Petunjuk menggunakan osiloskop digital bagi pemula

0

Petunjuk menggunakan osiloskop digital bagi pemula, belajar penggunaan osiloskop dengan mudah. Osiloskop adalah salah satu alat uji, yang sangat umum.

Osiloskop telah digunakan oleh banyak sekali teknisi dan hampir setiap harinya digunakan, sehingga alat ini kadang-kadang dapat membantu hal-hal sederhana namun penting yang tentang masalah yang perlu menggunakan alat ini. Ketika kita membuat pengukuran dengan osiloskop beberapa kesulitan yang timbul dari hasil pengukuran yang tidak akurat dan membantu seperti yang diharapkan. Memperhatikan hal-hal sederhana, ketika menggunakan osiloskop, kita dapat memastikan bahwa hasil pengukuran diperoleh seakurat mungkin dan berguna. Berbagai

Tindakan pencegahan dapat dilihat dari definisi batas-batas sebuah osiloskop

Dalam bahasan Petunjuk menggunakan osiloskop digital bagi pemula kali ini kita akan mengupas semua hal yang berkaitan denagan osiloskop. Tetapi hal lain yang perlu dipertimbangkan dapat tercermin bagaimana osiloskop digunakan , dan peralatan yang dibutuhkan, termasuk probe yang digunakan dengan alat osiloskop tersebut.

Beritahu keterbatasan bandwidth osiloskop

Bagaimana saat digunakan untuk mengukur panjang gelombang sinyal dan bandwidth osiloskop sangat penting. Setelah perekam yang diinginkan dapat menghasilkan gambar yang akurat gelombang osiloskop harus memiliki bandwidth yang cukup untuk menampung frekuensi sinyal.

Untuk pendekatan pengukuran gelombang sinusoidal tidak boleh dilakukan karena bandwidth pengukuran 3 dB di daerah ini memberikan pengurangan level sinyal sebesar 30 %. Sinyal pengukuran digital rise time digunakan untuk menentukan kebutuhan bandwidth osiloskop.

Pastikan aktivasi yang benar

Sehingga setiap gelombang dapat jelas terlihat osiloskop ketika menggunakan, penting untuk memastikan bahwa osiloskop benar diaktifkan (aktivasi). Jika tidak menelepon benar, gelombang tidak akan terlihat bersih. Bahkan, kita harus menunjukkan gelombang osiloskop mengalami banyak perkembangan dan itu tidak selalu mungkin untuk dapat bekerja dengan baik ketika menggunakan pemicu otomatis pengaturan yang diterima dari saluran masukan. Saat mencari metode terbaik perlu dikaji penggunaan pemicu eksternal tradisional, dan menggunakan lain gelombang getaran pulsa poin lain yang rangkaian yang diukur. Jadi mungkin juga untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik sehingga osiloskop dapat menampilkan gambar dengan panjang gelombang optimal.

Demikian pula, kinerja dari setiap alat ukur terbatas peralatan peripheral, persamaan ini terutama berlaku ketika menggunakan osiloskop. Selain itu, harus difokuskan pada deskripsi osiloskop karena untuk berbicara tentang apa yang membuat investasi besar. Namun demikian, kinerja probe osiloskop juga berperan. Jika Anda menggunakan probe osiloskop, kemudian berhenti bekerja semua peralatan pengujian jelek.

Probe osiloskop harus mampu menyediakan cara sederhana untuk memperkenalkan atau sinyal diukur pada masukan osiloskop, dan idealnya terlihat benar-benar transparan. Probe osiloskop biasanya terdiri dari tiga unsur utama : ujung kateter , panjang kabel selubung , dan jaringan kompensasi.

petunjuk menggunakan osiloskop bagi pemula

Osiloskop probe-nya sama sama pasif karena ada dua jenis yang digunakan dengan nama X1 dan X10 . Probe X1 menampilkan sinyal sebagai sebuah osiloskop. Biasanya, impedansi input dari oscilloscope 1 Mohm. tapi ini dapat mengakibatkan kelebihan perangkat yang diuji dan kymatomorfiki deformasi. Terlepas dari ujung wadah osiloskop X mungkin lebih tinggi dari 100 pF. Untuk mengatasi beberapa masalah ini, serta mengurangi beban, dapat digunakan probe X10. Menyediakan 10 megohms resistansi dan kapasitansi dari sekitar 10 pF menjadi distorsi gelombang kurang. Bahkan jika tingkat kinerja menuntut lebih, mungkin dikeluarkan untuk sebuah probe osiloskop aktif. Elemen aktif sangat dekat dengan akhir dari osiloskop memiliki tingkat yang lebih tinggi untuk impedansi input dan tingkat daya yang lebih rendah.

Dan pada bahasan Petunjuk menggunakan osiloskop digital bagi pemula ini kita akan mengupas bila menggunakan osiloskop itu mudah untuk menempatkan probe osiloskop dan mulai melakukan pengukuran. Sayangnya probe oscilloscope harus dikalibrasi sebelum digunakan untuk memberikan respon yang datar. Ada kalibrator bawaan substansial setiap osiloskop untuk tujuan ini. Kalibrasi menyediakan persegi panjang output, dan telah memberikan sledstviemalenkie regulator. Menghubungkan probe osiloskop untuk mengkalibrasi layar ditampiulkan sinyal output harus ditetapkan untuk membentuk persegi sempurna. Jika respon frekuensi tinggi probe bawah tepi gelombang persegi dibulatkan. Jika jawaban ke tepi tumbuh dari gelombang persegi tampaknya melampaui.

Meskipun pengaturan sederhana diragukan lagi, perlu untuk memastikan implementasi yang tepat dari detektor.

Memahami Probe Oscilloscope

Probe Oscilloscope biasanya dilengkapi dengan penjepit, yang bisa berlangsung lama, dan bumi atau klip tanah menyediakan jalur kembali ke tanah selama pengujian. Klip biasanya dapat diambil untuk memeriksa tanda-tanda bumi. Ketika itu ideal untuk pengukuran frekuensi rendah dan tes yang lebih, sedangkan tes kecepatan tinggi dilakukan, hasilnya tidak memuaskan. Kawat klip mentransmisikan efek induksi, dan ini dapat menyebabkan gangguan di sirkuit dan akan mempengaruhi pengukuran .

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah untuk secara signifikan mengurangi panjang setiap rute kembali, dan juga mengurangi panjang kabel / kawat dari probe asli. Hal ini dapat dilakukan dengan menghapus klip dan kabel tanah di sekitar itu. Untuk tujuan ini, di tengah penjepit kateter dapat dihapus juga. Hal ini membuat hubungan koaksial pendek menghubungkan. Medium atau pin sambungan untuk sinyal dan koneksi untuk koneksi langsung ke permukaan sekitarnya tanah datar. Karena hal ini dapat menyebabkan masalah fisik dalam hubungan itu memberikan tingkat yang lebih tinggi kinerja listrik.

Cara menggunakan osiloskop digital bagi pemula dengan mudah

Osiloskop ini mudah digunakan dan perkembangan dalam beberapa tahun terakhir, bersama dengan instrumen pengukuran elektronik lainnya telah menjadi lebih fleksibel. Alat pengukuran dapat digunakan untuk uvidetsignal mungkin tidak mudah beberapa tahun yang lalu. Namun demikian, basis pengetahuan menggunakan osiloskop dapat diperoleh hanya setelah bertahun-tahun digunakan, tetapi jika salah satu tips di atas bisa membantu membuat osiloskop dapat digunakan dalam cara yang lebih baik dan dapat mencapai hasil yang lebih baik.

Demikian adalah detail bahasan petunjuk menggunakan osiloskop digital bagi pemula, osiloskop / Oscilloscope tentunya sangat banyak di pasaran serta beragam pula merk sebagai reverensi kami sajikan harga sekaligus detail spesifikasi osiloskop disini OSCILLOSCOPE .

Sumber : Radio-Electronics

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.