4 Cara Menanam Berkah Menyambut Ramadhan

0

4 Cara Menanam Berkah Menyambut Ramadhan

Bulan Sya’ban sudah tiba. Tak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan akan hadir di tengah-tengah kita. Ramadhan merupakan bulan maghfirah, rahmat, dan menuai pahala. Bagi seorang muslim, tentunya Ramadhan harus disambut dengan rasa gembira dan penuh syukur.

Tentunya untuk menyambut bulan Ramadhan yang hanya ada satu tahun sekali ini kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Karena bulan ini adalah bulan ketika Allah membagikan banyak berkah dan pahala di dalamnya. Oleh karena itu, sebagai manusia yang bertaqwa kita juga harus berbuat kepada sesama untuk menanam berkah Allah Swt.

Berikut ini 4 Cara Menanam Berkah Menyambut Ramadhan yang patut Anda simak :

Memperbaiki hubungan dengan saudara dan keluarga

Allah berfirman :
“Bertakwalah kepada Allah dan perbaiki hubungan diantara kalian”

Memperbaiki kembali hubungan dalam keluarga menyambut Ramadhan akan membuat keluarga harmonis ketika menjalankan ibadah puasa, karena hati yang bersih dari dendam akan semakin suci. Maka menjelang Ramadahan saatnya untuk saling meminta maaf dan memaafkan.

Memperbanyak istighfar dan taubat

Setiap manusia pasti pernah berbuat salah dalam kehidupannya. Iman yang goyah, kehidupan duniawi yang penuh godaan, pastilah pernah secara sengaja atau tidak sengaja masuk ke dalam lingkaran kotor dosa. Maka dengan istighfar dan taubat, kotoran itu akan terbersihkan.

Berbagi kepada sesama

Allah menjanjikan pahala yang berlipat bagi setiap amal kebaikan yang dikerjakan di bulan ini, khususnya amal puasa dan umumnya amal-amal sunah yang dikerjakan bersamanya. Dalam salah satu hadis, Rasulullah Saw. mengabarkan bahwa barang siapa yang mengerjakan amalan sunah, nilainya sama dengan amalan wajib. Sementara itu, barang siapa yang melakukan amalan wajib, nilainya sama dengan melakukan 70 amalan wajib di bulan lain.

Maka dari itu berbagi amal dalam bentuk sumbangan uang, parcel, atau sembako sangat patut dilakukan kepada kerabat atau keluarga terkasih atau kepada sesama yang membutuhkan. Jangan takut harta habis. Tidak pernah ada orang yang kehabisan karena terus memberi.

Anda dapat melakukan pembelian Parcel Halal, Kue Kering Lebaran, atau Sembako Berkah di sini. Harga yang dipatok ialah harga grosir sehingga, jika Anda melakukan pembelian dalam jumlah banyak untuk dibagi-bagikan, tentunya tidak membuat kantong kering.

[ Baca Juga: Menjelang Ramadhan, Harga Sembako Naik? Tidak Kalau Di Tempat Ini! ]

Melatih diri dengan shaum sunnah

Untuk menghadapi Ramadhan kita membutuhkan energi dan stamina yang baik. Salah satu cara kita untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadhan adalah dengan memperbanyak shaum sunnah di bulan Sya’ban.

Dari Aisyah ra, ia berkata: “Tidaklah saya melihat Rasulullah menyempurnakan satu bulan puasa kecuali Ramadhan, dan tidaklah saya melihat Rasulullah yang paling banyak puasanya kecuali di bulan sya’ban. (HR. Bukhori).

Mempelajari fikih selama bulan Ramadhan

Untuk bisa menggapai taqwa selama Ramadhan, kita harus mengikuti aturan syariat yang berlaku selama bulan mulia itu. Dan satu-satunya jalan untuk bisa mengikuti aturan syariat itu adalah dengan mempelajari aturan tersebut dan berusaha mengamalkannya.

Karena itulah, para ulama sejak masa silam, selalu memotivasi kaum muslimin untuk belajar dan belajar. Belajar aturan syariat kemudian berusaha mengamalkannya.

[ Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Super Laku Yang Bisa Anda Jalankan Saat Bulan Puasa! ]

Akhirnya, itulah beberapa amalan yang bisa kita lakukan untuk menyambut bulan suci penuh ampunan. Marilah kita sambut bulan Ramadhan yang sudah di ambang pintu ini dengan gembira dan suka cita. Marilah kita mempersiapkan diri untuk beribadah dengan komitmen dan ketulusan. Kita berdoa dan berharap kepada Allah Swt semoga ibadah kita selama ini dan di bulan Ramadhan nanti diterima.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.