Ralali Group Rangkul Masyarakat Melalui Program CSR Peduli Warga Pagedangan

0

Jakarta, 2 Maret 2021 – Sebagai salah satu komitmen untuk dapat memberikan kontribusi pada masyarakat, Ralali Group menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) pada Sabtu, 27 Februari 2021. Sasaran program CSR ini ditujukan pada 130 kepala keluarga yang diberikan dalam bentuk sembako. Program pemberian bantuan ini disampaikan melalui kerja sama antara Neolab, Tridinamika, Ralali.com, dan Rbiz. Bantuan sembako diberikan bagi warga Pagedangan, Tangerang.

Sejak awal pandemi, solidaritas masyarakat menjadi salah satu penggerak untuk dapat mengurangi beban ekonomi dari warga yang terdampak. Ada banyak sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terpaksa harus mengakhiri bisnis karena adanya perubahan strategi bisnis, komunikasi, dan kebutuhan yang muncul akibat pandemi Covid-19.

Seiring dengan terjadinya berbagai tantangan di masa pandemi, tidak sedikit pula masyarakat yang terpaksa harus dirumahkan atau bahkan diberhentikan dari pekerjaan. Karena itulah, gerakan sosial menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk saling mendukung dan bangkit dari tantangan di masa pandemi. Bantuan yang diberikan bukan hanya dalam bentuk dana donasi, tapi juga barang.

Barang-barang yang diberikan biasanya berupa sembako, masker, dan multivitamin. Beberapa barang ini menjadi kebutuhan utama yang memungkinkan masyarakat tetap dapat melakukan aktivitas di dalam rumah. Karena itulah, ekosistem Ralali Group juga sangat mendorong digitalisasi usaha, khususnya UKM agar dapat memenuhi kegiatan operasional bisnisnya dengan lebih mudah di masa pandemi.

Untuk mendukung program pemerintah melakukan upaya penanganan Covid-19, Ralali Group sudah mengarahkan gerakan strategi bisnisnya untuk fokus dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan NeoClinic dalam memberikan layanan pemeriksaan Covid-19 yang saat ini tersedia di Jakarta dan Surabaya.

Sebagai induk dari layanan NeoClinic, fasilitas NeoLab akan segera dibuka di Pagedangan, Kabupaten Tangerang. “Kegiatan CSR ini merupakan wujud kepedulian sosial dari Ralali Group, terutama Neolab yang akan berinteraksi langsung dengan warga Pagedangan dalam melakukan aktivitas operasional bisnis di masa yang akan datang,” ujar Ignasius Michael, Direktur NeoClinic.

Penyerahan bantuan untuk warga Pagedangan. (Dok. Ralali)

Bantuan yang diberikan melalui program peduli warga juga ditujukan untuk tetap dapat mendukung pemerintah dalam memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Mengakomodasi kebutuhan krusial bagi masyarakat di Pagedangan, pemberian bantuan diharapkan bisa membantu meminimalisasi adanya interaksi langsung yang bisa memicu terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Para penerima bantuan program CSR Ralali Group. (Dok: Ralali)

Ignasius juga menambahkan bahwa program CSR ini melibatkan ekosistem Ralali Group yaitu Neolab, Tridinamika, Ralali.com, dan Rbiz. Seluruh bagian dari ekosistem Ralali Group juga terus berkomitmen untuk dapat mendorong PEN di Indonesia. Strategi bisnis dan operasional di Ralali Group sudah dioptimalkan untuk dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktivitas bisnisnya. Sebagai salah satu core business dari Ralali Group pada 2021, Neolab diproyeksikan dapat membantu lebih banyak stakeholders yang terlibat dalam kegiatan bisnis maupun operasional perusahaan. Karena itulah, Neolab merangkul masyarakat Pagedangan sebagai lingkaran interaksi terkecil dari aktivitas bisnis dan operasional yang berkesinambungan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.