Tips Mulai Usaha Grosir Paling Cuan dan Menguntungkan. Kalau bukan sekarang kapan lagi?

0

Memasuki tahun 2022, bisnis grosir semakin menjamur. Secara umum, grosir sendiri memiliki arti yaitu pedagang yang menjual barang dalam jumlah besar menurut KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia. Peluang usaha ini dianggap paling menjanjikan di tahun 2022 seiring maraknya pedagang kecil atau pedagang eceran.

Tips Mulai Usaha Grosir Paling Cuan Dan Menguntungkan. (*dok: Ralali.com)

Mekanisme usaha grosir ini pun terbilang cukup mudah. Pedagang grosir dapat membeli barang dari produsen terpercaya, kemudian dijual kembali kepada pedagang yang lebih kecil atau pengencer. Namun, di setiap menjalankan usaha pasti memiliki resiko, sehingga diperlukan perencanaan yang matang untuk menjalankan bisnis grosir ini.

Berikut Tips Mulai Usaha Grosir Paling Cuan dan Menguntungkan

1.Tentukan modal yang diperlukan

Dalam memulai bisnis, tentunya diperlukan modal sebelum menjalankan usaha. Hal ini dapat dijadikan patokan untuk seberapa banyak jumlah barang yang akan dibeli serta jenis barang apa saja yang akan dijual.

Dalam hal ini, Ralali.com berikan bantuan modal untuk para newpreneur yang akan memulai bisnis. Ralali.com berikan kemudahan dengan pelaku usaha atau UMKM dapat melakukan pembelian terlebih dahulu, namun pembayarannya bisa belakangan dengan sistem cicilan. Ralali.com fasilitasi kemudahan pembayaran seperti Paylater, Invoice Financing, dan Capital Loan.

2. Buat strategi usaha

Setelah menentukan modal yang diperlukan, Anda dapat membuat perencanaan untuk menentukan barang yang akan dijual, lokasi yang strategis, serta mencari distributor yang paling tepat. Strategi usaha perlu perencanaan yang matang dan rinci, sehingga bisnis dapat berkembang sesuai harapan.

Ralali.com sering berikan pelatihan strategi pengembangan usaha bagi para pelaku usaha ataupun newpreneur yang akan memulai usaha. Ralali.com bersinergi dengan beberapa pihak seperti PT Mitra Enabler Indonesia, MBN (Mitra BUMDes Nusantara) dan KOPITU (Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu) untuk memberikan training di berbagai kota dan kabupaten. Pelatihan berupa standarisasi produk, foto produk, packaging, logistik, pembukuan sederhana, serta pembiayaan. Temukan berbagai kegiatan pelatihan yang telah dilakukan atau yang akan dilakukan oleh Ralali.com disini https://news.ralali.com/category/event-promo/.

3. Perhatikan Target Usaha atau Konsumen

Selain perencanaan strategi usaha yang matang, diperlukan juga hubungan yang baik dengan target usaha Anda atau biasa disebut dengan konsumen. Pastikan untuk mempelajari atau memetakan persaingan pasar, apa yang kurang atau hal yang perlu ditingkatkan untuk menjadi pembeda dari toko lain. Anda harus memiliki USP atau Unique Selling Point yang dapat menjadi ciri bagi usaha Anda.

4. Promosi

Promosi menjadi hal yang sangat krusial dalam menjalankan bisnis. Selain melakukan promosi menggunakan media sosial ataupun iklan, Anda juga harus menyiapkan berbagai penawaran atau promo menarik dengan harga khusus dalam periode tertentu untuk menarik minat konsumen.

Dengan bergabung menjadi seller di Ralali.com, Anda sudah bisa mendapatkan fasilitas promosi terbaik untuk usaha Anda. Ralali.com setiap bulannya akan memberikan penawaran atau promo-promo menarik kebutuhan bisnis berbagai produk dari beragam kategori yang ada.

5. Kelola dan Kembangkan Bisnis dengan Tepat

Setelah bisnis mulai berjalan, diperlukan pengelolaan atau pembukuan transaksi usaha yang baik, sehingga Anda dapat mengelola stok dan keuangan secara teratur.

Ralali.com juga fasilitasi lewat platform digital bernama Ralali Connect. Ralali Connect merupakan aplikasi platform yang dikelola oleh Ralali.com untuk berikan kemudahan bagi para pelaku bisnis dalam mengelola serta mengembangkan jaringan bisnis di era digital. Ralali Connect hadir dengan berbagai fitur unggulan, seperti digital storefront (etalase toko online), dukungan komunitas, laporan keuangan secara gratis, serta kartu nama digital dapat didapatkan oleh UMKM yang bergabung. Dengan hadirnya aplikasi ini, maka kemudahan berbisnis sudah ada di depan mata, info selengkapnya segera kunjungi Ralali Connect atau langsung download aplikasi Ralali Connect di Google Play dan App Store.

Tak ketinggalan juga, Ralali.com memberikan penawaran berbisnis yang dapat menjadi solusi usaha dari berbagai kategori. Melalui program business collection, Ralali.com membuka kesempatan baik untuk masyarakat umum yang sedang berencana untuk memulai bisnis (newpreneur) ataupun yang sudah menjalankan bisnis mereka secara rutin. Ralali.com menyediakan berbagai pilihan untuk semua kebutuhan bisnis Anda dengan harga dan kualitas terbaik. Mulai dari bisnis kue rumahan, sembako, otomotif, elektronik, alat kebutuhan kantor, hingga kedai kopi, referensi kategori bisnis tersebut dan beragam kategori lainnya dapat ditemukan di Ralali.com dengan harga yang kompetitif dan kualitas terbaik mulai dari alat produksi hingga bahan baku, sehingga memudahkan pelaku usaha untuk melakukan perhitungan modal awal yang perlu dipersiapkan dalam memulai kegiatan usaha.

Temukan kemudahan berjualan dengan aman dan nyaman melalui pilihan business collection terbaik di https://www.ralali.com/collection. Jualnya gampang, untungnya bergelimang. Berbagai pertanyaan terkait kebutuhan berbisnis dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.