Pemerintah Izinkan Bukber Asalkan Jangan Ngobrol. Ini Aturan Selengkapnya!

Setelah dua tahun Covid-19 melanda tanah air, memasuki tahun ketiga perayaan Ramadan dan Idul Fitri akan lebih banyak kelonggaran. Pemerintah baru saja menyampaikan bahwa kegiatan buka Bersama (Bukber) diperbolehkan asal benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

Pemerintah Izinkan Bukber Asalkan Jangan Ngobrol. Ini Aturan Selengkapnya! (*dok: Ralali.com)


Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa pemerintah akan terus berusaha memastikan pelaksanaan buka bersama tetap menaati protokol kesehatan, serta Satgas COVID-19 dan Kementerian Agama akan segera menerbitkan surat edaran (SE) terkait Protokol Kesehatan terkait ibadah Ramadan.

“Bukber (buka bersama) sebaiknya jaga jarak dan tidak usah berbicara saat makan, prinsipnya jaga kebersihan dan jangan lupa mencuci tangan,” ungkap Wiku dikutip dari IDN Times pada Rabu (30/3/2022).

Melansir dari IDN Times, berikut aturan selengkapnya terkait kegiatan selama bulan Ramadan.

1. Berinteraksi dengan penuh kehati-hatian

Walaupun diberikan kelonggaran dibanding tahun lalu, masyarakat diimbau agar saat berinteraksi tetap menerapkan prinsip kehati-hatian serta menerapkan protokol kesehatan.

2. Jangan lama-lama di masjid jika penuh

Selanjutnya, jika melakukan ibadah Ramadan perlu memerhatikan protokol kesehatan yang berlaku, seperti jika ibadah di masjid yang jemaah penuh, sebaiknya tidak terlalu lama berada di dalam, karena potensi penularan terlalu besar. Tak lupa saat berinteraksi bicara tetap menggunakan masker, serta perhatikan ventilasi udara agar tetap terbuka.

3. Tiap daerah miliki PPKM berbeda

Ibadah Ramadan semua bisa dilaksanakan asal tetap dengan protokol kesehatan. Satgas COVID-19 bekerjasama dengan Kementerian Agama dan pemerintah daerah untuk memastikan masyarakat memahami situasi COVID-19 di lingkungan masing-masing. Setao daerah memiliki level PPKM yang berbeda, sehingga perlu kesadaran masing-masing pihak untuk saling mengingatkan.

Melihat hal tersebut, Ralali.com berupaya membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dengan berikan solusi kesehatan melalui Ralali Healthcare. Ralali.com mengembangkan NeoClinic, klinik kesehatan berbasis digital yang menyediakan layanan swab test home service, swab drive thru/walk in, vaksinasi Covid-19, layanan korporasi, paket isoman atau paket swab test.

NeoClinic memiliki tenaga kesehatan yang bersertifikat serta didukung oleh dokter dan partner instansi kesehatan resmi, sehingga dapat dipastikan layanan yang diberikan memenuhi standar prosedur kesehatan. Kini, NeoClinic tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan segera hadir di 5 kota besar lainnya di Indonesia. 

Tak hanya layanan swab test, NeoClinic baru saja meluncurkan immune booster untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. NeoClinic hadirkan dua varian immune booster, yakni Immune Booster Vitamin C 500mg dan Immune Booster Multivitamin. Proses Immune Booster Vitamin C 500mg ini diberikan melalui intravena yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh dengan cepat. Vitamin C merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk dapat beraktivitas secara normal, berenergi dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

NeoClinic fasilitasi layanan home service untuk memudahkan pelanggan yang akan melakukan injeksi immune booster tanpa harus pergi keluar rumah. Dapatkan layanan immune booster dan jasa NeoClinic dengan harga terbaik hanya disini. Info selengkapnya terkait immune booster lebih lanjut segera kunjungi Ralali.com atau Neoclinic. Temukan lokasi NeoClinic terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment