9 Merk Tang Ampere / Clamp Meter Layak Beli

0

9 merk tang ampere atau clamp meter layak beli ini bisa Anda jadikan sebagai referensi ketika hendak mencari sebuah alat ukur arus listrik dengan mudah. Penggunaan tang ampere atau clamp meter ini bisa digunakan dengan mudah dan siapapun bisa menggunakan dengan cepat dan memiliki hasil akurat.

Kami menyuguhkan 9 merk sebagai referensi Anda, berikut adalah beberapa merk tersebut lengkap Kami sertai dengan harga yang ditawarkan sehingga mempermudah Anda memilih mana yang cocok untuk keperluan Anda. Berikut 9 merk clamp meter layak beli tersebut;

Aditeg

Urutan pertama untuk 9 tang ampere layak beli adalah Aditeg, perusahaan ini melansir dua jagoan untuk alat ukur jenis ini. Kedua perangkat tersebut adalah ADITEG A400 Clamp Resistance Earth Tester dan ADITEG ADC1000 Digital Clamp Meter.

9 Merk Tang Ampere Layak Beli
ADITEG-Digital-Clamp-Meter

Clamp meter atau yang kerap disebut sebagai tang ampere lansiran Aditeg ini dijual dengan harga yang boleh dibilang kelas menengah, untuk Clamp Meter ADC1000 dijual seharga 900 ribu sementara untuk Earth Tester dijual seharga 6,2 juta.

Keduanya masuk dalam daftar 9 merk tang ampere layak beli karena kiprahnya dalam penjualan alat ukur cukup baik dan bukan hanya Clamp Meter, tetapi banyak alat ukur jenis lain yang juga dijual seperti Multimeter Digital, Capacitance Meter dan lain sebagainya.

Keysight

Ini juga menjadi primadona untuk para pekerja industri khususnya teknisi khusus untuk instalasi electrical rumah, kantor ataupun pabrik. Keysight merupakan pembaharu dari merk Agilant ini juga tak kalah jago untuk mempersembahkan produk alat ukur jenis tang.

9 Merk Tang Ampere Layak Beli
U1213A-Clamp-Meter-Pro

Tersedia sekurangnya 6 produk yang dijual untuk kandidat 9 merk tang ampere layak beli jenis ini, dan masing-masing dibanderol berbeda namun selisih harganya tak termapai jauh. Keysight Technologies menamakan produknya dengan Handheld Clamp Meter, tipe termurah adalah U1231A dengan harga Rp910 ribu, hingga produk termahal untuk kategori alat ukur jenis ini adalah U1401B Handheld Calibrator dengan harga Rp7,730 juta.

Amprobe

Amprobe juga masuk dalam daftar 9 merk tang ampere layak beli, kiprahnya di dunia alat ukur Indonesia juga cukup lama, news.ralali.com mencatat terdapat sedikitnya 5 jenis clamp meter atau tang ampere yang dijual.

9 Merk Tang Ampere Layak Beli
Tang-Ampere-Amprobe

Dari 2 jenis yang tercatat terdapat 1 jenis yang punya harga paling murah yakni AMPROBE AMB45 Insulation Tester yang dijual dengan harga Rp10,450 juta. Meski begitu kemampuan untuk melakukan pengukuran cukup handal dan punya tingkat akurasi baik, inilah mengapa Kami mendapuk keysight menjadi kandidat sebagai 9 merk tang ampere layak beli di Indonesia.

Extech

Satu lagi yang juga menjadi merk layak beli untuk jenis alat ukur ini adalah Extech, meski dibanderol dengan harga yang lumayan, namun clamp meter jenis ini menawarkan teknologi yang cukup mutakhir karena dilengkapi dengan infrared thermometer.

9 Merk Tang Ampere Layak Beli
Tang-Ampere-EXTECH-MA250

Beberapa tipe lain juga tersedia, semisal EXTECH MA250, kemudian MA120 sebuah tang ampere yang disertai teknologi voltage detector, ada lagi EXTECH MA620 yang djual lebih murah yakni 2,650 juta. Masih banyak lagi karena merk ini juga hadir sebagai vendor lawas alat ukur khususnya di Indonesia.

Flir

Nama yang agak asing memang, namuan Flir masuk dalam 9 merk tang ampere layak beli di Indonesia, sayangnya, beberapa sumber harga yang Kami coba lakukan survei maka merk ini cendering punya harga yang relatif lebih mahal ketimbang semua vendor atau produsen alat ukur jenis tang.

9 Merk Tang Ampere Layak Beli
Tang-Ampere-Flir

Untuk FLIR CM78 Clamp Meter dengan teknologi infrared Thermometer misalnya, harga yang dibanderol tak tanggung-tanggung yakni 11 jutaan. Wow! Perusahaan yang bermarkas di Oregon Amerika Serikat ini telah menggeluti pangsa pasar alat ukur sejak 1978 dengan spesialisasi produksi dan desain sensor kamera.

Fluke

Dunia alat ukur dan praktisi teknis sudah mengenal merk ini, konon, selain memiliki harga yang relatif lebih murah, kualitas yang dimiliki juga cukup baik. Tak hanya itu, after sales yang dimiliki di setiap negara juga tersedia, termasuk Indonesia. Lagi-lagi inilah alasan mengapa Fluke masuk sebagai 9 merk tang ampere layak beli

9 Merk Tang Ampere Layak Beli
Tang-Ampere-Flux

Clamp Meter Fluke 323 True RMS misalnya, tipe ini dijual dengan harga 1,4 juta. Menyusul beberapa rekan sejenis dengan harga yang agak lebih punya selisih besar seperti FLUKE324 3,6 juta dan FLUKE 325 yang dibanderol 5,6 juta.

Untuk tipe unit yang dimiliki jika dibandingkan dengan beberapa vendor lain maka FLUKE memiliki produk lebih banyak, dengan begitu variasi harga yang dimiliki juga lebih beragam. Alhasil, menurut penelusuran Kami dari berbagai sumber merk ini cukup punya tingkat distribusi dan permintaan konsumen yang lebih banyak ketimbang merk lain.

Hioki

9 Merk Tang Ampere Layak Beli
Tang-Ampere-Hioki

Merk ini juga masuk sebagai 9 merk tang ampere layak beli, di dunia alat ukur merk ini juga cukup serius, beberapa jenis lain selain tang ampere juga tersedia seperti LCR HI Tester, Battery Hi Tester dan sebagainya.

Untuk jenis tang ampere, harga yang ditawarkan juga tak kalah menarik, pantauan news.ralali.com di beberapa ecommerce Indonesia, harga termahal untuk tang ampere merk ini adalah Eart Tester Clamp On FT6380 yakni 13 jutaan.

Tapi jangan kuatir, Anda tak perlu membeli itu karena fungsi dari perangkat tersebut cenderung lebih khusus untuk teknik pengukuran tertentu. Anda bisa mencoba jenis Clamp Meter Hioki On Hi Tester  3280-10, harganya relatif bersahabat, sekitar 800 ribuan. Cocok untuk Anda pekerja teknis yang memerlukan alat bantu pengukuran tegangan listrik dalam sebuah instalasi.

Kyoritsu

9 Merk Tang Ampere Layak Beli
Tang-Ampere-Kyoritsu

Dari namanya tentu Anda bisa menerka bahwa produk ini adalah lansiran negeri Sakura. Mengapa masuk dalam jajaran 9 merk tang ampere layak beli, tentu saja harga yang dibanderol termurah untuk tipe clamp meter Kyoritsu 2007A mampu mencapai 700 ribuan.

Meski begitu, tipe lain yang sejenis juga disediakan, dan harganya juga lebih mahal. Untuk Anda yang hanya memerlukan pengukuran sederhana dan memerlukan tingkat akurasi yang baik maka Kami merekomendasikannya juga menggunakan alat dengan merk ini.

Sanwa

Dibanding dengan merk lain Kami yakin sebagian orang bahkan teknisi mengenal merk clamp meter Sanwa. Dan sebagai urutan terakhir 9 merk tang ampere layak beli bukanlah menjsaadi kualitas akhir alias paling buruk.

9 Merk Tang Ampere Layak Beli
Tang-Ampere-Sanwa

Kualitas yang dimiliki produk ini cukup handal, untuk kerusakan juga jangan khawatir karena jaminan after sales yang dimiliki cukup baik. Kisaran harga yang dibanderol memang 1 jutaan namun begitu Anda tentu tak rugi jika memberli clamp meter dengan harga yang menengah namun punya kualitas lebih baik.

Demikian deretan merk tang ampere layak beli. Dengan menggunakan tang ampere atau clamp meter, Anda tak lagi sukar dalam melakukan pengukuran arus listrik. Cukup kalungkan salah satu kabel dan arus terdeteksi lewat papan digital yang memunculkan angka sebagai seberapa besar dan kecil tegangan yang dimiliki pada kabel tersebut.

Dengan begitu, kemudahan untuk melakukan identifikasi kebocoran arus lebih mudah. Berbanding jauh jika menggunakan multimeter manual. Anda harus memutus sebuah arus, namun jika jenis tang, Anda bisa mengidentifikasi langsung saat mesin atau arus listrik tersebut berjalan. Semoga bermanfaat.

 

Beli Clamp Meter Harga Diskon Di sini

 

 

Artikel lainnya:

 

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar