Tsunami Covid-19 di Indonesia Bisa Terjadi Akibat 2 Momen Jelang Lebaran

0

Ralali News – Tsunami Covid-19 di Indonesia sangat mungkin terjadi akibat dua momen jelang lebaran tahun ini. Salah satu momen lebaran tersebut adalah pasar Tanah Abang yang dipadati pengunjung, pada Sabtu (1/5/2021) dan Minggu (2/5/2021).

Indonesia masih dalam masa pandemi, namun kerumunan yang terjadi dalam momen jelang lebaran tahun 2021 ini tidak bisa dihindari. Pasalnya, awal Mei 2021, Indonesia dibuka dengan momen membludaknya jumlah pengunjung pasar Tanah Abang.

THR yang mulai cair dan hasrat memiliki pakaian baru untuk dipakai saat lebaran nanti, disinyalir menjadi faktor utama penyebab kerumunan di pasar Tanah Abang yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Kerumunan yang terjadi di pasar Tanah Abang, sangat mungkin menjadi penyebab tsunami Covid-19 di Indonesia. Karena, tidak sedikit orang yang mengabaikan protokol kesehatan di pasar tersebut, bahkan ada yang tidak menggunakan masker.

Momen selanjutnya yang berpotensi mengakibatkan tsunami Covid-19 adalah momen mudik lebaran 2021. Meskipun pemerintah telah mengeluarkan larangan resmi mulai tanggal 6-17 Mei 2021, pasti masih ada segelintir masyarakat yang mengabaikan larangan tersebut.

Sikap masyarakat Indonesia yang cenderung lalai dalam menghadapi covid-19 kemungkinan berasal dari anggapan mengenai vaksin covid-19. Ya! Penyuntikan vaksin covid-19 bisa menggiring opini masyarakat untuk menyepelekan virus covid-19

Kurangnya literasi dan pemahaman soal vaksin covid-19, bisa jadi faktor penyebab sikap masyarakat Indonesia yang mengabaikan virus tersebut. Banyak masyarakat Indonesia percaya, bahwa kalau sudah divaksin, berarti aman dari virus covid-19.

Faktanya, Anda masih bisa terkena covid-19 meskipun sudah melakukan vaksinasi. Namun, gejala dan resiko dari virus tersebut jadi semakin ringan. Sehingga, angka kasus kematian akibat covid-19 bisa melandai.

Oleh karena itu, setelah melakukan proses vaksinasi, Anda harus tetap menerapkan gerakan 3M (Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Gerakan tersebut merupakan tindakan preventif yang bisa dilakukan untuk menekan penyebaran virus  covid-19 di Indonesia.

Ralali.com sebagai platform Wholesale Marketplace pertama di Indonesia turut membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus covid-19 di Indonesia melalui hadirnya produk masker bernama Primero. 

Masker primero ini merupakan masker kualitas premium yang sudah sesuai standar yang direkomendasikan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia).

Selain gerakan 3M, bagi Anda yang sudah melakukan vaksin covid-19 harus tetap menerapkan gerakan Stay At Home. Jadi, Anda diperbolehkan melakukan kegiatan diluar rumah, apalagi mudik ke luar kota.

Jika Anda memiliki kepentingan yang mendesak, dan harus sampai melakukan perjalanan jauh (antar kota), maka Anda diwajibkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk melakukan swab baik PCR atau antigen meskipun Anda sudah di vaksin.

Kemudian, Ralali Health Care Solutions melalui NeoClinic hadir sebagai klinik yang mengintegrasikan sektor kesehatan dengan teknologi, untuk membantu mempermudah standar protokol kesehatan saat ini dengan hasil yang lebih cepat, tepat, dan akurat.

NeoClinic juga menawarkan berbagai kemudahan untuk Anda, seperti : tes Swab atau antigen melalui drive thru, dan juga melayani penyuntikan vaksin covid-19. Anda juga bisa mendapatkan promo menarik dari NeoClinic, seperti family package, corporate package, dan sebagainya. 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.