Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Sharing Session Bersama Carlo Ong, COO Ralali.com. Tema : Excelling the New Era of Startup

0

Sharing Session Bersama Carlo Ong

Lulusan mahasiswa saat ini diharapkan mampu bersaing dan bekerja. Namun, kendalanya sumber informasi mengenai persiapan dan rencana kehidupan setelah pendidikan di bangku kuliah tidak banyak. Maka dari itu, BEM Fasilkom UI 2016 bekerja sama dengan FUKI Fasilkom UI (Forum Ukhuwah dan Kajian Islam Fasilkom UI) menjawab kegelisahan para mahasiswa dengan mengadakan Educare.

Acara ini merupakan wadah informasi  untuk membantu para mahasiswa dalam menyusun rencana kehidupan setelah kuliah. Serta, memotivasi para mahasiswa untuk bisa membangun usaha sendiri.

Acara ini terbagi menjadi tiga sesi di tiga hari berbeda.

  • Sesi pertama pada tanggal 14 November 2016 yang merupakan sesi business talk.
  • Sesi kedua pada tanggal 17 November 2016 mengenai Workshop CV dan Interview.
  • Sesi ketiga pada tanggal 19 November 2016 berupa corporate seminar dan Startup Talkshow.

sharing session carlo ong coo ralali

Startup Talkshow dengan tema mengenai  Startup Talk: “Excelling the New Era of Startup” diadakan sebagai penutup dari rangkaian acara Educare 2016. Dimulai pada pukul 14.00, Talkshow ini diisi oleh Carlo Ong sebagai COO Ralali.com dan Agung Nugroho sebagai Co-Founder & COO Kudo dan dihadiri oleh sekitar 40  peserta yang umumnya adalah mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir.

Baca juga : Manufacturing Indonesia 2016, Pameran Manufaktur Berskala Internasional

Dalam sharing session ini Carlo Ong memberikan informasi mengenai bagaimana cara mendirikan sebuah startup yaitu diantaranya adalah build brand awareness dan biarkan orang tahu mengenai bisnis modelnya. Kemudian, Carlo Ong juga memaparkan setiap pribadi harus terobsesi pada development diri, agar ada hal yang baru yang bisa dipelajari setiap harinya. Selain itu Carlo Ong juga mengatakan salah satu hal penting untuk membangun startup company adalah prioritas. Karena dengan membiasakan adanya prioritas, akan membuat startup going dengan balance. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung menyaksikan video berikut ini.

Sesi ini diakhiri pada pukul 18.00 dengan penyerahan piagam dari panitia kepada narasumber.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.