promo hari ini

Trik & Tips Berjualan di Instagram yang Laris Manis

0

Cara Berjualan Di Instagram yang bisa diterapkan dalam bisnis

Instagram bukan saja menjadi media yang asyik untuk berbagi cerita lewat foto, caption, maupun story. Namun juga efektif untuk melakukan bisnis online, salah satunya adalah berbisnis baju online.

Bisnis baju online sendiri juga sangat beragam, seperti bisnis baju anak, bisnis baju wanita & pria, hingga baju muslim, semua bisa ditemukan dalam satu platform ini.

Tapi penting untuk diingat kalau berjualan baju di Instagram, akan berbeda dengan berjualan baju secara offline. Entah dari modal, strategi, flowingnya, hingga jangkauan pemasaran.

Perbedaan yang siginifikan inilah yang akhirnya membuat setiap pelaku bisnis harus mengerti tips menjual baju di Instagram, agar tetap laris manis terutama menjelang season ramadhan 2019.

Curi Perhatian Dengan Konten Menarik

 Instagram untuk berbisnis

Yap, setuju kan gambar dan caption yang eye catching bisa membuat user, bahkan kamu sendiri betah berlama – lama berselancar di media sosial seseorang. Entah karena tone warnanya yang enak dilihat mata, feed Instagram yang rapi, maupun story yang menarik untuk ditonton.

Nah, kalau sudah melihat fakta seperti ini, berarti kamu harus siap memiliki strategi yang baik, agar postingan kamu tidak dilewatkan begitu saja.

Karena dalam algoritmanya, Instagram mempunyai aturannya sendiri. Dimana hanya 10% followers dapat menerima konten kamu secara langsung, yang dipilih berdasarkan tingkat interaksi yang terjadi. Sisanya bagaimana dong? Well, jika sebagian kecil ini memberikan respon positif dalam waktu satu jam, bisa diprediksi postingan produk jualan bisa meluas jangkauannya kepada follower lainnya, maupun peluang untuk muncul di explore.

So, untuk sampai ke tujuan ini buatlah konten yang mencuri perhatian, plus caption yang menarik. Jangan lupa untuk membalas komentar dengan minimal 4 kata, dan ketahuilah masa kritis sebuah postingan ada pada 60 menit pertama.        

Hashtag Pendobrak Eksistensi

hashtag jualan baju di instagram

Salah satu strategi cara jualan baju di Instagram yang laris adalah menggunakan hashtag. Tanpa hal sederhana ini caption yang kamu buat hanya akan menjadi sebuah tulisan tanpa nyawa.

Ibarat raga manusia tanpa hembusan nafas, seperti itulah keterikatan caption dengan hashtag. Tapi meskipun sangat penting jangan sampai over dalam penggunaannya, karena yang ada nanti akan terdeteksi sebagai spam. Cukup 5-20 hashtag dan letakan hanya pada postingan, bukan dalam komentar.

IG Stories + Hashtag = Excellent

cara jualan baju di instagram
source:pinterest

Masih ngomong soal tagar, selain berperan penting di setiap postingan kamu, hashtag juga menjadi hukum wajib saat kamu menaikan IG Stories. Bukan saja karena Instagram stories mempunyai daya tarik sendiri bagi followers, tapi juga akan membantu saat orang melakukan pencarian di search Instagram.

Mendeteksi Bio Dengan Hashtag

hashtag jualan baju di instagram

Salah satu cara jualan baju di Instagram yang harus kamu tahu adalah, bagaimana menunjukan keberadaan online shop yang dimiliki dengan memasang hashtag pada profil bisnis kamu. Meskipun bukan berarti olshop kamu akan langsung nongkrong dalam pencarian populer, tapi hal ini merupakan salah satu strategi untuk eksis di dunia maya.

Gunakan hashtag yang paling banyak dicari orang, dan populer agar calon pembeli bisa menemukan akun olshop kamu dengan mudah. Misalnya #jualanbajumurah #jualbajuimport #jualbajumuslim

Baca Juga: Bisnis Online Lagi Menurun? Coba Dulu 6 Trik & Tips Ini Supaya Laris Manis

Guideline Menuju Kesuksesan

Bisnis online di Instagram
source:https: //bit.ly/2SdVYoc

Update terbaru dari instagram saat ini adalah dimana user bisa memfollow hashtag, yang dibuat oleh para pelaku bisnis agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar produk yang dijual.

Dengan kata lain hashtag yang ada di Instagram bukan saja bisa mendobrak eksistensi online shop, tapi juga menjadi guideline agar user atau calon pelanggan agar bisa mendapatkan informasi atau edukasi dari brand, produk, dan jasa tertentu.

Dengan 5 tips cara berjualan di instagram di atas ini, semoga bisa membantu kamu untuk memaksimalkan penjualan di Instagram.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.