Berita Terbaru
Home » Tips & Trik » Lebih Praktis Daftar SMS Banking BRI Secara Online

Lebih Praktis Daftar SMS Banking BRI Secara Online

Kemunculan teknologi yang dapat memudahkan kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari ternyata juga diadaptasi oleh perbankan dalam memberikan layanan terbaik bagi para nasabahnya. Lihat saja bank BRI sebagai salah satu pionir perbankan di Indonesia, selain memberikan layanan internet banking, BRI juga menyediakan layanan SMS Banking untuk meningkatkan pelayanan bagi nasabahnya tercinta.

Pendaftaran SMS Banking BRI

Cara daftar SMS Banking BRI dapat dilakukan secara online melalui website resmi bank BRI, melalui mesin ATM BRI atau juga bisa dilakukan dengan mendatangi kantor cabang bank BRI terdekat dengan lokasi Anda. Apabila kalian melakukan pendaftaran secara online, pastikan jika kalian telah terdaftar sebagai nasabah pengguna internet banking BRI. Sebab untuk masuk ke halaman pendaftaran SMS banking BRI, kalian harus memiliki akses masuk ke akun internet banking BRI. Apabila kalian belum mengaktifkan internet banking BRI, mau tak mau kalian harus mendaftarkan SMS Banking melalui ATM BRI atau dengan mendatangi kantor cabang terdekat.

Aktivasi SMS Banking BRI

Dengan melakukan aktivasi SMS Banking BRI artinya kalian dapat mengakses layanan perbankan dari bank BRI tanpa harus repot bolak-balik ke mesin ATM atau ke kantor cabang BRI. Selain itu, apabila kalian merupakan pengguna internet banking BRI jika suatu saat dalam kondisi terdesak harus melakukan transaksi perbankan namun tidak memungkinkan karena kalian tidak memiliki koneksi internet maka SMS Banking BRI bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk menjawab segala kebutuhan Anda. Kalian dapat memeriksa info saldo, membeli pulsa isi ulang handphone maupun listrik, dan melakukan transaksi perbankan lainnya seperti transfer dana dan mutasi rekening tanpa harus berpindah dari posisi Anda saat ini. Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

Daftarkan nomor handphone yang masih aktif kalian gunakan untuk keperluan SMS Banking BRI di mesin ATM BRI terdekat dengan masuk pada menu utama lalu pilih transaksi lain, kemudian pilihlah menu registrasi dan masuk ke SMS Banking dengan memasukkan nomor handphone aktif yang Anda gunakan. Setelah itu buatlah kombinasi PIN SMS Banking yang berupa 6 digit angka yang mudah diingat. Namun jangan terlalu mudah untuk ditebak, sebab bisa jadi kalian menjadi sasaran penipuan SMS Banking seperti yang ramai terjadi di pemberitaan. Jika kesemua langkah telah diikuti dengan baik, kalian akan mendapatkan struk yang bertuliskan ‘Anda telah berhasil melakukan pendaftaran SMS Banking BRI’.

Download Mobile Banking BRI

Setelah itu kalian harus mendownload aplikasi mobile banking BRI. Untuk perangkat android dapat langsung mengunduhnya melalui Play Store, sementara untuk pengguna Blackberry dapat mencarinya melalui BlackBerry World, dan untuk pengguna iPhone dapat mengunduhnya melalui App Store. Meski telah mengaktifkan SMS Banking melalui ATM, kalian tak serta merta dapat merasakan seluruh fitur perbankan yang tersedia sebab kalian tetap harus mengaktifkannya dengan mendatangi kantor cabang bank BRI terdekat dan menemui Customer Service yang ada. Sementara waktu kalian hanya dapat menikmati layanan cek saldo rekening BRI melalui SMS Banking. Untuk mengaktifkan semua fitur layanan perbankan dari bank BRI kalian harus melengkapi dokumen persyaratan yang diperlukan seperti kartu identitas (KTP), buku rekening dan kartu ATM BRI.

Layanan SMS Banking BRI dan ibank BRI merupakan solusi perbankan yang dapat memudahkan kita untuk melakukan transaksi perbankan dari manapun kita berada. Efisiensi waktu dan tenaga yang dihasilkan juga akan membawa keuntungan bagi para nasabah BRI. Sudah aktifkah layanan SMS Banking BRI kalian?

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*