Tak Hanya untuk Penggiat Kuliner, Ralali.com Buat Exporium Jadi ‘Pameran’ Rutin

Tak Hanya untuk Penggiat Kuliner, Ralali.com Buat Exporium Jadi ‘Pameran’ Rutin

Penyelenggaraan Exporium Ralali.com pada 19 – 22 Januari 2020 telah menjadi ajang kolaborasi Ralali.com bersama puluhan exhibitor ternama di Indonesia. Keikutsertaan para exhibitor di pameran virtual ini menjadi salah satu bukti bahwa para peserta bisa memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan relasi bisnis dengan lebih mudah, terutama untuk menghubungkan pelaku UMKM dengan supplier. Ajang yang dihadiri ratusan pengunjung ini akan menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh Ralali.com.

Exporium yang berlangsung selama empat hari ini juga tidak terlepas dari dukungan puluhan exhibitor ternama seperti Unilever Food Solutions, Orang Tua Group, Gaga Food Indonesia, TaniHub, Japfa Best Jakarta, Mayora Official Store, Fitmee, Kobe Official Store, dan puluhan exhibitor lain yang sudah bergabung menjadi bagian dari kegiatan Exporium Ralali.com

Ajang Ekspansi Bisnis Para Exhibitor dalam Negeri

Kegiatan Exporium Ralali.com yang merupakan kerja sama dengan Fotto by SweetEscape ini turut dihadiri oleh 201.531 peserta dari berbagai kalangan penggiat kuliner. Para pelaku usaha kuliner masih terus bergerak untuk dapat mengembangkan bisnisnya meski telah melalui masa pandemi Covid-19. Hal ini menjadi salah satu motivasi bagi Ralali.com untuk terus mendukung penyediaan produk dan layanan terbaik bagi para pelaku UMKM.

Menurut Dissa Khalika, eCommerce Manager Unilever Food Solutions, Exporium menjadi ajang pameran virtual yang menarik untuk dapat menghubungkan lebih banyak pelaku industri . Para pengunjung atau calon pembeli juga bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan saat bertransaksi di Exporium Ralali.com.

Hal ini mendorong Ralali.com untuk dapat terus bermitra dengan supplier tangan pertama dari berbagai kalangan industri. Tidak hanya bekerja sama dengan supplier ternama, Ralali.com juga terus mendorong para produsen dan distributor produk lokal untuk dapat mengembangkan bisnisnya ke skala yang lebih besar dengan bergabung menjadi seller di Ralali.com

Selain menyediakan stok persediaan produk-produk kuliner, Ralali.com juga menyediakan produk Horeca untuk mendukung industri kuliner di Indonesia. Ada banyak promo menarik seperti harga produk spesial, cashback, dan voucher gratis ongkir saat berbelanja di Ralali.com.

Kesempatan Interaksi dan Berkumpulnya Komunitas Lokal

“Ajang berkumpul di Exporium juga menjadi salah satu kesempatan bagi para pelaku usaha untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya melalui Webinar yang terselenggara berkat kerja sama dengan Foodizz.id. Para peserta juga memberikan antusiasme yang cukup besar dengan ikut serta dalam forum diskusi webinar gratis dari Ralali.com,” ujar Fajar Muhammad, CRM Ralali.com.

Hal ini terbukti dari tingginya jumlah keterlibatan business owner yang hadir di Exporium pertama Ralali.com yang mencapai 68.09% dari total peserta. Selain pelaku bisnis kuliner, Exporium juga turut dihadiri oleh para sales manager, marketing, manajer operasional, dan bahkan juga pelaku industri di bidang kreatif.

Berbagai insight menarik dari para penggiat kuliner yang menjadi narasumber juga sangat bermanfaat untuk memberikan pengembangan bisnis UMKM. Mulai dari pengelolaan operasional hingga strategi marketing di media sosial memicu banyak pertanyaan menarik dari 1.200 peserta yang bergabung dalam sesi webinar Exporium.

Pertahankan Ekspansi Melalui Agenda Reguler

Untuk mendorong kemudahan interaksi dari para pelaku usaha dalam mendapatkan kebutuhan supply barang dan bahan-bahan utama, Ralali.com melihat potensi yang cukup besar dari penyelenggaraan kegiatan Exporium, terutama untuk memberikan kemudahan akses berbelanja dan berinteraksi di masa pandemi.

Dari total pengunjung yang hadir dalam acara Exporium Ralali.com, pengunjung terbanyak berasal dari Pulau Jawa (86.35%), diikuti dengan berbagai daerah di Sumatera (4.29%), Sulawesi (3.51%), Kalimantan (3.51%), Bali (1.17%), Nusa Tenggara (0.78%), dan Maluku (0.39%).

Ronald Sipahutar, Head of Platforms, Logistics & Ralali Partner Management mengatakan bahwa peserta menyambut baik penawaran para supplier pihak pertama dengan melakukan transaksi di Exporium Ralali.com. Oleh karena itu, Ralali.com akan terus mengembangkan agenda kegiatan pameran yang saat ini masih diselenggarakan secara virtual sebagai agenda rutin yang diharapkan dapat mengembangkan potensi UMKM untuk terus tumbuh.

Jika Anda belum sempat bergabung dengan Pameran Virtual Exporium Ralali.com x Fotto by SweetEscape, nantikan agenda kegiatan selanjutnya, ya!

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment