Sebelum Mudik, Jangan Lupakan Keamanan Kantor Anda

0
Tips Meninggalkan Kantor dengan Aman Saat Mudik Lebaran
Tips Meninggalkan Kantor dengan Aman Saat Mudik Lebaran

Ketika libur lebaran, kantor yang bisanya ramai oleh berbagai aktivitas karyawan akan sepi karena ditinggal mudik banyak karyawan. Meskipun ada, tentu jumlahnya tidaklah seberapa. Suasana kantor yang ramai akan berubah menjadi sepi ketika libur lebaran tiba.

Jika kantor tersebut bukan milik kita, mungkin rasa khawatir yang muncul pada diri kita tidaklah besar. Namun bagaimana jika kantor tersebut merupakan milik kita pribadi? Tentunya rasa khawatir yang muncul akan lebih besar ketimbang jika kita hanya sebatas karyawan biasa saja.

Baca: 7 Tips Rumah Aman dari Maling Saat Ditinggal Mudik Lebaran

Maka dari itu, supaya kegiatan mudik kita tidak terganggu dengan pikiran negatif mengenai kantor yang kita tinggalkan, berikut ini ada berapa tips meninggalkan kantor dengan aman saat mudik lebaran yang bisa dicoba.

Tips Meninggalkan Kantor dengan Aman Saat Mudik Lebaran

1. Menggunakan Sistem Keamanan

Salah satu hal peting yang mesti dimiliki oleh sebuah kantor adalah adanya sistem keamanan yang bagus dan memadai. Sebelum kantor ditinggalkan, terlebih dalam jangka waktu yang cukup lama, maka kita harus memastikannya terlebih dahulu bahwa keamanan kantor sudah bagus dan memadai.

Jika belum mempunyai ataupun masih belum bagus dan memadai, sebaiknya segeralah untuk memfasilitasinya. Beberapa contoh sistem keamanan yang dapat digunakan adalah CCTV dan alarm tanda bahaya. => Daftar Harga CCTV

2. Mempekerjakan Pihak Keamanan.

Ketika hari besar seperti lebaran yang mana sebagian besar karyawan mudik maka seharusnya ada beberapa pihak keamanan atau security yang sanggup untuk dipekerjakan selama libur lebaran.

Namun, pilih security yang bisa dipercaya. Sebab tidak sedikit tindak kejahatan di area kantor yang dilakukan oleh orang dalam bekerja sama dengan orang luar ataupun sebaliknya. Atau bila perlu mintalah bantuan kepada pihak kepolisian untuk mengamankan kantor kita selama ditinggal dalam waktu yang lama.

3. Simpan Barang atau Dokumen Berharga

Setiap kantor tentu mempunyai barang atau dokumen berharga. Sebelum meninggalkan kantor dalam waktu yang cukup lama, pastikan semua barang atau dokumen sudah tersimpan di tempat yang aman, salah satunya adalah brankas. Apabila tidak mempunyai brankas, segeralah untuk melengkapinya. => Daftar Harga Brankas

Pada dasarnya, mengamankan kantor ketika mudik atau libur lebaran hampir serupa dengan mengamankan rumah. Perbedaannya, jika kantor mempunyai ruang lingkup yang luas, sedangkan rumah hanyalah seputar ruang lingkup keluarga saja. Maka dari itu, pengamanan kantor yang kita miliki ketika ditinggal mudik harus lebih ekstra ketat dibandingkan pengamanan terhadap rumah.

Buka Toko Gratis
Buka Toko Gratis

Buka Toko Gratis

Bisnis online kini sangat berkembang di Indonesia, karena tidak hanya praktis tetapi juga memberikan keuntungan berlipat ganda kepada para seller yang ingin memasarkan barangnya dengan cepat dan tepat sasaran.

Bingung mulai darimana? Bergabung saja di Ralali.com; Cara praktis, mudah, aman, dengan registrasi gratis dan tanpa komisi. Ralali.com memberikan kesempatan bagi para seller (distributor, retailer, reseller) yang belum memiliki toko bisnis online, untuk membuat toko dengan mudah dan gratis melalui website www.ralali.com.  Dengan metode pembayaran yang beragam yang terjamin keamanannya, Anda bisa dengan mudah memiliki toko sendiri dengan mudah. Segera kunjungi website www.ralali.com dan daftarkan segera toko bisnis Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.