Rbiz Perluas Target Distribusi Masker Primero Hingga ke Pasar Tradisional

0

Jakarta, 5 Maret 2021 – PT Raksasa Bisnis Indonesia (Rbiz) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding dengan PT Sinergi Multi Distrindo (SMD) pada Rabu, 24 Februari 2021. Kesempatan ini merupakan proses simbolis dari kerja sama kedua belah pihak dalam melakukan distribusi masker 3-ply berstandar medis kepada masyarakat. SMD akan bertindak sebagai salah satu distributor resmi Masker Primero melalui segmentasi target konsumen di pasar modern dan pasar tradisional dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sejak masa pandemi Covid-19, penggunaan masker menjadi hal yang penting untuk dilakukan setiap hari, terutama saat bepergian. Segala upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) sudah dilakukan demi memberantas virus Covid-19 di Indonesia. Salah satu upaya yang sudah dilakukan adalah memberikan vaksin pada masyarakat secara bertahap. Namun, perlu dipahami bahwa vaksin bukan oba,t sehingga protokol 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) harus tetap dilakukan.

“Masker Primero merupakan masker dengan standar premium yang memang dibuat untuk dapat meminimalisasi risiko penularan virus Covid-19 di Indonesia. Karena itulah, kami memperluas area distribusi masker ini lewat berbagai channel agar semakin mudah didapatkan oleh masyarakat,” ujar Agus Kurniawan, Manager Homebrand Primero.

Dengan jangkauan area yang lebih luas, homebrand Masker Primero dari Rbiz ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan proteksi terbaik di masa pandemi. Agus mengatakan bahwa area yang menjadi cakupan distribusi SMD pada tahap pertama ini dilakukan pada 9 titik terpusat yaitu Medan, Jabodetabek, Banten, Bandung, Tasik, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Makasar.

Penandatanganan kerja sama Rbiz dan SMD. (Dok. Ralali)

Kerja sama Rbiz dan SMD akan berfokus pada capaian target distribusi di beberapa channel pembelian berikut ini.

1.  Modern Trade Key Account yaitu grup ritel yang saat ini sudah menjalin kerja sama seperti Indomaret, Lion Superindo, Guardian, Circle-K, Diamond, Viva Health, dan Gogobli

2.  Modern Trade Independent yaitu outlet modern nongrup yang berada di wilayah atau area setempat

3.  Traditional Market seperti ritel, semigrosir, grosir, dan star outlet

Menurut Anthony Honoris dari PT Sinergi Multi Distrindo, saat ini ada 35.000 outlet yang terdaftar sebagai hak milik SMD. Outlet yang terdiri atas pasar tradisional, toko independen, dan pasar potensial lain seperti toko perlengkapan bayi. Distribusi melalui berbagai channel ini diproyeksikan mampu mendorong masyarakat untuk mendapatkan akses yang lebih mudah dalam menerapkan 3M.

SMD juga sudah menjadi mitra yang sangat berpengalaman dalam menjalankan sistem distribusi yang terkoordinasi dengan adanya 12 kantor cabang yang tersebar di 9 titik lokasi terpusat di Indonesia. Selain kantor cabang, SMD juga memiliki dua warehouse yang berlokasi di Surabaya (Jawa Timur) dan Cikande (Serang, Banten).

“Melalui kerja sama Rbiz dengan SMD yang menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran untuk menggunakan masker berstandar medis yaitu Makser Primero. Dengan asumsi pembelian rata-rata, program kerja sama ini diprediksi dapat menghasilkan GMV sebesar 4,06 miliar,” ujar Irwan Suryady, Board of Director Ralali Group.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.