6 Trik Agar Bisnis Olshop Laris Manis

0

Selama 24 jam berbagai peristiwa, dan informasi di belahan dunia bisa begitu cepat tersebar luas hanya dengan kekuatan media sosial.  Melihat hal ini tentunya sayang banget kalau kamu hanya melewatkannya begitu saja.

Karena kamu bisa loh menggunakan kesempatan ini untuk  mengenalkan brand bisnis online yang kamu miliki, melalui media sosial yang salah satunya adalah Instagram. Ya, media yang satu ini terbilang cukup efektif untuk memaksimalkan promosi bisnis asalkan kamu tahu trik dan tipsnya. Lalu apa saja sih trik untuk memaksimalkan Instagram agar bisnismu semakin laris, yuk cek disini   

 

Bisnis online shop laris manis
source: https://bit.ly/2CCEi08

Sebelum membahas terlalu jauh, satu hal mendasar yang harus dilakukan untuk membuat bisnis online laris manis adalah dengan memperbaiki username, foto profil, dan bio kamu. Pilihlah nama akun yang ciamik dan menarik agar memudahkan user untuk mengingat akun bisnis olshopmu. Selain itu jika ada tambahkan juga call to action berupa link yang mengarah pada halaman bisnis kamu

  • Percantik Feed Instagram
Bisnis online shop laris manis
source:https: //bit.ly/2SdVYoc

Tampilan Feed yang cantik tentunya menjadi daya tarik tersendiri yang memanjakan mata, sekaligus membuka peluang yang lebih besar untuk menarik para pembeli. Nah, maka dari itu penting banget untuk mempercantik, dan merapikan feed akun olshop kamu. Pilihlah foto yang cantik dengan warna yang senada, serta dapat merepresentasikan brand itu sendiri.

  • Tambahkan Hashtag Yang Relevan dan Popular
Bisnis online shop laris manis
source: https://bit.ly/2EKeC4b

Feed yang rapi dan cantik memang bisa membuat orang betah berlama-lama mengunjungi sebuah akun Instagram. Tapi tahukah kamu dibalik keberhasilan sebuah bisnis online ada hal penting loh yang tidak boleh terlupakan, apalagi kalau bukan hashtag.

Penambahan hashtag di akhir caption Instagram terbilang sangat efektif untuk menambah jumlah viewer pada postingan akun bisnis olshop kamu loh. Tapi ingat hastag yang digunakan juga harus populer dan relevan.

  • Update Foto Instagram Secara Teratur

Bisnis online shop laris manis

Konten sudah menarik, feed juga rapi tapi kenapa ya likes nya belum maksimal? Hal ini bisa saja terjadi jika kamu posting di waktu yang kurang tepat. Timing adalah kunci untuk mendapatkan engagement yang tinggi dari setiap postingan kamu.

So, jadwalkan dahulu kapan kamu akan memposting konten tersebut. Oh iya, pertimbangkan juga gambar, desain dan caption serta hashtag apa yang akan kamu gunakan. Dengan persiapan jauh hari tentunya kamu bisa menghasilkan konten yang lebih berkualitas yang bisa mengundang likes dan followers.

  • Berbagai Kemudahan dan Promo Menarik
bisnis online shop laris manis
source: https://bit.ly/2EFfBTl

Untuk menarik pengunjung mampir ke olshop kamu, kamu bisa menawarkan kemudahan dan promo menarik seperti, buy 1 get 1, ongkos kirim atau diskon untuk pembelian jumlah tertentu. Berbagai penawaran menarik ini akan mendorong Instagrammers untuk lebih mempertimbangkan membeli di olshop Anda.

  • Testimoni Customer
Bisnis online shop laris manis
source: https://bit.ly/2q5q2Fz

Trust merupakan salah satu kunci keberhasilan agar olshop kamu ramai pembeli. Sama halnya jika kita menjadi calon pembeli, tentunya kita akan merasa was-was untuk bertransaksi di akun Instagram olshop yang masih terbilang baru. Oleh karena itu kita perlu menampilkan testimoni dari para pembeli untuk memberi nilai tambah bagi olshop kamu.

Nah itu dia 6 trik sederhana agar bisnis olshop kamu laris manis, selamat mencoba ya

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.