Tips Menjaga Kebersihan Mobil, Hingga 5 Merk Vacuum Cleaner Mobil Terbaik

0

Memiliki kendaraan ada tanggung jawab tersendiri, bukan saja diwajibkan mengganti oli setiap 6 bulan sekali, tapi juga disarankan untuk memperhatikan soal kebersihan baik dari bagian luar hingga dalam.

Mudah untuk membersihkan bagian luar, tapi tidak dengan bagian dalam terlebih jika itu berbicara soal sela-sela mobil yang yang sulit dijangkau. Berikut adalah tips menjaga kebersihan mobil yang mudah di praktekan

Tips Menjaga Kebersihan Mobil

Tips menjaga kebersihan mobil
Source:unsplash

Cuci Mobil

Cara ini paling mudah dilakukan untuk menjaga kebersihan body kendaraan bagian luar. Namun pemilihan kain pencuci mobil yang kurang tepat bisa membuat bagian mobil tergores. Untuk itu ada baiknya untuk menggunakan lap dengan permukaan halus, dan cepat menyerap air. JIka perlu tambahkan cairan pengkilap mobil yang berkualitas.

Bersihkan Kaca Mobil

Air hujan dan debu menjadi penyebab mengapa kaca mobil buram, untuk itu diperlukan cairan pembersih kaca mobil yang tepat, atau membersihkannya menggunakan pasta gigi yang kemudian di bersihkan dengan lap kering.

Perhatikan kebersihan doortrim

Panel pintu memang lebih mudah kotor karena selalu bersentuhan dengan tangan. Maka itu komponen ini perlu dirawat agar awet dan indah dipandang. Biasanya doortrim sendiri dilapisi karet, plastik, hingga kulit sintetik, sehingga membutuhkan cara pembersihan yang lebih hati-hati.

Bagasi Bersih

Meskipun berada di belakang atau atas mobil, bukan berarti bagian kendaraan ini dianggap sepele loh! Selain mencegah timbulnya jamur atau karat, rajin membersihkan bagasi juga merupakan tindakan untuk menjaga keindahan kendaraan.

Ruang Mesin

Akibat kurang memperhatikan komponen-komponen yang ada pada mobil, bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi. Namun saat membersihkannya harus tetap waspada agar tidak ada bagian yang tercabut, tersenggol, atau lepas.

Pentingnya Kebersihan Sepatbor

Untuk membuat kendaraan dan komponennaya tetap awet dan tahan lama, lakukan pembersihan rutin ban, velg, serta sepatbor yang berpotensi terkena karat. Cek juga kondisi kaki mobil apakah ada rembesan oli dari shockbreaker.

Bersihkan Jok

Tidak kalah penting lainnya dengan bagian lainnya dalam mobil, jok mobil juga membutuhkan perawatan. Pasalnya ada beberapa material jok tertentu yang harus dibersihkan dengan cairan khusus.

Namun untuk keamanan gunakan alat pembersih seperti vacuum cleaner yang juga berfungsi untuk menghilangkan debu dan kotoran di bagian mobil lainnya. Oh ya jangan sampai lupa, kalau vacuum cleaner yang ada di rumah sangat berbeda dengan di mobil.

Untuk itu pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa produk atau merk vacuum cleaner khusus mobil. Apa saja merk vacuum cleaner mobil terbaik? Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

Daftar Vacuum Cleaner Mobil Terbaik

1. KRISBROW VACUUM CLEANER PORTABLE

Merk vacuum cleaner mobil terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu adalah KRISBROW VACUUM CLEANER PORTABLE. Merk KRISBROW ini bisa digunakan untuk semua jenis mobil. Merk vacuum cleaner mobil ini memiliki panjang kabel sekitar 2.5 meter.

KRISBROW VACUUM CLEANER PORTABLE ini bisa digunakan dengan daya listrik sebesar 100 watt. Produk vacuum cleaner mobil ini juga dilengkapi dengan nozzle pipih yang bisa menjangkau dan membersihkan bagian-bagian mobil yang sulit di jangkau semisal lipatan pada jok dan lain sebagainya.

Cara menggunakan vacuum cleaner ini sangatlah mudah. Yaitu kamu hanya perlu menempatkan alat vacuum cleaner ini pada pemantik listrik pada mobil milik mu dan kamu tinggal arahkan alat ini di area mobil untuk membersihkan dari debu-debu di dalamnya.

Vacuum cleaner khusus mobil merk KRISBROW ini di bandrol dengan harga sekitar 320 ribu rupiah per satu unitnya.

2. KENMASTER Vacuum Cleaner Khusus Mobil

KENMASTER Vacuum Cleaner Khusus Mobil

Merk vacuum cleaner khusus mobil berikutnya yang kami rekomendasikan adalah merk KENMASTER Vacuum Cleaner Khusus Mobil. Merk vacuum cleaner ini mudah di pakai dan di simpan karena ukurannya terbilang cukup kecil.

Daya serap energi listriknya sebesar 12 Volt Outlet dengan kekuatan yang di hasilkan sebesar 100 W. Vacuum cleaner khusus mobil merk ini memiliki panjang kabel sekitar 2.8 M. Vacuum Cleaner khusus mobil ini bisa menjangkau keseluruh bagian dari mobil dan juga sudut-sudut interior di dalamnya yang memiliki lubang cukup sempit dan kecil.

Vacuum cleaner khusus mobil ini di lengkapi juga dengan tongkat yang panjang dan bisa di atur sesuai dengan kebutuhan. Jadi akan lebih mempermudah dalam membersihkan mobil dari kotoran dan debu-debu yang menempel di sudut-sudut tertentu.

Vacuum cleaner khusus mobil ini di desain dengan bentuk yang kompleks serta ringkas sehingga bisa dengan mudah di pegang dan akan membuat pekerjaan membersihkan mobil lebih ringan.

Selain bisa digunakan untuk mobil, merk KENMASTER ini bisa juga untuk membersihkan rumah mu. Jadi, dengan membeli alat ini kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan mobil atau rumah sekaligus.

Harga dari KENMASTER Vacuum Cleaner Khusus Mobil ini di bandrol sekitar 151 ribu rupiah per satu unitnya. Jika kamu ingin menelisik lebih dalam mengenai semua hal yang berkaitan tentang produk ini klik disini.

3. Car Vacuum Cleaner Mesin Penyedot Debu Mobil 65W

Merk vacuum cleaner yang khusus untuk mobil berikutnya yang kami rekomendasikan untik kamu adalah merk Car Vacuum Cleaner Mesin Penyedot Debu Mobil 65W. Vacuum Cleaner Mobil ini bisa digunakan dengan daya listrik sebesar 65 Watt.

Dengan menggunakan vacuum cleaber  ini, maka akan membuat mobil mu menjadi bersih dari kotoran dan debu yang bisa saja membawa penyakit untuk tubuh mu.

Vacuum cleaner khsusus mobil ini memiliki desain yang unik dengan corong di depannya yang bisa menyedot debu dengan maksimal dan debu-debu tersebut tidak akan berpindah ke arah lain serta akan terkumpul langsung di dalam alat pembersih tersebut.

Jika kamu membeli produk ini, maka barang yang kamu dapatkan antara lain adalah satu perangkat car vacuum cleaner dan jua satu perangkat head vacuum. Garansi yang akan kamu dapatkan ketika membeli vacuum cleaner ini adalah 1 bulan.

Vacuum cleaner merk Car Vacuum Cleaner Mesin Penyedot Debu Mobil 65W ini di bandrol dengan harga sekitar 120 ribu rupiah per satu unitnya.

Jika kamu ingin menelisik lebih dalam mengenai semua hal yang berkaitan dengan vacuum cleaner khusus mobil merk Car Vacuum Cleaner Mesin Penyedot Debu Mobil 65W klik disini.

4. Car Vacuum Cleaner Wet & Dry Vacum Mobil

Car Vacuum Cleaner Wet & Dry Vacum Mobil

Merk vacuum cleaner khusus untuk mobil berikutnya yang kami rekomendasikan untuk kamu adalah Car Vacuum Cleaner Wet & Dry Vacum Mobil. Vacuum Cleaner Mobil ini akan menyedot debu dengan tenaga sebesar 12 V.

Alat ini mudah digunakan. Kamu hanya perlu menempatkan alat ini di pemantik listrik pada mobil milik mu. Jika kamu membeli alat vacuum cleaner Wet & Dry ini, disarankan untuk menyelotip pada bagian kunci dari produk ini agar lebih awet dan tidak mudah patah.

Vacuum cleaner khusus mobil merk Car Vacuum Cleaner Wet & Dry Vacum Mobil ini di bandrol dengan harga sekitar 195 ribu rupiah. Spesifikasi dan harga terbaru Car Vacuum Cleaner Wet & Dry Vacum Mobil. kamu bisa klik disini.

5. Berlian Improvement New Ultra Quiet Mini Home Rod Vacuum Cleaner

Berlian Improvement New Ultra Quiet Mini Home Rod Vacuum Cleaner

Merk vacuum cleaner berikutnya yang kami rekomendasikan untuk kamu adalah Berlian Improvement New Ultra Quiet Mini Home Rod Vacuum Cleaner. Vacuum Cleaner ini bisa menyedot debu dengan tenaga sebesar 220 V. Alat ini bisa digunakan baik untuk mobil maupun membersihkan rumah.

Vacuum cleaner dari Berlian Improvement New Ultra Quiet Mini Home Rod Vacuum Cleaner ini di bandrol dengan harga sekitar 1.8 juta rupiah per satu unit.

Jika kamu ingin menelisik lebih dalam mengenai semua hal yang berkaitan dengan vacuum cleaner khusus mobil merk Berlian Improvement New Ultra Quiet Mini Home Rod Vacuum Cleaner. Mulai dari spesifikasi, harga serta cara pemesanan produk vacuum cleaner mobil tersebut, kamu bisa klik disini.

Itulah beberapa merk vacuum cleaner mobil yang kami rekomendasikan. Semoga Kamu dapat memiliki salah satu dari produk yang telah kami rekomendasikan diatas dan bisa dijadikan sebagai alat membersihkan mobil dengan cepat, efektif dan efesien. Dan Tentunya mobil Kamu miliki menjadi lebih bersih.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.