4 Poin Penting Memilih Kursi Kantor yang Nyaman dan Tepat

0
4 Poin Penting Memilih Kursi Kantor yang Nyaman dan Tepat
4 Poin Penting Memilih Kursi Kantor yang Nyaman dan Tepat

Duduk seharian sembari bekerja di kantor terasa melelahkan, belum lagi ketika pergi dan pulang kantor yang mana mesti menghabiskan waktu berjam-jam di kendaraan sembari menerjang kemacetan. Sesampainya di rumah badan terasa pegal-pegal, nyeri pundak, nyeri punggung, otot tegang dan lainnya.

Kebanyakan dari kita menuduh duduk yang terlalu lama merupakan penyebab itu semua. Ya, hal tersebut memang benar, duduk dalam rentan waktu yang lama bisa menjadi penyebab di balik semua keluhan tersebut. Namun, ada hal lain yang bisa menyebabkan itu semua yaitu penggunaan kursi kantor yang tidak ergonomis.

Memilih kursi kantor yang ergonomis untuk digunakan dalam bekerja sangat penting dilakukan guna mencegah nyeri di sekitar tubuh. Banyak studi yang melakukan hal tersebut dan para peneliti mendukung kebenarannya. Pada salah satu studi menyebutkan bahwa sekitar 17.5% produktivitas karyawan menjadi meningkat ketika mereka menggunakan kursi kantor yang ergonomis. Tidak hanya itu saja, karyawan yang memakai kursi kantor ergonomis pun mengalami penurunan terhadap masalah otot dan tulang.

Lalu seperti apa kursi kantor yang ergonomis? Berikut ulasannya.

Memilih Kursi Kantor yang Ergonomis

1. Tinggi Kursi

Tinggi kursi kantor harus bisa dinaik turunkan dengan mudah yang mana bisa disesuaikan dengan tinggi serta postur tubuh karyawan.

2. Bantalan Empuk

Dalam memilih kursi kantor sebaiknya pilihlah dengan bantalan busa yang empuk sehingga kita bisa duduk dengan nyaman serta tidak mengalami sakit pada bagian bokong atau pinggang. Jangan memilih kursi kantor dengan bantalan yang keras atau tanpa bantalan.

3. Berkaki Roda

Dalam memilih kursi kantor, pilihlah kursi dengan roda. Hal tersebut supaya pengguna lebih fleksibel dalam bergerak dan tidak beridam pada satu tempat saja. Dengan bergerak, badan tidak akan terasa pegal.

4. Kursi Berlengan

Memilih kursi kerja selanjutnya yaitu pilihlah kursi yang berlengan untuk menambah kenyamanan penggunanya sewaktu bekerja. Sewaktu bekerja di depan PC ataupun laptop, biasanya bagian tubuh yang paling sering bergerak yaitu tangan. Kursi kerja berlengan bisa dijadikan sebagai sandaran tangan sewaktu tangan terasa pegal ataupun lelah.

Untuk melihat bermacam kursi kantor, kunjungi Ralali.com. Ralali.com jual kursi kantor berkualitas dengan varian merk, tipe, dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Food Program

Bergabunglah dengan Ralali Food Program untuk mengembangkan bisnis horeca dan fnb Anda.


Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.