Ralali.com Dorong Pengembangan UMKM Solo Raya Bersama Bank Indonesia

0
Ralali.com berkolaborasi dengan Bank Indonesia dan Pemkot Surakarta adakan Kurasi, Onboarding, dan Showcase UMKM Solo Raya. (*dok: Ralali.com)

Solo (2/3), Menindaklanjuti penandatanganan Pokok Perjanjian Kerjasama pada November 2021 lalu antara Ralali.com dengan Mitra Enabler di Surakarta sebagai B2B enabler untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) dan IKM (Industri Kecil Menengah) Surakarta dalam meningkatkan kesejahteraan dan perluasan digitalisasi pasar, Ralali.com berkolaborasi dengan Bank Indonesia dan Pemkot Surakarta untuk mengadakan Kurasi, Onboarding, dan Showcase UMKM Solo Raya dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger” di Pradipa Grand Ballroom Swiss-Bel Hotel Solo.

Gibran Rakabuming saat meninjau produk dari berbagai UMKM Solo. (*dok: Ralali.com)

Acara ini turut didukung dan dihadiri secara langsung oleh Gibran Rakabuming, selaku Walikota Surakarta. Sebagai bentuk salah satu program kreatif yang mengedepankan digitalisasi UMKM, kurasi ini dilakukan untuk memastikan UMKM memiliki standar mutu dan kelayakan bagi konsumen Ralali.com. Dengan training yang diberikan dan SOP yang dibuat sebelumnya oleh tim SME dari Ralali.com, UMKM sudah dapat melakukan kurasi dan onboardingnya sendiri.

Para UMKM sedang mendapatkan pemaparan materi di Pradipa Grand Ballroom Swiss-Bel Hotel Solo.(*dok: Ralali.com)

Kegiatan ini melibatkan 67 UMKM dari berbagai komunitas UMKM di Solo Raya yang merupakan hasil kurasi dari 400 pendaftar . Kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)  di Solo Raya dengan melakukan pendampingan secara berkelanjutan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memperbesar nilai transaksi UMKM di Solo Raya, sehingga Solo dapat menjadi roda penggerak untuk menggerakan ekonomi Indonesia.

“Adanya kolaborasi ini, harapannya dapat berdampak pada volume produksi UMKM di Kota Solo menjadi lebih besar,” ungkap Gibran Rakabuming, selaku Walikota Surakarta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.