Joseph Aditya x Milennial Talks: Bisnis yang Lahir Dari Sebuah Mimpi

0

Bukan hidup namanya jika tidak mengalami naik turun, dan memang tidak selalu apa yang kita harapkan dapat diraih dalam sekejap. Sama halnya dengan founder Ralali.com, Joseph Aditya, yang harus mencicipi kegagalan sebelum memetik buah keberhasilannya seperti hari ini.

Jika kembali mengingat Aditya di masa mudanya, pria ini bisa dibilang sudah memiliki jiwa entrepreneur di dalam dirinya. Bagaimana tidak? Sejak ia menimba ilmu ke negeri kanguru, pria berumur 34 tahun ini sudah berpikir untuk menjaring networking seluas-luasnya. Bukan saja di perkuliahan tapi juga di mana ia bekerja part time saat itu. Dari tempat inilah juga ia belajar how to survive dan sekilas tentang dunia bisnis.

 

Belajar dari kemarin, hidup untuk hari ini, berencana untuk besok

Well, setelah menyelesaikan perkuliahannya di Australia, pria kelahiran 25 Agustus 1984 ini segera kembali ke tanah air. Namun siapa sangka? Meskipun sudah jauh-jauh berkuliah ke negeri orang, sepulangnya kesini ia hanya mendapatkan upah sebesar Rp2.500.000 saja.

Walaupun kenyataan tak berjalan sesuai harapan, hal tersebut tidak menurunkan semangatnya untuk bekerja dan mengeksplor diri lebih lagi. Beliau juga menuturkan kalau bekerja tidak selalu soal uang, tapi tentang pengalaman apa yang bisa didapatkan.

Ayah dari dua anak ini juga mengatakan, generasi milenial saat ini jauh lebih beruntung karena  masih ada kesempatan untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion mereka. So, apapun pekerjaanmu saat ini kerjakanlah dengan rasa syukur.

 

Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi.

Yap, kita boleh bermimpi jadi apa dan bagaimana kelak di masa depan. Tapi semua itu akan percuma jika tidak disertai usaha dan kerja keras. Begitupun dengan Aditya, yang sejak muda sudah bermimpi ingin memiliki bisnisnya sendiri.

Bermula dari seorang pekerja biasa di sebuah perusahaan MRO dan instrumentasi, yang mengalami kalah tender pengadaan barang, dengan produk -produk yang lebih mahal. Dari situlah beliau melihat peluang untuk menciptakan industri online store, yang memiliki mekanisme penjualan barang online dengan sistem kebijakan harga transparan yaitu Ralali.com.

Nah, mau tahu selengkapnya tentang kisah inspiratif Joseph Aditya? Dengerin dulu podcast Millennial Talks yang bisa kamu dapatkan melalui via instagram @millennialtalks.id dan link berikut ini 

Podcast Millennial Talks

 

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.