Jangan Salah dalam Menentukan Harga Jual Produk, Berikut 3 Hal yang Harus Dipertimbangkan

0

Menentukan Harga Jual Produk

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa peran hara cup mendominasi di dalam proses penjualan. Bahkan besarnya harga barang maupun jasa yang ditawarkan cukup mempengaruhi setiap konsumen untuk membeli atau tidaknya. Sehingga tak heran jika dalam menjalankan sebuah bisnis, penetapan harga menjadi salah satu hal pening yang mesti diperhatikan.

Lalu apa saja yang mesti diperhatikan dalam menentukan harga jual produk?

1. Tentukan terlebih dahulu besarnya laba yang Anda inginkan

Dalam menentukan harga jual, kesalahan yang kerap dilakukan adalah terlalu fokus memikirkan besarnya biaya produksi tanpa memikirkan berapa besar laba yang didapatkan. Sebelum menentukan harga jual, pastikan bahwa Anda sudah menentukan besar laba yang diperoleh sehingga tidak mengalami kerugian.

2. Menyesuaikan dengan kemampuan konsumen

Sebelum menetapkan harga jual, sebaiknya sesuaikan harga tersebut dengan target pasar yang dibidik. Jika target pasar yang Anda bidik adalah konsumen kelas bawah, maka pemilihan harga murah merupakan prioritas utama yang mesti Anda perhatikan. Akan tetapi jika target pasar yang Anda bidik adalah konsumen kelas atas, mereka cenderung kurang peka terhadap harga produk yang Anda tawarkan sebab prioritas utama pilihan mereka adalah kualitas produk yang Anda tawarkan.

Baca: Penjualan Kurang Memuaskan? Inilah 4 Alasan Mengapa Konsumen Enggan Membeli Produk Anda

3. Memperhatikan harga jual kompetitor

Sebelum menentukan harga jual, bandingkanlah produk Anda dengan produk kompetitor yang serupa. Apa kelebihan produk Anda. Apabila produk Anda mempunyai kualitas yang lebih tinggi dari produk kompetitor yang serupa, tidak ada salahnya jika menentukan dengan harga jual yang lebih mahal. Namun apabila dirasa produk kompetitor mempunyai kualitas yang lebih bagus, tentukan harga yang lebih murah.

Semoga informasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi yang sedang bingung dalam menentukan harga jual produknya.

Buka Toko Gratis
Buka Toko Gratis

Buka Toko Gratis

Bisnis online kini sangat berkembang di Indonesia, karena tidak hanya praktis tetapi juga memberikan keuntungan berlipat ganda kepada para seller yang ingin memasarkan barangnya dengan cepat dan tepat sasaran.

Bingung mulai darimana? Bergabung saja di Ralali.com; Cara praktis, mudah, aman, dengan registrasi gratis dan tanpa komisi. Ralali.com memberikan kesempatan bagi para seller (distributor, retailer, reseller) yang belum memiliki toko bisnis online, untuk membuat toko dengan mudah dan gratis melalui website www.ralali.com.  Dengan metode pembayaran yang beragam yang terjamin keamanannya, Anda bisa dengan mudah memiliki toko sendiri dengan mudah. Segera kunjungi website www.ralali.com dan daftarkan segera toko bisnis Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.