Berita Terbaru
Home » Tips & Trik » 7 Hal Penting Ketika Membeli Lemari Es

7 Hal Penting Ketika Membeli Lemari Es

7 Hal Penting Ketika Membeli Lemari Es

7 Hal Penting Ketika Membeli Lemari Es

Lemari es atau kulkas sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, terlebih untuk kalangan menengah ke atas. Hadirnya lemari es sangat membatu sekali untuk menjaga makanan agar tetap segar dan juga bertahan lama.

Dikarenakan peminatnya semakin banyak, para produsen kian meningkatkan kualitasnya dan terus berinovasi. Bagi Anda yang ingin membeli lemari es, sebaiknya perhatikan beberapa tips memilih lemari es berikut ini agar tidak menyesal di kemudian hari.

Tipe Memilih Lemari Es

1. Volume

Pilihlah lemari es dengan kapasitas sesuai kebutuhan. Apabila kebutuhan tidak terlalu banyak, lemari es dengan kapasitas sedang merupakan pilihan tepat. Namun tidak ada salahnya pula memilih lemari es dengan kapasitas besar, mungkin suatu saat kebutuhan Anda akan meningkat sehingga tidak membeli kulkas baru lagi.

2. Ukuran

Selain volume, perhatikan pula ukuran lemari es tersebut. Jangan sampai membeli lemari es namun bingung mau diletakkan di mana karena ukurannya yang terlalu besar. Pastikan terlebih dahulu ruangan yang ingin ditempati lemari es yang hendak dibeli.

3. Kualitas

Menentukan kualitas produk bukanlah hal yang mudah. Biasanya sebagian orang membeli sebuah produk menilai dari merek ternama yang mana merek ternama mempunyai kualitas bagus, namun belum tentu lemari es dengan merek ternama mempunyai kualitas terbaik. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menentukan lemari es berkualitas yaitu dengan melihat material yang dipakai. Material yang paling baik sampai sekarang ini ialah Pre Coated Material (PCM). Adapun kelebihan material PCM ketimbang material lain yaitu kuat, anti gores, anti karat, serta mengkilap.

4. Teknologi Pendingin

Biasanya pada lemari es terdapat label bergambar bintang dengan jumlah 3 – 5 buah. Label bintang berjumlah 3 menandakan kemampuan maksimal pendingin lemari es tersebut yaitu -150 hingga -215 derajat.

5. Fitur

Setiap jenis lemari es mempunyai fitur masing-masing. Namun pilihlah lemari es dengan fitur ‘Multi Air Flow’, yang mana fungsi dari fitur tersebut yaitu untuk mendinginkan suhu ke semua area secara rata, sehingga tak ada lagi area yang suhunya tidak dingin.

6. Daya Listrik

Daya listrik lemari es pun merupakan hal penting yang mesti diperhatikan. Pilih lemari es yang tidak memakan daya listrik yang tinggi. Saat ini sudah banyak lemari es yang dilengkapi teknologi hemat energi.

7. Garansi

Setiap membeli produk, pastikan bahwa produk tersebut mempunyai garansi, lemari es pun demikian. Pilih lemari es dengan garansi yang lama semisal 2 tahun. Dengan adanya garansi, ketika mengalami kerusakan dan masih dalam tempo garansi maka tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaikinya.

Untuk melihat bermacam lemari es, kunjungi Ralali.com. Ralali.com jual lemari es berkualitas dengan varian merk, tipe, dan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*