Berita Terbaru
Home » Tips & Trik » Cara Jitu Agar Transaksi iBank BCA, KlikBCA Individual Anda Lancar !

Cara Jitu Agar Transaksi iBank BCA, KlikBCA Individual Anda Lancar !

transaksi lancar dengan electronic banking bca

Bank Central Asia atau biasa dikenal sebagai BCA memiliki berbagai channel electronic banking. Berbagai layanan tersebut ditawarkan demi memberi kenyamanan kepada para nasabahnya. Dengan demikian segala transaksi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Sarana electronic banking paling dasar dari suatu bank adalah Automatic Teller Machine (ATM) dan pembayaran di merchant menggunakan alat Electronic Data Capture (EDC).

Praktis Satu Klik dengan M-Banking BCA

Nah bagi yang tak sempat ke ATM maupun berbelanja langsung ke toko-toko, kini BCA pun telah menyediakan layanan internet banking dan mobile banking yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berbeda dengan internet banking yang dapat diakses dengan mengetikkan klikbca.com di browser mana pun, baik itu di komputer, tablet maupun smartphone, maka pada mobile banking transaksi hanya dapat dilakukan melalui ponsel. Tak harus smartphone, bahkan pengguna feature phone pun bisa menggunakan layanan mobile banking asal nomor telepon yang akan digunakan sudah didaftarkan terlebih dahulu melalui ATM.

Sebenarnya Anda bisa mengakses mobile banking BCA (m-banking BCA) dan klik BCA secara praktis dari smartphone dengan menginstal BCA mobile. Namun seperti telah dibahas sebelumnya, mobile banking BCA dapat diakses melalui feature phone, tak harus smartphone. Hal ini dikarenakan layanan tersebut tak membutuhkan koneksi data, cukup SMS saja. Kedua layanan tersebut dapat digunakan untuk memantau rekening BCA, baik pengecekan mutasi transaksi, dan cek saldo.  Selain itu tersedia juga fungsi untuk memantau deposito, tahapan berjangka, dan rekening dana nasabah yang digunakan untuk transaksi efek (baik itu saldo maupun mutasi).

Pantau Rekening KlikBCA Individual dengan Mudah

Pada rekening klikbca individual, selain untuk memantau berbagai transaksi yang berkaitan dengan rekening, Anda pun dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan, pembayaran belanja, transfer dana dan lain-lain. Namun untuk bisa melakukan transaksi tersebut, Anda harus memiliki pin pad BCA yang akan mengenerate kode verifikasi sehingga keamanan tetap terjamin. Permintaan pin pad BCA ini bisa dilakukan melalui klik BCA. Tetapi Anda tetap harus datang ke cabang untuk mengambil pin pad tersebut. Pada m-BCA, untuk melakukan transaksi tak dibutuhkan pin pad, kode verifikasi akan dikirim melalui SMS.

Baca juga: Langkah-langkah Menggunakan Internet Banking BCA

Menu utama yang terdapat pada ibank BCA adalah Pembelian, Pembayaran, Pembayaran e-Commerce, Transfer Dana, Informasi Rekening, e-Statement, Informasi Kartu Kredit, Informasi Kredit Konsumer, Informasi Produk Investasi, Informasi Lainnya, Status Transaksi, Histori Transaksi, Administrasi dan E-mail.

Pada menu Pembelian, Anda bisa melakukan pembelian pulsa isi ulang, token listrik, tiket dan pengisian dana pada kartu member bioskop. Sementara pada menu Pembayaran, transaksi yang dapat dilakukan mencakup pembayaran kartu kredit, telepon, handphone, internet, asuransi, pinjaman, listrik, air, pendidikan, televisi berlangganan, dan reksadana. Bagi yang senang berbelanja secara online, pembayaran pun bisa otomatis dilakukan melalui Pembayaran e-commerce. Pada fitur ini, kategori e-commerce mencakup penerbangan, buku atau alat tulis kantor, pendidikan, elektronik, pakaian, bunga atau hadiah, market place, tour & travel, voucher dan lain-lain.

Transfer dana ke rekening teman atau pun partner bisnis pun dapat dengan mudah dilakukan, baik itu ke sesama pemilik rekening BCA atau pun ke rekening bank lain. Selain itu tersedia juga layanan untuk transfer ke Sakuku dan Virtual Account.

Fitur e-Statement digunakan untuk melihat laporan tahapan berjangka bila memang memiliki rekening tersebut. Sementara bila Anda memiliki kartu kredit dapat melakukan pengecekan saldo, transaksi dan tagihan melalui menu Informasi kartu kredit. Bagi yang memiliki pinjaman lainnya seperti KTA atau KPR, bisa melakukan pengecekan informasi pinjaman dan histori pembayaran pinjaman melalui menu Informasi Kredit Konsumer.

Sangat lengkap bukan fitur-fitur yang dimiliki oleh layanan internet banking BCA? Nah tunggu apalagi, bagi yang ingin hidup praktis untuk bisa bertransaksi kapan saja dan dimana saja, segera buka rekening BCA dan daftarkan fasilitas ini!

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*