Alasan Utama Mengapa Kamu Harus Rajin Menabung

Manfaat Menabung

0

Asyik awal bulan! Dompet masih aman karena gajian baru aja cair nih. Bisa beli baju yang disukai, makan di restoran favorit, atau melakukan berbagai aktivitas yang kamu sukai.

Hmm, boleh-boleh aja kok tapi jangan lupa untuk bijaksana membagi penghasilan yang dimiliki, supaya tanggal tua kamu tetap bisa hidup dengan nyaman. Kalo kamu masih bingung membaginya nih simak yang berikut ini

Tips keuangan
Cara menabung yang efektif

Nah, seperti yang kamu liat di atas kalau kita perlu banget menabung 30 % persen dari keperluan yang didapatkan. Karena dengan menabung kamu bisa mendapatkan banyak manfaat untuk saat keadaan darurat, liburan bahkan masa depan. Untuk jelasnya ini dia 5 alasan kenapa kamu wajib menabung.

 

Needs VS Will

via GIPHY

Kadang ya tanpa kita sadari pengeluaran untuk gaya hidup seperti nongkrong di kafe, nonton, belanja, dan segudang aktivitas lainnya suka overlimit daripada budget yang sudah ditentukan.

Dalihnya sih, karena hidup itu butuh hiburan. It’s okay kok, tapi apakah kamu sudah menghitung ulang, apakah pengeluaranmu selama ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhanmu dan menabung? 

 

Tagihan bulanan yang menunggu
Manfaat menabung
Manfaat menabung

Suka belanja pakai kartu kredit? Udah di cek belum tagihan yang harus dibayar bulan ini?

Nah, tagihan bulanan inilah bisa menjadi alasan kenapa harus menabung lebih rajin, disamping kebutuhan sehari-hari harus dipenuhi. Jangan sampai hobi belanja ini akhirnya malah menyusahkan dirimu sendiri

 

Say No Sama Gaji Numpang Lewat

 

 

via GIPHY

Kesel banget kan kalo uang yang baru masuk ke rekening kita, tahu-tahu habis karena pengeluaran tidak terduga. Untuk itu kamu perlu punya devisa cadangan  (kayak negara aja), supaya fenomena ini bisa kamu hindari. Dengan adanya tabungan tentunya kamu tidak perlu bingung lagi kalau menghadapi hal semacam ini lagi kan?

For Better Future
MENGAPA menabung
Tips Menabung

Pernah nggak sih kalian ngerasain nunggu gajian lama banget?

Nah, biar kamu terhindar dari hal kayak gini, yuk mulai menabung 30-40% dari penghasilan yang kamu miliki. Kalau belum bisa tenang aja, karena yang penting kamu sudah mencobanya. Meskipun terlihat sedikit lama-lama akan menjadi bukit, dan bisa digunakan untuk modal usaha atau mewujudkan segala impianmu

Dengan melakukan tips di atas, kamu akan mudah untuk mewujudkan impianmu dalam waktu dekat, ingat loh menabung itu penting karena akan membantu kamu di masa depan. 

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.