Beragam Jenis dan Ukuran Mata Kunci Sok

1
Ukuran Mata Kunci Sok
Ukuran Mata Kunci Sok

Beragam Jenis dan Ukuran Mata Kunci Sok – Kunci sok merupakan sebuah alat yang mempunyai mata kunci bentuk tabung serta menyelimuti kepala mur maupun baut. Keunggulan kunci sok lebih menggigit ketika dipakai untuk mengencangkan ataupun mengendurkan mur serta baut. Hal tersebut dikarenakan mata kunci sok langsung menutupi kepala mur maupun baut sehingga tak mudah lepas.

Penggunaan kunci sok sangat mudah, karena tenaga yang diperlukan untuk memutar mur tak seberat memutar sewaktu menggunakan kunci konvensional. Akan tetapi kunci sok hanya efektif dipakai pada mur yang di sekitarnya tak terhalang. Mata kunci sok sangat beragam, setiap jenis mempunyai fungsi masing-masing.

Beragam Jenis dan Ukuran Mata Kunci Sok

1. Mata Kunci Sok Mur Konvensional

Mata kunci sok mur konvensional tersedia diameter 4,5 milimeter sampai 32 milimeter. Pengguna hanya mengganti mata sok yang hendak dipasang pada realisme drivenya. Untuk mata kunci sok mur konvensional sendiri terdapat 2 jenis, antara lain bermata 6 serta 12.

2. Mata Kunci Sok Baut Bintang

Mata kunci sok baut bintang dikenal juga dengan star bit socket. Untuk ukurannya antara lain T20, T25, T27, T30, T40, T45, T50, T55, T60.

3. Mata Kunci Sok Impact

Mata kunci sok impact mempunyai kelebihan yaitu materialnya lebih kuat dari kunci sok lainnya. Pemakaiannya pun tidak Hanjaya mengandalkan ratchet handle, namun menggunakan air impact wrench yang terhubung dengan kompresor.

4. Kunci Sok Busi

Kunci sok ini diperuntukkan untuk mengencangkan maupun mengendurkan busi. Bentuk dari kunci sok busi ini lebih panjang yang bertujuan supaya mudah dalam menjangkau lubang busi. Umumnya kunci sok busi disertai dengan tangkai berbentuk “T”. Untuk ukurannya sendiri terdiri dari 20,8 milimeter dengan ulir bermata 6 PT, 20,8 milimeter dengan ulir bermata 12 PT, 14 milimeter serta 19 milimeter.

5. Kunci Sok ‘T’

Kunci sok ini menyerupai huruf “T”. Itulah mengapa kunci ini disebut dengan kunci sok T. Untuk ukurannya terdiri atas 8, 9, 10, 11, 12, 13, 13, 17, serta 19 milimeter.

Untuk melihat berbagai kunci sok dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali.com. Ralali.com jual kunci sok dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Business Solution

1 Komen
  1. tiara berkata

    ernyata mata kunci juga banyak jenisnya ya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.