Terbukti! Sri Mulyani: Harga Pangan Saat Ini Mulai Tak Terkendali

0

Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI menyampaikan pada pidato pembukaan pertemuan pertama Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBG) dalam rangkaian forum G20 bahwa munculnya peningkatan kasus Covid-19 Varian Omicron semakin meningkatkan ketidakpastian ekonomi global.

Sri Mulyani: Harga Pangan Saat Ini Mulai Tak Terkendali.(*dok: Ralali.com)

“Pemulihan ekonomi yang tidak merata ini menimbulkan berbagai risiko. Seperti risiko inflasi menjadi condong ke atas didorong gangguan rantai pasok. Belum lagi terkait tekanan upah, pasar tenaga kerja yang belum pulih hingga melonjaknya harga energi,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa pemulihan ekonomi global yang tidak merata menyebabkan inflasi global terus meningkat, sehingga akan berpengaruh tehadap tingginya harga pangan dunia termasuk Indonesia.

Berdasarkan info pangan Jakarta, sejumlah bahan pangan terpantau naik harganya di pasaran. Mulai dari harga kacang kedelai pada akhir tahun lalu masih Rp 800.000 per kuintal, namun kini menginjak angka Rp 1,2 juta. Hal ini tentunya berdampak terhadap harga tempe yang semula berkisar Rp 5.000 menjadi Rp 6.000.

Tak hanya kedelai, harga daging sapi pun mulai mengalami kenaikan menjelang datangnya bulan Ramadan. Hasil dari pantauan yang dilakukan Kompas.com di Pasar Slipi, Jakarta Barat, harga daging sapi terus naik-turun, awalnya di angka Rp 140.000/kg, turun jadi Rp 125.000, tak lama naik lagi ke angka Rp 140.000. Adapun harga cabai rawit merah juga terpantau naik Rp 435 hingga mencapai Rp 50.680/kg.

Terjadinya kenaikkan harga pangan di pasaran mulai mengkawatirkan masyarakat. Ralali.com sebagai pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia, tawarkan solusi belanja cermat, mudah, dan murah. Telah memiliki 12 kategori, salah satunya adalah Agriculture & Food, Ralali.com menyediakan berbagai pilihan berbagai kebutuhan pangan dari distributor terpercaya. Mulai dari bahan baku makanan dan minuman, berbagai bumbu dapur, sayur dan buah segar, hingga peralatan dan perlengkapan makanan serta alat pertanian juga tersedia dalam kategori Agriculture & Food di Ralali.com.

Ralali.com menyediakan beragam pilihan kacang kedelai berkualitas dari kacang kedelai organik dan jenis kedelai lainnya dapat Anda temukan disini. Bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan kacang kedelai dalam jumlah banyak, dapatkan penawaran harga grosir terbaik di Ralali.com. Tak hanya bahan baku, berbagai kebutuhan alat atau perlengkapan seperti alat pengupas kulit ari kedelai, mesin penggiling kacang kedelai, dan kebutuhan peralatan lainnya dapat Anda temukan di Ralali.com.

Selain kedelai, Ralali.com tawarkan pilihan daging sapi berkualitas dengan bermacam jenis daging dan pilihan ukuran/berat. Tersedia daging sapi mentah dengan berbagai ukuran, daging sapi olahan, daging sapi yang sudah dipotong bersih hingga alat atau perlengkapan seperti pemanggang daging, mesin penggiling daging, serta beragam peralatan penunjang lainnya dapat ditemukan disini serta dapat dikirim ke seluruh kota di Indonesia. Tak hanya daging sapi, Anda juga dapat menemukan daging Ayam, Babi, ataupun Ikan di Ralali.com.

Adapun kebutuhan cabai dari berbagai jenis dapat Anda penuhi di Ralali.com. Cabai Rawit Merah & Hijau, Cabai Keriting merah & Hijau, Cabai Besar Merah & Hijau, hingga berbagai olahan cabai seperti cabai kering tersedia disini.

Penuhi kebutuhan pangan dengan harga terbaik hanya di Ralali.com. Dapatkan harga grosir yang kompetitif untuk pembelian dalam jumlah besar bagi pelaku bisnis. Temukan diskon gratis ongkir untuk berbagai jenis produk dan pilihan kota atau daerah. Nantikan bermacam jenis promo setiap harinya berisi produk dari berbagai kategori disini. Kunjungi Ralali.com sekarang juga!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.