5 Cara Sederhana Menghemat Pemakaian Listrik di Rumah

0
5 Cara Menghemat Listrik di Rumah
5 Cara Menghemat Listrik di Rumah – www.hijauku.com

Tentunya daya listrik yang besar menjadi kebutuhan masyarakat urban sekarang ini. Terlebih penggunaan alat elektronik menjadi konsumsi utamanya. Apabila alat elektronik dioperasikan secara bersamaan, maka cara otomatis akan memakan daya listrik yang lumayan besar serta menjadi pemicu membengkaknya tagihan listrik di akhir bulan.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa listrik merupakan kebutuhan yang sangat penting. Untuk menghindari biaya listrik yang membengkak, berikut ini ada 5 cara menghemat listrik di rumah.

5 Cara Menghemat Listrik di Rumah

1. Gunakan Lampu LED

Untuk menghemat listrik, gunakanlah lampu LED. Lampu LED ini mempunyai teknologi yang bisa memberikan sinar ataupun pencahayaan yang maksimal namun daya yang digunakannya relatif kecil. Lampu ini memang tergolong mahal, akan tetapi lampu ini bisa bertahan hingga belasan tahun, tidak hanya itu saja penglihatan mata pun lebih nyaman.

2. Pasang AC di Suhu 24-25 Derajat

Aturlah AC supaya berada pada suhu 24 hingga 25 derajat. AC dengan suhu demikian, konsumsi dayanya kecil. Suhu tersebut sering dijadikan standar supaya udara ruangan menjadi sejuk, tidak dingin serta tidak panas.

3. Pilih TV Layar Datar dan Notebook

Gantilah TV tabung Anda dengan TV layar datar, untuk keperluan komputasi sebaiknya gunakan laptop. Penggunaan TV tabung serta layar tabung komputer akan mengonsumsi daya cukup besar. Menggantinya dengan TV layar datar serta laptop maka daya yang dipergunakan lebih kecil, terlebih sekarang ini TV layar datar serta laptop dilengkapi dengan teknologi Power Saving.

4. Gunakan Setrika Uap

Setrika uap mempunyai kemampuan lebih baik dalam merapikan serta melembutkan tekstur pakaian. Tak hanya itu saja, konsumsi listrik setrika uap tak sebesar setrika konvensional. Akan tetapi apabila Anda masih memakai setrika konvensional maka aturlah settingan panasnya sesuai bahan pakaian serta mualilah terlebih dahulu dari bahan pakaian yang membutuhkan energi panas paling kecil.

5. Pasang Kipas Kulkas di Posisi “Low”

Apabila kulkas Anda tak berisi dengan barang-barang kebutuhan yang banyak, sebaiknya aturlah kipasnya pada “Low”. Dengan pengaturan tersebut maka kulkas hanya akan mendinginkan seusai yang dibutuhkan saja.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar