promo hari ini

Yoghurt Buah Segar & Nikmat Untuk Teman Buka Puasa

0

Buka puasa pake yang asam manis seger-seger kayak yogurth buah yang ini nih!

Gorengan, kolak, sop buah menjadi menu favorit yang biasanya selalu ada menemani banyak orang membatalkan puasanya. Tak heran kalau banyak orang warung, atau tempat makan yang menjual menu-menu di atas saat ibadah puasa datang. Namun selain makanan- makanan pembuka di atas, kita juga bisa berkreasi dengan bahan – bahan lainnya seperti yoghurt dan buah-buahan, yang bukan hanya segar tapi juga menyehatkan

Yoghurt Plain

Aneka buah yang menyatu dalam satu mangkuk, dan bertemu dengan yoghurt yang memiliki rasa asam manis bisa menjadi makanan yang cocok disantap bersama keluarga, maupun ide bisnis kuliner.

Namun sebelum melihat resep yoghurt buah segar untuk berbuka puasa, kamu perlu tahu terlebih dahulu jenis-jenis yoghurt yang ada, dan cocok untuk dijadikan makanan penutup

Jenis-Jenis Yoghurt

Greek Yoghurt

Manfaat Greek Yoghurt

Jenis yoghurt ini memiliki tekstur yang lebih kental, daripada yoghurt pada umumnya. Tekstur yang signifikan ini sendiri terjadi akibat proses yang berbeda. Jika yoghurt pada umumnya hanya disaring sebanyak dua kali, greek yoghurt mengalami penyaringan tiga kali. Dalam pembuatannya cairan (whey) akan dibuang sehingga menyisakan bagian kental, dengan kandungan protein tinggi, dan rendah karbohidrat.

Frozen Yoghurt

frozen yoghurt indonesia

Siapa yang tidak tahu produk susu fermentasi frozen yoghurt. Biasa dikenal sebagai froyo dan dijual dengan beraneka jenis topping. Berbeda dengan ice cream pada umumnya froyo punya kandungan yang lebih baik. Karena kandungan lemaknya yang lebih rendah

Di samping itu saat ini banyak froyo yang sudah dijual dengan aneka rasa buah, yang biasanya disukai anak-anak karena cenderung lebih manis. Oh ya, tahukah kamu kalau laktosa pada yoghurt jenis ini lebih mudah dicerna, jadi bagus untuk dikonsumsi dari anak-anak hingga dewasa.

Plain Yoghurt

yoghurt plain

Yoghurt plain nikmat dimakan tanpa topping apapun, sekaligus cocok menjadi campuran cake atau makanan lainnya. Rasanya yang netral dan tanpa tambahan gula membuat produk ini menjadi pilihan bagi mereka yang sedang melakukan diet, agar tetap bisa mengonsumsi makanan pengganti yang bernutrisi.

Yoghurt Cair

manfaat yoghurt untuk diet

Sama halnya seperti frozen yoghurt yang mudah dicerna, begitu juga dengan jenis yoghurt yang satu ini. Bentuknya yang cair seperti susu, membuat produk hasil fermentasi ini bisa dibuat sebagai makanan penutup yang memiliki rasa segar dan menyehatkan. Saat ini produk kesehatan ini tersedia dalam aneka rasa buah yang biasa digemari anak – anak.

Proses pembuatannya sendiri adalah saat susu diberikan bakteri sampai mengental membentuk yoghurt. Setelah proses ini selesai barulah dilakukan pengenceran, dan dicampur dengan susu bubuk hingga menyerupai susu. Penting untuk diingat sebelum mengonsumsi yoghurt cair perhatikan kandungan mereka, karena terkadang label rendah lemak belum menjamin bahwa produk yoghurt tersebut memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit.

Dadiah

DADIAH YOGURT LOKAL

Produk lokal asal Sumatera Barat ini terbuat dari susu kerbau yang difermentasikan dalam tabung bambu. Meskipun belum familiar bagi banyak orang, dadiah memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik untuk kesehatan.

Resep Yoghurt buah yang segar untuk berbuka puasa

cara membuat yogurt

Cara dan Bahan – Bahan Membuat Yoghurt Buah

  • Yoghurt cair 125 ml, rasa plain atau aneka buah / Greek Yoghurt
  • Siapkan buah – buahan segar anggur, stroberi, longan, melon, peach, mangga, pisang, blueberry.
  • Keju parut
  • 50 ml susu kental manis
  • Es Batu

Cara membuat

1. Masukan yoghurt, es batu, susu kental manis ke dalam blender dan 50 ml air hingga halus.

2. Potong buah kecil – kecil

4. Masukkan seluruh buah-buahan ke dalam adonan yogurt.

5. parutan keju cheddar.

Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan

manfaat yoghurt untuk kesehatan orang dewasa
  • Membantu menurunkan tekanan darah.
  • Sumber protein yang baik untuk anak-anak, dewasa, hingga ibu hamil.
  • Memberi energi setelah berolahraga.
  • Membuat sistem pencernaan lebih lancar.
  • Menjaga kesehatan tulang sebagai pengganti susu.
  • Sumber mineral dan vitamin.
  • Memperkuat sistem imun tubuh.
  • Membantu menurunkan berat badan.

Itu dia resep yoghurt nikmat, dan sederet manfaatnya. Yuk share artikel ini kepada orang-orang terdekat agar mereka juga tahu manfaat yoghurt yang begitu baik.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.