Kolaborasi Ralali x Sinarmas Untuk UMKM Indonesia yang Lebih Maju

0

“A dream doesn’t become reality through magic; it takes sweat, determination and hard work”

Ya, tidak ada sesuatu yang bisa diraih tanpa perjuangan dan kerja keras. Sama halnya dengan kami yang selama 6 tahun ini terus bermimpi agar bisa merangkul jutaan UMKM di Indonesia. Meskipun harus melewati proses yang panjang dan sulit, itu tidak membuat semangat Ralali surut untuk membuat mimpi  tersebut menjadi nyata.

Perjanjian kerjasama Ralali x PT. Asuransi sinarmas
Perjanjian kerjasama Ralali x PT. Asuransi sinarmas

Bekerja sama dengan PT Asuransi Sinar Mas, pada tanggal 14 Agustus kemarin PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com) melakukan penandatanganan kerjasama untuk mendukung perlindungan dan pemberdayaan UMKM.

Dengan ditandatanganinya surat kerjasama di Ballroom Plaza Simas ini, Ralali berharap bisa memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dengan pemenuhan usaha (sourcing), pengembangan usaha (scaling) dan penguatan usaha (sustaining).

Tak hanya itu kami juga berharap bisa membantu jutaan UMKM se-Indonesia agar dapat dipermudah usahanya dan terhubung sesuai kebutuhan melalui platform digital. 

Perlindungan Maksimal Untuk UMKM

Memiliki visi yang sama untuk mendukung pemberdayaan UMKM, menjadi awal mula kolaborasi yang apik ini.

Kedepannya dengan kolaborasi apik ini Asuransi Sinar Mas akan memberikan dukungan melalui pemasaran produk asuransi kepada para UMKM binaan Ralali.com, hingga edukasi keuangan agar para pelaku UMKM bisa merencanakan keuangan dengan baik” ungkap Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas

Antusias yang sama juga ditunjukan oleh Alexander Lukman, as Chief Operating Officer Ralali.com. Beliau  mengatakan betapa pentingnya produk asuransi bagi para UMKM. Karena 

proteksi terhadap aset usaha sangat dibutuhkan mengingat aset adalah penunjang kegiatan bisnis. 

Sementara melalui Asuransi Kesehatan, proteksi terhadap kesehatan karyawan juga menjadi hal yang penting sehingga mampu memberikan perlindungan dan keamanan bagi karyawan UMKM. Lebih dari itu, kolaborasi ini juga menjembatani produk-produk binaan UMKM Asuransi Sinarmas untuk go digital”.

VP of Partnership & Monetizing Ralali.com, Alvin Aulia Akbar juga menambahkan jika “Kolaborasi ini merupakan awal langkah strategis untuk memajukan dan memberdayakan UMKM di Indonesia, sehingga ke depannya akan ada lebih banyak langkah nyata dari kolaborasi ini, seperti pemasaran produk komunitas UMKM Sinar Mas, dan juga program loyalitas bagi UMKM dengan penggunaan Simas Poin. Pemasaran produk asuransi ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi 300rb tenaga lepas on-demand yang tergabung dalam platfiorm BIG Agent kami”. 

Kerjasama yang dilakukan antara Asuransi Sinar Mas dengan Ralali.com meliputi pemasaran produk-produk ASM melalui Ralali.com, pemasaran produk-produk binaan Rumah Kreatif Sinar Mas melalui Ralali.com, pemasaran produk ASM melalui UMKM binaan Ralali.com dan edukasi literasi keuangan serta asuransi bagi UMKM binaan Ralali.com.

Kerjasama Ralali x Asuransi SINARMAS
Kerjasama Ralali x Asuransi SINARMAS

Ada beberapa produk yang telah disepakati untuk dipasarkan untuk memberikan proteksi asuransi bagi UMKM Ralali.com, yaitu asuransi perjalanan & umroh, asuransi mikro – stop usaha gempa tsunami, asuransi binatang peliharaan/pet insurance, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor (mobil & motor), asuransi mikro – simas perlindungan. 

Dalam kerjasama ini, Ralali.com akan membantu memasarkan produk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas. Rumah Kreatif Sinar Mas (RKSM) merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility PT. Asuransi Sinar Mas di kabupaten Humbang Hasundutan. RKSM didirikan sebagai bentuk dukungan Perusahaan terhadap Nota Kesepahaman antara Otoritas Jasa keuangan (OJK) dengan Kementerian Pariwisata dalam pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas dari Program 10 Bali baru.

Rumah Kreatif Sinar Mas melalui Sentra Kriya telah melakukan beberapa pelatihan untuk menghasilkan UMKM baru dengan produk Humbang Shibori, Humbang Batiq, Tenun Songket Humbang dan Humbang Eco Print. Selain itu Rumah Kreatif Sinar Mas juga melakukan pendampingan untuk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas yang memproduksi Humbang Arabica Coffee, Kopi Humbang Aneka Rasa, aneka kue dan makanan ringan, serta rendang Bungus.

“Adanya kerjasama juga akan memberikan kesempatan bagi UMKM binaan Ralali.com untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui pemasaran produk Asuransi Sinar Mas. Kami harapkan kerjasama ini akan mendukung program kampanye satu juta partner Asuransi Sinar Mas”, lanjut Dumasi.

Kampanye Satu Juta Partner merupakan program yang dicanangkan oleh PT Asuransi Sinar Mas untuk mengenjot pendapatan premi dari retail bisnis. Hal ini sejalan dengan misi Ralali.com untuk memberdayakan satu juta UMKM di Indonesia dengan menyediakan kebutuhan usaha pelaku UMKM secara holistik, diperkuat dengan ratusan ribu Agent tergabung dalam platform digital yang siap memajukan UMKM.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.