Diskon Pulsa Ralali

Tips Menyiasati Toko Sepi Menjadi Ramai

Jawaban yang selama ini Anda cari atas sepinya pelanggan atas toko Anda.

0

Halo, sahabat Ralali!

[ Baca Juga: Kenapa Toko Saya Sepi? ]

Agar tetap bisa bertahan, pebisnis harus sigap dalam menghadapi berbagai macam rintangan, mulai dari kompetitor sekitar sampai perubahan tren pasar—yang menyebabkan toko sepi. Beriktu ini kami susun beberapa tips dan saran untuk menyiasati toko sepi pelanggan.

 

  • Go Online

Anda dapat melakukan promosi tanpa harus mengeluarkan cost; dengan menyebarkan akun Anda lewat media sosial, seperti Facebook, Twitter, BBM, WhatsApp, Instagram. Meletakkan etalase produk Anda di marketplace gratis seperti Ralali, juga dapat menjadi pilihan Anda bagi yang berjualan secara grosir maupun satuan. Tentunya Anda tidak usah pusing dalam meng-online-kan dagangan Anda.

Saat ini semua orang mendambakan apapun yang berbau instan. Pergerakan tren sangatlah cepat. Maka berikanlah sesuatu yang hanya bisa didapatkan di usaha Anda.

Jika memungkinkan, pemasaran yang dilakukan harus terintegrasi dengan ponsel. Kita semua tahu bahwa tidak ada orang yang melepaskan ponselnya saat ini. Maka pendekatannya untuk membujuk orang membeli produk kita juga harus diubah caranya.

 

  • Produk Berkualitas, Harga Terjangkau

Produk atau jasa yang dijual harga memiliki kualitas yang baik. Saat ini konsumen sudah pintar dan tidak hanya berorientasi pada harga saja. Berdasarkan riset pasar, konsumen saat ini lebih memilih produk yang kualitasnya bagus dan tahan lama meski harganya sedikit lebih mahal. Mereka tidak suka repot-repot mengganti produk terus-menerus jika membeli produk dengan kualitas murahan.

Ada baiknya sebelum mematok harga, Anda melakukan pengecekan harga pasar terlebih dahulu. Jangan jual terlalu mahal. Apabila Anda menjual barang dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, toko Anda akan memiliki citra bagus di mata konsumen. Hal ini dapat mentrigger toko Anda diperbincangkan (dalam konteks positif) dan secara tidak langsung, toko Anda dipromosikan secara cuma-cuma.

 

  • Melengkapi Variasi Produk dengan Modal yang Lebih Kecil

Jika anda memiliki kendala dari segi modal, maka ini adalah tips yang wajib Anda baca.

Belilah barang dalam jumlah yang lebih sedikit tapi banyak macamnya, sehingga barang dagangan komplit.

Jika Anda merasa bahwa membeli barang secara grosir akan membawa keuntungan yang lebih besar, Anda perlu memikirkan hal ini; barang yang dibeli secara grosir, tidak akan cepat terjual semua. Jika barang tidak segera terjual, maka akan terjadi penumpukan barang. Hal ini sangat disayangkan apabila terjadi.

Kecuali Anda memang menerapkan sistem penjualan pre-order yang pembelinya memang sudah fix membayar sebelum barang ada.

Kami juga menyarankan Anda untuk mencari supplier firsthand untuk kebutuhan bisnis Anda. Memiliki supplier berkualitas dengan harga terjangkau, tentunya membuat margin keuntungan Anda lebih besar. Salah satu platform online terlengkap yang menyediakan baik supplier satuan atau grosir di Indonesia adalah Ralali.

 

  • Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Menjaga hubungan baik dengan pelanggan akan memberikan begitu banyak dampak positif bagi bisnis Anda. Berikan servis yang baik dan tulus. Ketika konsumen berkunjung dan bertanya, jawablah dengan ramah dan membantu. Terkadang ada konsumen yang tidak mau datang karena penjual tidak ramah.

Namun perlu diingat bahwa ramah bukan cerewet. Penjual yang terlalu cerewet akan menganggu kenyamanan pelanggan. Hal ini harus dihindari pembeli tidak kapok mengunjungi toko Anda.

Tambahan, jangan terlalu membuntuti pelanggan. Hal ini membuat pelanggan merasa tidak bebas dan ingin cepat-cepat keluar dari toko Anda. Jika Anda ingin mengawasi, lakukanlah dari jauh dan halus. Jaga jarak dengan konsumen juga perlu dipertimbangkan.

Intinya, jadilah seorang penjual yang ramah dan tahu cara menempatkan diri.

 

Semoga sehabis membaca artikel ini, sahabat Ralali terinspirasi dan termotivasi untuk segera mempraktikkan Tips Menyiasati Toko Sepi Menjadi Ramai.

 

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.