Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Pasang 5 Alat Ini untuk Mencegah Pencurian Mobil

0
Pasang 5 Alat Ini untuk Mencegah Pencurian Mobil
Pasang 5 Alat Ini untuk Mencegah Pencurian Mobil

Modus pencurian mobil sangat beragam terutama mobil. Para pelaku aki kejahatan kian cerdas dalam melakukan aksinya. Misalnya seperti menukarkan plat nomor kendaraan kemudian memasangkannya di kendaraan target. Kasus seperti ini biasanya banyak terjadi di tempat parkir umum.

Selain itu, ada pula dengan memecahkan kaca tanpa suara menggunakan busi, atau ada pula kasus di mana signal remote tidak berfungsi akibat pencuri menggunakan radio jamming ataupun alat khusus pencurian lainnya.

Modus pencurian seperti di atas tentunya menuntut pemilik mobil memutar otak untuk memikirkan bagaimana caranya supaya kendaraannya tetap aman. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan menambahkan alat keamanan tambahan. Alat keimanan seperti apa yang mesti di tambahkan? Bagi yang masih bingung, berikut ulasannya.

5 Alat untuk Mencegah Pencurian Mobil

Alarm

Alat ini sudah tidak asing lagi, kendaraan akan mengeluarkan suara bising apabila kendaraan diotak-atik dengan tidak sebagaimana mestinya, misalnya seperti pintu yang dibuka secara paksa.

Kunci Setir

Sesuai dengan namanya, alat menyerupai tongkat ini apa bila dipasangkan pada setir ataupun roda kemudi maka setir tersebut tidak dapat digerakkan kecuali apabila kuncinya dilepas.

Perangkat Immobilizer

Cara kerja alat pengaman tambahan yang satu ini cukup sederhana yaitu dengan memasangkan semacam sensor pada kunci. Mesin mobil hanya akan bisa hidup apabila kunci yang digunakan mempunyai sensor.

Kunci Ganda

Fungsi alat pengaman tambahan yang satu ini tidak berbeda jauh dengan kunci setir. Kunci ganda di sini di antaranya ialah kunci kopling serta kunci rem.

GPS Tracker

Alat pengaman tambahan selanjutnya yaitu GPS, alat ini terhubung dengan satelit. Dengan alat ini pemilik ataupun pengemudi bisa mengetahui posisi di mana kendaraan sedang berada melalui perangkat tertentu secara Real Time. Ada pula GPS dengan fitur mematikan mesin kendaraan melalui perangkat Mobile.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.