Minyak Goreng Langka, Amankah Pakai Margarin Untuk Menggoreng?

Kelangkaan minyak goreng masih terjadi di pasaran. Berbagai daerah di Indonesia mengeluhkan kesulitan mendapatkan minyak goreng. Kalaupun tersedia, harganya relatif mahal. Sejumlah pengusaha makanan di beberapa daerah memilih mengganti minyak goreng dengan margarin akibat kelangkaan yang terjadi.

Amankah menggoreng menggunakan Margarin? Ini kata ahli Nutrisi. (*dok: Ralali.com)

Johanes Chandrawinata, selaku Ahli nutrisi yang juga merupakan pakar diet dan gizi klinik di Bandung menyampaikan bahwa penggunaan margarin untuk menggoreng makanan dapat berdampak buruk pada kesehatan. Margarin berasal dari minyak sawit yang dipadatkan dengan proses hidrogenasi, saat proses ini dilakukan terjadi peningkatan asam lemak trans.

“Padahal sebelum diproses saja minyak ini sudah mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi,” jelas Johanes saat interview dengan CNNIndonesia.com.

Asam lemak trans ini amat berbahaya untuk kesehatan karena dapat meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kadar kolesterol baik yang terdapat di dalam tubuh. Margarin juga mengandung garam yang dapat menambah asupat natrium ke dalam tubuh. Kelebihan natrium dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi dan berpotensi menurunkan fungsi jantung dan ginjal. Ia pun menyarankan untuk menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti minyak goreng.

Melihat kelangkaan minyak goreng yang terjadi, Ralali.com sebagai B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia telah memiliki lebih dari 22.000 distributor ternama dari seluruh Indonesia. Berdiri sejak 2013, Ralali.com kini telah berhasil mengembangkan 12 kategori produk dalam marketplace. Ralali.com juga tawarkan fasilitas-fasilitas unggulan seperti RFQ atau Request for Quotation, dimana para pengusaha ataupun pembeli dapat mengajukan permintaan barang tertentu dengan cepat dan mudah hanya disini.


Ralali.com berikan solusi dalam hadapi kesulitan mencari stok minyak goreng yang terjadi akhir-akhir ini. Temukan beragam pilihan minyak goreng berkualitas dari distributor terpercaya disini. Mulai dari Minyak Goreng 1L hingga Minyak Goreng dalam Jeriken (18L) tersedia di Ralali.com. Bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan minyak goreng dalam jumlah banyak, dapatkan penawaran harga grosir terbaik di Ralali.com.

Daftar Harga Minyak Goreng Paling Populer di Ralali.com

  1. Minyak Goreng Segitiga Emas 1 Liter per Pouch Rp 12.240
  2. Minyak Goreng Refill TAWON 1 Liter Rp 13.200
  3. Bimoli Minyak Goreng 1000ml Rp 15.000
  4. Minyak Goreng Refil Rose Brand 1 Liter Rp 15.500
  5. RESTO Minyak Goreng 900 ML Rp 19.000
  6. Minyak Goreng RESTO 1000 ML/ 1L Rp20.500
  7. Minyak Goreng Masku 2L Rp 23.500
  8. FILMA Minyak Goreng 2 Liter Rp 25.000
  9. BIMOLI Minyak Goreng 18L – 18 Liter Rp 335.000
  10. ROSE BRAND Minyak Goreng Cup 220ml 1dus Rp 206.336

Dalam alih-alih menggantikan minyak goreng sesuai rekomendasi ahli nutria di atas, Ralali.com juga menyediakan alternatif pilihan minyak yaitu beragam Minyak Kelapa dari distributor terpercaya dapat Anda temukan disini. Dapatkan penawaran harga grosir menarik untuk pembelian dalam jumlah banyak. Temukan penawaran gratis ongkir untuk beberapa daerah di Indonesia. Kunjungi Ralali.com sekarang juga!

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment