Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Menggunakan Mesin Cuci

0
tips mencuci menggunakan mesin cuci
4 Tips Mencuci Menggunakan Mesin Cuci – www.consumerreports.org

Mencuci merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan cara konvensional ataupun menggunakan mesin cuci. Di zaman modern ini sudah banyak yang beralih menggunakan mesin cuci ketimbang dengan cara konvensional. Sebab mencuci menggunakan mesin cuci lebih praktis dan hemat tenaga. Akan tetapi pakaian kerap kali mengalami kerusakan ketika dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Solusinya, berikut ini 4 tips mencuci menggunakan mesin cuci supaya pakaian tidak rusak sebagaimana dilansir dari Readers Digest.

4 Tips Mencuci Menggunakan Mesin Cuci

Memilah Baju

Proses memilah baju bukan sekedar memilih baju yang berwarna terang serta baju berwarna gelap saja, namun dalam memilah baju ini pilihlah antara baju sangat kotor serta baju yang tak begitu terkena noda. Pilih juga baju berbahan kain berat, misalnya denim serta baju berbahan kain ringan.

Untuk baju berbahan kain denim, sebaiknya cuci menggunakan air dingin serta aturlah putaran mesin cuci pada putaran yang tak terlalu cepat. Sewaktu menjemur baju berbahan denim, jemurlah di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung supaya warna baju tidak lekas pudar.

Tutup Resleting

Ketika dicuci, pastikan resleting pakaian tertutup rapat. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari baju lain supaya tidak tersobek akibat tersangkut resleting ketika proses pemutaran mesin cuci.

Penggunaan Sabun Cuci

Sebaiknya tidak menaburkan sabun cuci maupun deterjen secara langsung pada baju kotor. Lebih baik sabun cuci maupun deterjen dilarutkan terlebih dahulu dengan air, setelah itu gunakan untuk mencuci.

Menaburkan deterjen langsung pada baju, peluang warna baju lebih cepat pudar sangat besar. Sewaktu menggunakan mesin cuci sebaiknya masukkanlah air terlebih dahulu barulah setelah itu masukan deterjen.

Pengering Pakaian

Sebaiknya jangan menggunakan pengering pakaian selama pakaian bisa dikeringkan dengan panas sinar matahari. Tidak hanya menghemat biaya listrik saja, namun baju pun akan terhindar dari risiko melar. Menggunakan pengering pakaian, baju akan cenderung melar sebab ketika berada di mesin pengering, baju akan diputar sangat cepat, baju akan saling tarik menarik dan pada akhirnya menjadi melar.

Jual Mesin Cuci

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar