Psst, Ini Dia Rahasia Dibalik Keberhasilan Sebuah Coffee Shop

0

Tertarik membuka bisnis coffee shop?

Ya harus diakui dewasa ini coffee shop, bisa dibilang sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Meskipun begitu terjun ke industri kopi bukanlah hal mudah, apalagi jika mengingat persaingan bisnis yang semakin hari semakin sulit.

Nah, mengerti akan permasalahan di atas, Ralali.com berinisiatif mengadakan event Coffee Journey sebagai salah satu cara untuk membantu para pebisnis kopi tanah air, agar dapat mengembangkan bisnisnya di era teknologi ini.  

Event Coffee Journey yang diadakan pada 1 Desember 2018 lalu, mengajak Mokapos X Moment Coffee & Space X Panna Coffee, berbagi pengalaman mereka selama berkecimpung di dunia bisnis.

Lalu apa saja sih yang dibahas dalam event Coffee Journey ?

  • Indonesia Coffee Business Landscape and The Impact of Technology

Dalam sesi ini Head of Community Development dari Ralali.com, Zebedeus Rizal Hantoro mengatakan jika kemajuan teknologi yang ada saat ini, bisa menjadi solusi atas sulitnya jarak dan waktu. Tak hanya itu dalam kesempatan ini para pebisnis juga diajak untuk melihat perubahan gaya belanja yang dulunya konvensional menjadi digital untuk bisnis coffee shop.

event Coffee Journey
Head of Community Development of Ralali.com, Zebedeus Rizal Hantoro
  • “Digdaya Bisnis Kopi: menelaah tren bisnis kopi Indonesia di 2018 dan strategi jitu untuk bertahan”

Himawan Pradipta adalah Copywriter dari Mokapos, yang juga telah melakukan riset tentang bisnis kopi. Beliau menuturkan meskipun Indonesia memiliki potensi besar di Industri kopi, sayangnya ekonomi kreatif mulai melambat.

Oleh karena itu perlu strategi agar bisnis kopi bisa bertahan di zaman ini. Salah satunya adalah dengan menonjolkan keunggulan sebuah produk, mengenali kebutuhan pelanggan, dan jangan lupa untuk mengadakan promo, maupun bundling.

event Coffee Journey
Himawan Pradipta , Copywriter dari Mokapos,
  • Basic Techniques of Cupping Coffee”

Sesi yang dibawakan oleh Tatak Prasetyo (barista dari Moment Coffee & Space) ini juga gak kalah seru loh. Karena kedua expert ini mengenalkan teknik yang diperlukan untuk membuat secangkir kopi yang nikmat.

Coffee shop
Tatak Prasetyo barista dari Moment Coffee & Space

Nah, itu dia cerita event coffee journey yang bertempat di Moment Coffee & Space, Jl. Rajabasa No.82-83, Karangrejo, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50231. Nah, dengan adanya acara coffee journey ini diharapkan bisa mencetak para pebisnis sukses di bidangnya, dan dapat memajukan industri ekonomi kreatif di Indonesia.  

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.