Wajib Baca! 4 Buku Bisnis Terbaik Sepanjang Masa

Kumpulan buku bisnis terbaik

0

“Buku adalah jendela dunia.”

Halo, sahabat Ralali!

Tidak diragukan lagi bahwa buku memang miliki segudang manfaat. Di kala senggang, ada baiknya menyisihkan waktu untuk membaca buku terutama buku bisnis. Selain menambah ilmu bisnis, membaca buku bisnis dapat membuka mata dan pikiran lebih luas. Tak hanya itu buat And yang ingin menjadi pengusaha pun perlu untuk memulai membaca

Berikut ini buku bisnis terbaik menurut tim Ralali:

Contents

HUG YOUR HATERS, Jay Baer (2016)

source: amazon

80% perusahaan merasa bahwa mereka telah memberikan layanan yang terbaik, namun hanya 8% dari pelanggan mereka yang setuju.”

Kutipan di atas menjadi landasan utama ditulisnya buku bisnis Hug Your Haters. Buku ini membahas 2 tipe haters yang akan Anda temui dalam bisnis apapun serta tips dalam menghadapi mereka. Buku ini menggaris bawahi pentingnya komplain dari konsumen.

Buku ini mengajarkan Anda untuk jangan pernah kesal pada konsumen yang komplain atas jasa atau produk Anda, melainkan berterima kasih kepada mereka. Mayoritas konsumen yang tidak puas jarang menyampaikan keluhan. Dan tanpa sepengetahuan Anda, mereka berpindah ke brand lain. Dengan mendapatkan komplain dari konsumen, Anda dapat mengevaluasi dari meningkatkan servis dan produk Anda. Ya begitulah dunia bisnis.

Maka dari itu, keluhan konsumen adalah aset terbesar perusahaan yang juga bisa membangun bisnis Anda.

Hug your haters. Thank them!

WOW LEADERSHIP, MarkPlus Institute (2014)

source: khatulistiwa.net

Buku ini ditulis oleh Hermawan Kartajaya dan Ardi Ridwansyah. Hermawan Kartajaya adalah penulis buku sekaligus pakar marketing yang masuk sebagai One of The 50 Gurus Who Shaped the Future of Marketing. Beliau juga adalah founder dan CEO MarkPlus, Inc., sementara Ardi Ridwanyah adalah COO MarkPlus, Inc.

“Leadership is influence, nothing more, nothing less.”一  John C. Maxwell

Salah satu kutipan di dalam buku bisnis WOW Leadership yang menyebutkan bahwa; pemimpin adalah individu yang ide dan perbuatannya mampu mempengaruhi perilaku orang lain bergerak secara suka rela.

ARTIKEL TERKAIT

Deretan Tempat Wisata di Jalur Mudik

29 May 2019

Buku ini berisi tentang 6 atribut leadership untuk menjadi WOW Leader. 6 aspek tersebut meliputi aspek fisik, aspek intelektual, aspek emosional, aspek kemampuan sosial, aspek kepribadian, dan aspek moral untuk menjadi pemimpin maupun pengusaha sukses.

RICH DAD POOR DAD, Robert Kiyosaki (1997)

source: amazon

“Let the money work for you.” 一 Robert T. Kiyosaki

Membangun aset lebih penting daripada memperbesar pengeluaran. Membangun aset yang dimaksud ialah investasidan membiarkan uang ‘bekerja’ untuk Anda.

Rich Dad, Poor Dad berisi tentang pentingnya financial literacy (pendidikan keuangan) sejak dini, agar tidak terjebak dalam rat race (lingkaran setan dalam mengejar uang).  Buku ini mengandung kisah-kisah menarik dengan tata bahasa yang mudah dicerna. Setiap bab akan berisikan pelajaran mengenai Financial Literacy dari Rich Dad, dan bagaimana cara agar tidak terjebak di dalam Rat Race karena Poor Dad.

Buku ini mencolek kita untuk selalu belajar untuk tidak selalu berada di dalam zona nyaman dari gaji yang diperoleh, melainkan melatih pikiran supaya tetap jeli dalam melihat peluang bisnis yang ada di sekitar untuk menghasilkan passive income.

“The single most powerful asset we all have is our mind. If it is trained well, it can create enormous wealth in what seems to be an instant.”— Robert T. Kiyosaki

START WITH WHY, Simon Sinek (2009)

source: amazon

Kata ‘pengusaha’ akan selalu terkait dengan kata ‘pemimpin’ dan ‘kepemimpinan’. Buku berjudul lengkap Start With Why: How Great Leaders Inspire Everyone to Take Action ini, akan menyuguhkan pembaca dengan untaian kata yang menekankan kepemimpinan dan cara menjadi pemimpin yang baik.

Buku ini memberikan pencerahan dengan fakta; Banyak orang sering fokus pada apa yang harus dilakukan (What) dan bagaimana cara melakukannya (How). Ironisnya, banyak yang kurang memahami mengapa mereka harus melakukan hal tersebut (Why).

Diulas di buku bisnis ini bahwa semua pemimpin yang hebat memiliki satu kesamaan; mencapai passion dan memulainya dengan “kenapa?

Pertanyaan ‘kenapa’ harus dijawab dengan jawaban rasional, sehingga individu akan terdorong untuk mencari alasan yang masuk akal, serta memahaminya. Setelahnya, barulah paparkan apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara melakukannya. Cara ini membuat Anda lebih muda menggerakkan tim sehingga suasana kerja menjadi lebih efektif dan efisien.

“There are only two ways to influence human behavior; you can manipulate it or you can inspire it.” — Simon Sinek

Itu dia buku terbaik untuk mengembangkan bisnis, baik untuk bisnis baru maupun tidak. Sangat disarankan bagi sahabat Ralali untuk menyisihkan waktu demi bacaan buku bisnis terbaik di atas! No regrets!

[ Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Motivasi Bisnis dan Kesuksesan ]

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.