Hati-hati, Salah Memilih Kabel Roll Bisa Menyebabkan Kebakaran

0
Memilih Kabel Rol Berkualitas dan Awet
Memilih Kabel Roll Berkualitas dan Awet

Kabel roll adalah sebuah alat yang berfungsi untuk membagi daya listrik ke sejumlah alat elektronik seperti laptop, kipas angin, setrika dan lainnya. Dengan alat ini, alat elektronik bisa bekerja secara bersamaan.

Supaya daya listrik terbagi sempurna, maka kabel roll pun harus berkualitas sebab apabila tidak maka bisa meleleh yang diakibatkan kelebihan beban, risiko yang paling parah bisa menyebabkan kebakaran.

Baca: Kabel Roll Listrik Rusak ? Beginilah Cara Memperbaikinya

Dalam memilih kabel roll mesti mempertimbangkan beberapa aspek yang mana bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman penggunanya. Nah, berikut ulasannya.

Memilih Kabel Roll Berkualitas dan Awet

Banyaknya Colokan

Banyaknya colokan listrik pada kabel roll sangat menentukan kenyamanan dalam pemakaian. Sesuaikanlah jumlah colokan dengan alat elektronik yang dimiliki. Hindarilah untuk menancapkan stop kontak model T dalam kabel roll, sebab bisa menimbulkan risiko korsleting listrik. (Baca juga: Mengetahui Kabel Listrik Yang Bagus Untuk Rumah)

Kualitas Kabel

Kabel roll sangat berpengaruh pada kekuatannya dalam membagi daya listrik. Kabel roll yang bagus, walaupun kita menggunakannya untuk bermacam peralatan listrik yang berdaya begitu besar seperti setrika, MagicCom, dispenser dan lainnya pada umumnya kabel tersebut bisa bekerja secara optimal, atau tidak akan meleleh. Beda halnya dengan kabel roll yang tidak bagus, walaupun hanya digunakan untuk menyetrika saja maka kabel bisa meleleh dan bisa menyebabkan korsleting listrik. Pilihlah produk berlisensi SNI.

Panjang Kabel

Panjang kabel roll sangat berperan penting. Dalam Memilih kabel roll, sesuaikanlah dengan panjang ruangan yang ditempati serta pastikanlah bahwa kabel roll bisa menjangkaunya. Hindarilah memakai kabel roll ganda akibat kurang panjangnya kabel, hal tersebut sangatlah tidak efisien dan bisa menyebabkan korsleting. Untuk itu Jangan Salah Pilih Kabel, Beda Jenis Beda Pula Fungsinya

Model Colokan dan Gulungan

Kabel roll yang bagus pada umumnya mempunyai model colokan dan gulungan yang biak pula. Tidak hanya nyaman digunakan, gulungan kabel pun sangat terpengaruh terhadap keawetan. Gulungan kabel yang tidak baik, bisa menyebabkan kabel roll mengalami kemacetan yang pada akhirnya menyebabkan kerusakan.

Untuk melihat bermacam kabel roll dan aneka alat listrik, kunjungi Ralali.com karena kami jual kabel listrik murah dan kabel roll berkualitas dengan varian merk, tipe, dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar