Tips Merawat Vacuum Cleaner Agar Tidak Mudah Rusak

0

tips merawat vacuum cleanerTersedianya bermacam peralatan elektronik, menjadikan pekerjaan rumah kian praktis. Salah satu contohnya yaitu dengan menggunakan Vacuum Cleaner. Peralatan elektronik yang satu ini kian meringankan pekerjaan membersihkan rumah. Bayangkan bagaimana jadinya apabila tiba-tiba vacuum claner yang anda miliki rusak. Tentunya akan merepotkan.

Tentunya anda tidak ingin kerepotan yang disebabkan rusaknya vacuum cleaner bukan ? maka dari itu, lakukanlah perawatan terhadap vacuum cleaner agar tetap awet.  dan Ralali kali ini akan memberikan beberapa tips merawat vacuum cleaner agar dapat lebih awet dan tahan lama.

Baca Juga : 11 Jenis Vacuum Cleaner Yang Perlu Anda Ketahui

Tips Merawat Vacuum Cleaner

  • Hindari menghisap debu pada area yang masih basah

Jangan menghisap debu yang masih basah, hal ini bertujuan untuk menghindari masuknya butiran-butiran air ke dalam mesin Vacuum Cleaner.
Kelembaban bisa mengakibatkan karat pada bagian mesin vacuum cleaner, sehingga yang terjadi ialah mesin akan mudah rusak. Lebih baik tunggu dahulu sampai area yang hendak dibersihkan menjadi kering.

  • Hindari menghisap partikel-partikel berukuran besar

Agar ujung pipa pada vacuum cleaner tidak mudah tersumbat, maka sebelum menghisap debu di suatu area tertentu lebih baik bersihkan dahulu area tersebut dari sampah ataupun kotoran berukuran besar, sehingga hanya menyisakan debu-debu halus yang umumnya sulit dibersihkan menggunakan sapu.

  • Ganti kantong debu secara berkala

Gantilah kantong debu vacuum cleaner minimal satu bulan satu kali, apabila anda memiliki hewan peliharaan sebaiknya diganti sesering mungkin supaya tidak terjadinya penumpukan kotoran. Penumpukan debu serta kotoran di kantong debu dapat menjadi sumber kuman serta bakteri yang bisa mendatangkan penyakit.

  • Ganti filter dan sabuk secara berkala

Bersihkan atau gantilah filternya setiap 6 6 bulan sekali. Lihat pada buku manual untuk mengetahui posisi filternya, umumnya berada dekat dengan kantong ataupun di belakang pintu akses.
Hal yang mesti diperhatikan yaitu terdapat beberapa model yang bisa dibilas bersih, tetapi ada pula yang tidak bisa. Bersihkan filter HEPA setiap delapan Minggu sekali. Gantilah sabuk setahun satu kali ataupun sewaktu rol sudah mulai mengeluarkan suara berisik.

  • Simpan pada tempat yang kering

Biasakanlah untuk selalu membersihkan vacuum cleaner setiap kali selesai menggunakannya, selanjutnya simpan di tempat kering.

Baca Juga : Cara Kerja Vacuum Cleaner

Itulah beberapa tips cara merawat vacuum cleaner, jika Anda ingin membeli Vacuum Cleaner? Ralali jual vacuum cleaner dari berbagai merk dan jenis dengan berbagai pilihan harga. untuk info lebih lengkap Anda dapat kunjungi langsung website kami.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.