Jangan Patah Semangat, 10 Film Ini Bisa Jadi Inspirasi Untuk Bangkit di Pandemi COVID

Jangan Patah Semangat, 10 Film Ini Bisa Jadi Inspirasi Untuk Bangkit di Pandemi COVID

Untuk bangkit di pandemi COVID ini memang bukan hal yang mudah. Banyak hal yang membuat kita harus keluar dari zona nyaman dan kembali mencari inspirasi untuk dapat bertahan hidup. Pun sama dengan sedikit dari beberapa orang sukses yang namanya kini dikenal dunia. Kisah mereka diangkat menjadi suatu film dengan tujuan untuk menginspirasi banyak orang agar dapat bangkit kembali di masa sulit dalam hidupnya. Yuk, intip 10 film di bawah ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk semangat meraih kesuksesan:

  1. Steve Jobs (2015)
Source : Google

Kalau mendengar dari judulnya saja pasti sudah tahu dong siapa yang dikisahkan dalam film yang meraih Golden Globe Award for Best Screenplay pada tahun 2016 ini. Film yang muncul di tahun 2015 ini mengisahkan tokoh pendiri Apple yang memulai kiprahnya di dunia teknologi pada tahun 2001 dengan peluncuran Ipod 1. 

Dalam film ini, kamu akan mengetahui kisah hidup Steve Jobs mulai dari Jobs yang di drop out dari kampusnya dan kemudian bangkit menjadi salah satu pengusaha paling inovatif dan dihargai pada abad ke 20. 

  1. The Pursuit of Happyness (2006)
Source : Google

Film yang satu ini wajib banget ditonton untuk kamu yang pernah terpuruk hingga di titik terendah. Dalam cerita ini, dikisahkan Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith yang telah mengalami kesuraman dalam hidupnya, ibarat sudah jatuh ketimpa tangga. Kisah Chris Gardner dimulai dari dipecatnya ia dalam sebuah perusahaan, ditinggal pergi oleh istrinya, hingga mencoba berbagai macam pekerjaan namun semua yang ia lakukan hanya membuatnya semakin sial. Namun justru di tengah kegagalannya ini, Chris tetap mempelajari pasar modal hingga usahanya mencapai titik terang kesuksesan dengan memiliki bisnis pasar modal miliknya sendiri. 

  1. Top Secret The Billionaire (2011)
Source : Google

Kisah hidup selanjutnya yang harus kamu tahu berasal dari kisah nyata seorang pengusaha makanan ringan yang terkenal di Thailand. Film ini mengisahkan tentang Top, seorang pelajar yang malas sekolah namun memiliki passion  untuk berdagang mulai dari menjual senjata untuk game online, menjual konsol game, menjual kacang dan menjual rumput laut namun alhasil selalu gagal. Ditambah lagi pada kegagalannya, orangtua Top tidak mampu menanggung utang yang besar jumlahnya hingga ia harus berpisah dengan orangtuanya untuk sementara waktu. Namun siapa sangka dari kegigihan Top untuk terus mempelajari model bisnisnya ini, ia mampu menjadikan merek Tae Kae Noi menjadi sangat terkenal di negara gajah putih tersebut hingga ke dunia internasional. 

  1. The Founder (2016)
Source : Google

Kalau kisah Jobs tadi menceritakan tentang titik baliknya seorang Jobs dari seorang mahasiswa drop out hingga sukses, Film yang satu ini mengisahkan Mc Donald bersaudara sebagai pendiri salah satu resto cepat saji ternama di seluruh dunia. Meskipun bukan mereka yang mengekspansi McD hingga ke seluruh dunia, namun dari kisah ini, kamu bisa belajar bagaimana cara memiliki ide bisnis beromzet besar hingga memiliki skill dalam hal bernegosiasi. 

  1. The Social Network (2010)
Source : Google

Kemunculan platform jejaring sosial ke muka bumi ini memang tidak jauh kaitannya dengan sosok Mark Zuckerberg yang memiliki platform jejaring sosial dengan user terbanyak mencapai 2,49 miliar di seluruh dunia. 

Masuk ke dalam universitas nomor 1 di dunia bukan merupakan hal yang mudah, namun saat Zuckerberg mendapatkannya, ia justru meninggalkan kehidupan perkuliahannya itu dan memilih untuk mengejar cita-citanya sebagai technopreneur. Alhasil, berkat kegigihannya hingga hari ini platform ciptaannya tersebut bisa menjadi platform terkenal di seluruh dunia. Kisah inspiratif ini bisa kamu tonton melalui film the social network.

  1. Joy (2015)
Source : Google

Di list yang ke enam, ada kisah inspiratif dari Joy Mangano, merupakan seorang wanita yang memiliki hak paten atas 100 penemuan dan ia berhasil menjual jutaan dolar produknya di acara Home Shopping Network milik QVC. Sempat jatuh bangun di tengah jalan menuju puncak kesuksesannya, kisah ini membuktikan pentingnya dukungan dari keluarga juga bisa menjadi semangat untuk tetap bangkit

  1. Pirates of Silicone Valley (1999)
Source : Google

Rekomendasi film selanjutnya masih datang dari industri teknologi. Film ini mengisahkan bagaimana industri teknologi di Amerika Serikat bangkit, namun film ini lebih berfokus pada dua tokoh yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan industri teknologi di Amerika Serikat, yaitu Steve Jobs dan Bill Gates yang mendirikan Apple dan Microsoft. 

  1. Sundul Gan (2016)
Source : Google

Kisah inspiratif tidak hanya datang dari negara lain, namun di dalam negara-pun ada juga kisah sukses yang dapat menginspirasi kamu untuk bangkit. Film ini cocok untuk kamu yang selalu takut untuk mengambil risiko dalam berbisnis.

Dikisahkan Andrew Darwin adalah seorang pemilik forum jual beli online terbesar di Indonesia yaitu kaskus. Ia memulai bisnisnya jatuh bangun dari mencari investor, mengelola bisnis demi bisnis hingga adanya hambatan yang datang. Namun itu tidak membuat Andrew Darwin berhenti di setengah jalan, namun ia terus giat mengembangkan platform ini hingga menjadi seperti saat ini.

Jadi, apapun keadaanmu hari ini jangan patah semangat ya! Cek peluang usaha di masa pandemi COVID yuk!

Ayo Saling Membantu

BangkitFilm InspirasiPandemi Covid
Comments (1)
Add Comment
  • Yustrini

    Wajib nonton nih buat memotivasi semangat di masa pandemi. Sukses memang bukan sesuatu yang instan harus dijalani dengan gigih.