Ralali Gencarkan Ragam Kegiatan Berbagi Sukseskan Kampanye B2B ‘Bulan Tuk Berbagi’

Kompilasi kegiatan Ralali di #BulanTukBerbagi. (*dok: Ralali.com)

Jakarta, 9 Mei 2022. Mengusung tema kampanye B2B ‘Bulan Tuk Berbagi’ di Ramadan 2022, menjadikan Ralali.com sebagai pionir B2B marketplace bergerak secara strategis bersama ekosistemnya untuk memberikan kontribusi besar dalam wujudkan dampak signifikan bagi sosial dan ekonomi Indonesia.

Diawali dengan rangkaian kegiatan #BerbagiIlmu, Ralali menggelar 15 seminar bisnis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan industri UKM Indonesia untuk naik kelas bersinergi dengan entitas bisnis, pendidikan, dan juga sosial baik dari lembaga pemerintah ataupun swasta. Dimulai dengan kerjasama bersama Seamless Asia, Shipper Indonesia, MRT Jakarta, IDX Channel, AMKI (Angkatan Muda Koperasi Indonesia), Jabarpreneur, International Council for Small Business atau ICSB, 62trade.com, Universitas Trisakti, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dan berbagai entitas lainnya. Sinergitas ini mencakup hingga Singapura, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Kegiatan #BerbagiIlmu dilanjutkan dengan melaksanakan tenant gathering yang diikuti oleh puluhan business owner bertempat di Fave Hotel LTC Glodok, Jakarta Barat. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi bisnis agar UKM mendapatkan keuntungan maksimal dalam usahanya.

Di lain sisi, Ralali.com juga turut berperan dalam mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ralali.com bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) yang disaksikan secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA., bertempat di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. Melalui sinergi ini, Ralali mendukung secara penuh ragam program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, seperti program Bangga Buatan Indonesia, Desa Kreatif Indonesia, Desa Wisata, KaTa (Kota Kabupaten Kreatif), serta program lainnya dengan tujuan utama mendigitalisasi UKM Indonesia melalui memberikan pembinaan, pemberian dukungan riset dan edukasi secara berkelanjutan, pengembangan produk wisata dan kreatif, serta pengembangan ekonomi digital terhadap UKM Indonesia.

Ralali menutup kampanye B2B ‘Bulan Tuk Berbagi’ dengan melaksanakan program CSR atau Corporate Social Responsibility menyalurkan 300 liter minyak gratis bertempat di Masjid Assahara Walikota Jakarta Barat untuk atasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi. Sebagai bentuk kepedulian Ralali.com, kegiatan ini memiliki tujuan utama membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya serta memberikan akses ribuan lapangan pekerjaan bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui platform Ralali Agent. 
“Dalam tema kampanye #BulanTukBerbagi, Ralali Group berupaya memaksimalkan semua potensi yang kami miliki dalam ekosistem digital untuk melakukan ragam kegiatan berbagi. Hal ini ditujukkan agar industri UKM Indonesia dapat mengembangkan usahanya dengan berbagai inovasi strategis dari Ralali Group di bulan Ramadan 2022. Kami berharap apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan berdampak signifikan untuk seluruh entitas bisnis yang telah terlibat khususnya UKM Indonesia,” jelas Joseph Aditya selaku CEO & Founder dari Ralali Group.

Info selengkapnya terkait cara bergabung menjadi seller segera kunjungi Ralali.com atau langsung download aplikasi Ralali di Google Play dan App Store. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Ralali Sebagai Ekosistem

Mengawali bisnis dengan menjadi pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia di tahun 2013, Ralali.com memiliki visi dan misi yaitu menjadi platform bisnis terbaik yang menghubungkan dan memberikan solusi bagi para pebisnis melalui teknologi digital sehingga dapat membentuk ekosistem ke dalam Ralali Group. 

Seiring dengan permintaan pasar dan peluang usaha yang terus berkembang, Ralali Group berikan solusi usaha untuk membantu pelaku bisnis membangun reputasi serta mengembangkan jaringan di era digital dengan Ralali Connect, yaitu berupa platform yang ditujukan kepada para pelaku UMKM untuk dapat memiliki digital storefront serta terhubung dengan berbagai komunitas yang memiliki minat usaha sesuai dengan pengguna. Ralali Agent sebagai On Demand Business Platform menjadi solusi untuk mencari penghasilan tambahan bagi masyarakat sehingga membantu bisnis tumbuh dengan memberikan kolaborasi antara teknologi digital dan tenaga kerja dalam melakukan proses O2O (Offline to Online). 

Ralali Group bertujuan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai source untuk men scale-up dan mempertahankan bisnis mereka. Ralali berfokus untuk memenuhi kebutuhan usaha para pelaku bisnis. 

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment