of Industrial Statistics 2016, pada laporan tersebut Indonesia dilaporkan telah memberikan kontribusi hampir seperempat bagian dari produk domestik bruto (PDB) nasional.

The 27th International Manufacturing Machinery, Equipment, Materials and Service Exhibition, sebuah pameran industri bertaraf Internasional yang akan di selenggarakan di Jakarta.

Pada kesempatan ini Maysia Stephanie selaku Project Director PT. Pamerindo Indonesia menyampaikan bahwa dia menyadari apabila terjadi penurunan pada sektor industri manufaktur dapat berdampak pada situasi perekonomian di Indonesia, karena pada sektor industri manufaktur ini bisa memberikan atau menciptakan banyak peluang kerja di berbagai sektor serta dapat meningkatkan kualitas dan juga pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih stabil.

“Meski industri manufaktur belum stabil, kami tetap berkomitmen untuk terus menyelenggarakan pameran manufaktur, dan ini yang ke 27 kalinya. Dan tahun ini saya melihat satu titik cerah industri manufaktur perlahan mulai membaik. Karena tahun ini terjadi peningkatan exhibitor lokal di banding tahun lalu,” tambah Maysia dalam siaran pers, Senin (10/10).

Pada pameran industri manufaktur kali ini, lebih dari 2.000 perusahaan dari 32 negara termasuk hadirnya 22 pavilion dari negara seperti China, Jepang, Korea, Singapore, Taiwan, Thailand, India dan Jerman akan ikut berpartisipasi dalam pameran ini.

Pameran manufacturing 2016 tahun ini diikuti dan didukung  oleh kementrian dan juga asosiasi yaitu Kementrian Perindustrian, Asosiasi Industri Mould & Die Indonesia ( IMDIA) , Asosiasi Mesin Perkakas Indonesia (ASIMPI),  Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM), Asosiasi Industri Perkakas Presisi ( AIPPINDO ), Asosiasi Pengerjaan Logam & Permesinan (ASPEP), Gabungan Pengerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA), Asosiasi Industri Pengecoran Logam Indonesia (APLINDO ).

Waktu dan Tempat

Pameran bertaraf internasional ini akan di selenggarakan pada :

tanggal : 30 November s/d 3 Desember 2016

Lokasi : di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta – Indonesia.

Keikut Sertaan Ralali.com

Ralali.com sebagai Online B2B Marketplace Indonesia yang menghubungkan para pelaku bisnis antara penjual dan juga pembeli termasuk menghubungkan para pelaku bisnis di bidang industri manufaktur  dan para pembeli produk industri manufaktur ikut ambil bagian pada event ini.

Jangan lupa kunjungi Booth Ralali pada event ini, tepatnya di HALL D No D-9421. Bagi anda yang berkunjung ke booth Ralali, Akan mendapatkan merchandise eksklusif dan menarik dari Ralali. Jadi jangan sampai ketinggalan event ini yah, kami tunggu kehadiran anda disana Ralalians.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.