Merasa Cocok Jadi Pebisnis? Kenali Dulu 7 Tandanya

Merasa Cocok Jadi Pebisnis? Kenali Dulu 7 Tandanya

Orang bisa menjatuhkan kita dengan kalimat negatif yang mereka ucapkan. Namun respon yang kita berikan akan menentukannya, apakah kita akan menyerah begitu saja? Atau membuktikan bahwa kamu bisa melakukan jauh lebih baik dari yang mereka  pikirkan?

Jangan biarkan rasa rendah diri, ragu, atau kecewa menjatuhkan atau membatasi kamu. Karena terkadang tanpa disadari kamu sebenarnya memiliki potensi yang nggak diketahui, dan bukan tidak mungkin kamu bisa menjadi pebisnis yang sukses di masa depan. Kalau kamu masih ragu kemampuanmu yuk coba selidiki tujuh tanda berikut ini

Think Out Of The Box

“As soon as you open your mind to doing things differently, the doors of opportunity practically fly off their hinges.” sebuah kalimat populer dari Jay Abraham seorang penulis buku The Sticking Point Solution: 9 Ways to Move Your Business from Stagnation to Stunning Growth InTough Economic Times.

Dari penulis buku populer ini kita bisa belajar kalau salah satu ciri pengusaha sukses adalah bagaimana dia tidak takut untuk mengeluarkan ide yang berbeda dengan kebanyakan orang, dan berani untuk mencoba hal-hal anti mainstream.

Lebih peduli pada kebahagiaan pelanggan ketimbang laba

Well dalam setiap bisnis laba merupakan tujuan dalam bisnis, namun kadang banyak yang lupa kalau customer juga adalah aset penting yang juga perlu di manage. Pebisnis yang sukses adalah mereka yang tahu bukan hanya mencari keuntungan tapi juga peduli terhadap kebahagiaan customernya.

Ambisi Tanpa Terobsesi

Tahukah kamu perbedaan ambisi dan obsesi? Menurut The Webster’s Dictionary ambisi adalah sebuah keinginan kuat untuk menuju kesuksesan, berbeda dengan obsesi yang merupakan ide, pikiran, bayangan yang datang mendesak dan cenderung mengakibatkan rasa tertekan.

Keduanya dibatasi benang yang sangat tipis, dan terkadang kita tidak menyadari saat perubahan ini terjadi. So, saat kamu terus mencari definisi sukses, dan tujuan hidupmu, ada baiknya disertai rasa syukur dan cukup ya.

Suka mengkritik dan menganalisa

Tidak bisa tinggal diam dan selalu berusaha mencari solusi dari setiap permasalahan? Berarti kamu memiliki pemikiran dan ide sebagai seorang leader maupun  pebisnis. Berbeda dengan orang yang cenderung lebih suka dipimpin atau followers, yang biasanya tidak suka beragumen dan cenderung mengikuti keputusan yang ada.

Excellence At Work

Bekerja dengan excellence dalam segala hal menjadi modal utama yang menunjukan tanggung jawab seseorang. Hanya mereka yang bisa bertanggung jawab dalam hal kecil, maka akan bisa dipercaya dalam perkara yang besar. Hal yang terlihat sederhana ini juga menunjukan komitmen kalau kamu bisa bekerja keras dan memiliki jiwa entrepreuner sejati.

Pekerjaan sampingan lebih menguntungkan

Apakah kamu mempunyai pekerjaan sampingan yang cukup menguntungkan? Tunggu apalagi, sudah ada sinyal kuat untuk menjadi seorang pebisnis. Yang tinggal kamu butuhkan hanyalah keberanian untuk memulai langkah awal menjadi seorang pengusaha. beralih dari pekerja kantoran menjadi pengusaha.7

Sudah Tidak Ada Ruang Untuk Mengexplore Diri

Saat di dalam pekerjaan kamu sudah tidak bisa lagi mempelajari hal yang baru. Berarti inilah saatnya untuk memulai tantangan yang baru, yaitu berbisnis!

Ayo Saling Membantu

Ciri-ciri pebisnis suksesinsight
Comments (0)
Add Comment