3 Cara Mudah Membersihkan Karpet

0
3 Cara Mudah Membersihkan Karpet
3 Cara Mudah Membersihkan Karpet

Sebagai salah satu asesoris interior rumah yang paling sering diinjak kaki, tentunya karpet mudah sekali kotor serta menyimpan begitu banyak debu. Apalagi jenis karpet dengan bulu tebal serta padat, tentunya bisa menjadi tempat berkembang biak bermacam bakteri berbahaya untuk anggota keluarga terutama anak-anak.

Sudah menjadi keharusan bagi kita untuk membersihkan karpet secara rutin meskipun masih terlihat cerah dan bersih. Cerah dan bersih belum tentu di dalamnya tidak terdapat kuman. Cara membersihkan karpet ini sangatlah mudah, berikut ulasannya seperti di lansir dari Kompas.com.

1. Jika karpet Anda terkena noda kotoran yang sifatnya basah semisal sisa minuman, maka bisa gunakan tepung jagung untuk menyerapnya. Taburkanlah tepung jagung di area yang kotor, kemudian diamkan sampai benar-benar terserap. Setelah itu, bersihkanlah dengan menggunakan alat penyedot debu.

2. Sebelum menghisap debu dengan menggunakan alat penyedot debu, sebaiknya sapulah terlebih dahulu permukaan karpet tersebut, hal ini bertujuan untuk menyingkirkan sejumlah kotoran yang berukuran besar. Kotoran yang berukuran besar semisal serpihan makanan ataupun benda keras lainnya akan membuat alat penghisap debu tersumbat jika tak dibersihkan terlebih dahulu, dan bisa menyebabkan alat penyedot debu tersebut menjadi rusak.

Baca: 11 Jenis Vacuum Cleaner Yang Perlu Anda Ketahui

3. Penggunaan mesin pembersih karpet, akan lebih efektif jika titik-titik kotor yang ada pada karpet terlebih dahulu diolesi cairan pembersih noda ataupun cairan khusus pembersih karpet. Jangan bersihkan karpet dengan deterjen yang di dalamnya terdapat sabun yang mana bisa menimbulkan busa. Busa yang diproduksi sabun tersebut akan menyisakan residu yang mana malah mengikat semakin banyak debu pada karpet. Tidak hanya itu, residu sabun yang tertinggal pun bisa melemahkan serta karet alhasil menjadikan karpet cepat rusak ataupun sobek.

Untuk melihat bermacam alat penghisap debu, mesin pembersih karpet, dan aneka alat kebersihan, kunjungi Ralali.com. Ralali.com jual alat penghisap debu, mesin pembersih karpet, dan aneka alat kebersihan berkualitas dengan varian merk, tipe, dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar