Ultrasonic Thickness Gauge, Alat canggih untuk Mengukur Suatu Ketebalan

0

Ultrasonic Thickness Gauge, Alat canggih untuk Mengukur Suatu Ketebalan

Ultrasonic Thickness Gauge atau lebih populer dengan nama alat ukur ketebalan ultrasonik ialah sebuah alat pengukur ketebalan yang amat canggih. Di samping memakai teknologi gelombang ultrasonic, alat ukur ketebalan ultrasonik pun mempunyai dua fungsi dalam satu alat.

Alat ukur ketebalan ultrasonik bisa mengukur ketebalan benda maupun bahan-bahan yang bisa menghantarkan gelombang ultrasonik dengan bagus mulai ketebalan 1 hingga dengan ketebalan 200mm atau setara dengan 0,05 hingga 8 inch. Frekuensi yang diasosiasikan dengan gelombang ultrasonik pada aplikasi elektronik dihasilkan oleh getaran elastis dari sebuah kristal kuarsa yang diinduksikan oleh resonans dengan suatu medan listrik bolak-balik yang dipakaikan (efek piezoelektrik). Terkadang gelombang ultrasonik menjadi tak periodik yang disebut derau (noise), dimana bisa dinyatakan sebagai superposisi gelombang-gelombang periodik.

Alat ukur ketebalan ultrasonik pun bisa melakukan pengukuran dengan cara memakai pengukuran kecepatan suara ultrasonik, mulai dari 500 hingga 900 m/s serta bisa berubah 10 m/s serta 100/s secara bertahap. Tak hanya itu saja Ultrasonic Thickness Gauge pun bisa mengukur ketebalan material yang lainnya yang berbeda dengan kecepatan ultrasoniknya.

Alat ukur ketebalan ultrasonik ini dilengkapi dengan teknologi Micro prosesor circuit komputer LSI serta crystal time base yang menjamin tingkat presisi, waktu respons dan waktu pengukuran yang lebih cepat, serta bisa menjamin tingkat keakuratan yang paling tinggi.

Alat ukur ketebalan ultrasonik ini mempunyai dua fungsi unit pengukuran ialah mm atau mili meter serta Inci yang bisa Anda ganti sesuai dengan kebutuhan. Alat ukur ketebalan ultrasonik pun sudah mempunyai logo CE yang mengesahkan sesuai dengan standar kesehatan penting serta persyaratan keselamatan, standar tersebut dikeluarkan oleh Directive Eropa sehingga keamanan Anda akan terjamin.

Alat ukur ketebalan ultrasonik bisa dipergunakan untuk mengukur ketebalan dari banyak bahan, semisal bahan baja, alumunium, besi cor, besi cor kelabu, besi cor modular, kuningan, tembaga merah, seng, polyethylene, kaca karsa, pipa PVC, logam dan non-logam serta pada setiap bahan keras.

Alat ukur ketebalan ultrasonik bayak dipergunakan hampir di semua jenis industri, yaitu industri bidang peralatan kimia, ketebalan dan korosi bejana tekan, industri minyak, boiler, tangki penyimpanan minyak, pembangkit listrik, mesin manufaktur serta galangan kapal.

Untuk melihat berbagai Ultrasonic Thickness Gauge dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat anda cek di website Ralali. Ralali jual Ultrasonic Thickness Gauge dengan varian merk dan tipe yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.