Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin Tinjau Langsung Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Kedua, yang dilaksanakan oleh Kompas Gramedia Dan Neoclinic

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin Tinjau Langsung Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Kedua, yang dilaksanakan oleh Kompas Gramedia Dan Neoclinic

Jakarta, 23 September 2021

Pemerintah Republik Indonesia menentukan target sasaran vaksinasi dalam mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity sebanyak 208.265.720 orang. Tercatat per 12 September 2021 lalu, jumlah masyarakat yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama yaitu 72.766.195 orang atau 34,94%, sedangkan jumlah masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua hanya sejumlah 41.734.734 orang atau sekitar 20,04% dari total target sasaran vaksinasi.

Sesuai rekomendasi dari WHO (World Health Organization), program vaksinasi harus dilakukan dengan memberikan dua dosis untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mencegah penularan virus Covid-19. Neoclinic, klinik kesehatan berbasis teknologi yang dikembangkan oleh Ralali.com kembali berkolaborasi dengan Kompas Gramedia melaksanakan sentra vaksinasi dosis kedua yang akan diselenggarakan selama 15 hari mulai dari 14 September 2021 hingga 15 Oktober 2021.

Wapres RI, Ma’ruf Amin mendukung penuh kegiatan Sentra Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 yang diadakan oleh Kompas Gramedia dan Neoclinic. (dok : ralali.com)

Adapun kegiatan vaksinasi dosis kedua ini juga dihadiri oleh Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia beserta para pejabat pemerintah lainnya. Menyungsung tema #BerkolaborasiUntukIndonesia, vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini ditargetkan untuk diikuti oleh 10.000 pekerja dengan dukungan penuh dari pemerintah. Wapres RI, Ma’ruf Amin hadir untuk meninjau kegiatan sentra vaksinasi Covid-19 dosis kedua demi memastikan percepatan target vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity).

“Saya apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas peran dan kontribusi nyata dalam melakukan upaya percepatan vaksinasi melalui Sentra Vaksinasi Dosis Kedua ini, seperti yang dilakukan pada hari ini hingga 5 Oktober 2021 mendatang. Kunci terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting”, jelas Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin saat melakukan peninjauan pagi tadi di Bentara Budaya Jakarta.

Sebelumnya, Neoclinic dan Kompas Gramedia telah berhasil menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Juli lalu yang diikuti oleh 10.000 pekerja media. Vaksinasi dosis kedua kali ini bertempat di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat. Jenis vaksin yang akan diberikan adalah AstraZeneca, bekerja dengan cara merangsang tubuh untuk membentuk antibodi yang dapat melawan infeksi virus Covid-19 disimpulkan efikasi atau tingkat efektifitas AstraZeneca mencapai 63–75 persen. AstraZeneca telah lolos uji klinis dan sudah mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) atau izin penggunaan darurat dari Badan Pengawasan Obat dan makanan (BPOM).

“Kegiatan Sentra Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua ini diharapkan dapat segera memenuhi target pemerintah dalam percepatan program vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Melalui Neoclinic, klinik kesehatan berbasis teknologi yang dikembangkan Ralali.com, kami terus berupaya terjun secara langsung untuk bantu penanggulangan Covid-19 demi mewujudkan herd immunity”, papar Joseph Aditya, CEO Ralali.com.

Seluruh penyelenggara termasuk Neoclinic sebagai tenaga medisnya sangat memperhatikan protokol kesehatan di setiap penyuntikan vaksinasi dosis kedua ini. Peserta yang masuk akan dibatasi dan ruangan vaksinasi akan disteril secara berkala setiap pergantian kelompok peserta yang mengikuti vaksin.

Neoclinic kini sudah memiliki 5 cabang yang tersebar di 3 kota, yakni Puri Kembangan, Palmerah, Pagedangan BSD, hingga Surabaya Dyandra, Surabaya Flamingo, dan Surabaya Hotel Zoom. Neoclinic memiliki layanan kesehatan yang lengkap, aman, dan terpercaya. Mulai dari layanan Swab Test Home Service, Swab Test Drive Thru/Walk-in, serta Vaksinasi Covid-19 dapat Anda temukan di Neoclinic terdekat.

Berbagai paket swab test dan vaksinasi Covid-19 untuk corporate atau event juga disediakan oleh Neoclinic. Neoclinic telah menerapkan standarisasi harga sesuai dengan kebijakan pemerintah yakni Rp 459.000 untuk Swab PCR dan RP 95.000 untuk Swab Antigen.

Ralali.com melalui Ralali Healthcare terus ikut berjuang menuju Indonesia Bebas Covid-19. Selain Neoclinic, Ralali.com juga telah membangun dan mengembangkan home brand kategori health dengan produk masker, sarung tangan dan sebagainya dengan nama Primero. Masker Primero terdiri dari varian 3-ply dan 4-ply dengan memiliki keunggulan sebagai masker yang aman untuk digunakan, nyaman dan tidak membuat sesak nafas. Terbuat dari bahan Hypoallergenic menjadikan masker. Dalam waktu dekat, masker Primero juga akan meluncurkan masker Primero Kids yang aman dan nyaman untuk anak – anak.

Dapatkan masker Primero dan jasa Neoclinic dengan harga terbaik hanya di Ralali.com. Info selengkapnya segera kunjungi Ralali.com atau Neoclinic untuk mendapatkan pelayanan terbaik dan hasil test terpercaya.

Ralali Sebagai Marketplace

Sejatinya trend Marketplace di Indonesia saat ini adalah eCommerce B2C (Business-to-Consumer) dan C2C (Consumer-to-Consumer), tetapi Ralali.com justru memilih bisnis model yang berbeda di Indonesia yakni B2B (Business to Business). Cara itu digunakan Ralali.com agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan.

Meski usianya masih terbilang muda, Ralali.com menjadi Marketplace B2B terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance Repair and Operation). HoReCa (Hotel Restaurant & Café), dan lainnya.

Konsep B2B merupakan konsep penawaran produk yang melibatkan bisnis satu dengan lainnya atau transaksi antar perusahaan dengan sistem Maintenance, Repair dan Operation.

Salah satu value dari Ralali.com yaitu Customer Obsessed, dimana keberhasilan customer merupakan keberhasilan dari Ralali.com. Ralali.com selalu terobsesi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi customer nya.

Marketplace yang didirikan sejak tahun 2013 ini memang selalu berfokus pada segmen B2B. Sehingga semua channel berfokus pada user supplier, dan pelaku bisnis.

Kini Ralali.com telah memiliki lebih dari 1.3 juta user register, lebih dari 20.000 Vendors, 360 ribu produk dan lebih dari 6 juta visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment