UBM Asia akan Gelar 5 Pameran Industri di Indonesia

0
pameran industri
Ilustrasi pameran industri

UBM Asia berencana akan menggelar 5 pameran industri yang berskala internasional di Indonesia pada tahun 2015. 5 pameran tersebut merupakan pameran industri beton, konstruksi, furnitur, perhotelan, farmasi dan juga kertas.

Jime Essink yang merupakan President dan CEO UBM Asia mengatakan bahwa perekonomian Indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengalami pertumbuhan yang positif. Hal tersebut tentunya berdampak signifikan terhadap pertumbuhan industri dan juga pasar domestik. Dia berpendapat Indonesia mempunyai keunggulan pada beberapa jenis industry, misalnya seperti tekstil, furniture dan makanan. Agar supaya pelaku industri domestik dan juga internasional dapat bertatap muka serta bertemu, diperlukannya sebuah wadah seperti dalam bentuk sebuah pameran industri. Pameran itu bertujuan untuk bisa memperkuat hubungan para pelaku industri dan juga tempat untuk berbagi pengalaman.

Dalam pandangannya, tahun 2014 , UBM Asia telah sukses mengadakan pameran industri di Indonesia yang terbagi pada beberapa jenis, diantaranya bahan makanan, beton dan juga farmasi. Semua pameran tersebut digelar di Jakarta Pusat, tepatnya JIExpo Kemayoran. Dia menjelaskan bahwa, jumlah pengunjung selama acara pameran di tahun lalu itu cukup besar, hingga mencapai ribuan. Respons pengunjungnya juga positif. Rencananya pada tahun ini, pameran yang akan digelar UBM Asia akan lebih bervariasi serta berbeda dari tahun 2014.

Dia ingin mengulang kesuksesan pada acara pameran selama 2014. Dan pada tahun ini, Ia ingin menggunakan sebuah konsep baru dan jenis industrinya pun akan semakin banyak yang dilibatkan.

Dia juga menegaskan, bahwa lima pameran pada tahun ini akan di adakan selama bulan Maret sampai April dan juga Oktober. Pameran pertama ialah Hotelex, itu merupakan salah satu pameran yang terbesar dan juga bertaraf internasional dalam industri perhotelan. Pameran ini sebelumnya sudah digelar di Shanghai.

Pada pameran ini, akan dihadirkan catering equipment, appliance amenities, tableware, tea and coffee , bakery, ice cream, hotel design, wine and spirits. Target untuk pengunjung Hotelex merupakan para profesional dari bidang perhotelan, restoran, kafe, resor dan juga bar. Pameran kedua merupakan Paper Exhibition yang akan diadakan sekitar April 2015. Pameran ini akan menghadirkan teknik dalam membuat kertas (how to make paper), mesin-mesin pembuatan kertas dan bahan baku kertas. Target pengunjung merupakan para profesional di industri kertas serta kepada masyarakat di bidang percetakan.

Pameran ketiga merupakan pameran industri farmasi (Pharmaceutical Ingredients), pameran tersebut rencananya juga akan digelar pada bulan April 2015. Pameran ini merupakan sebuah peluang khususnya bagi para pelaku industri farmasi dan juga penyedia bahan baku obat, hal tersebut karena akan menghadirkan bahan baku obat yang inovatif yang memiliki kualitas tinggi dan juga dilengkapi dengan peralatan farmasi yang terbaik dari India, tiongkok dan juga Eropa.

Pameran keempat merupakan pameran beton atau konferensi yang rencananya akan digelar pada Oktober 2015. Pameran tersebut merupakan platform yang cukup tepat bagi para pemain industri khususnya industri konstruksi Indonesia dan  juga Asia Tenggara.

Pameran kelima merupakan pameran industri furnitur yang akan digelar sekitar bulan Maret 2015. Pameran ini merupakan platform bagi para pelaku industri mebel atau furnitur.

 UBM Asia merupakan perusahaan penyelenggara pameran yang telah beroperasi pada 18 sektor pasar yang berkantor pusat di Hongkong. UBM saat ini mempunyai lebih dari 200 produk media dalam 3 kategori, yaitu pameran percetakan, perdagangan dan juga online.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar