Bingung Cara Menggunakan Bidet ? Ini Caranya

0

cara menggunakan bidet

Apabila anda tengah berada di Negara Eropa, Timur Tengah, Asia Timur, Amerika Latin ataupun Negara China, anda akan menemukan perangkat sanitary yaitu bidet. Perangkat ini menyerupai wastafel. Akan tetapi bidet ini ukurannya lebih besar serta lebih rendah yang dipakai untuk membersihkan bagian genital dan bagian anal.

Baca Juga : Jenis Produk Sanitary Ware Toto Dan Harganya

Lantas bagaimana cara menggunakan bidet ini ? Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

cara menggunakan bidet

Langkah Cara Menggunakan Bidet

  • Langkah pertama yaitu terlebih dahulu gunakan toilet untuk buang air besar maupun buang air kecil. Gunanya dari bidet ini yaitu sebagai pengganti tisu toilet untuk membersihkan daerah anal serta daerah genital. Akan tetapi beberapa orang lebih memilih untuk memakai keduanya dengan keterangan agar lebih higienis.
  • Selanjutnya duduk pada bidet, sesuaikan posisi duduk dengan desain bidet karena bidet mempunyai desain yang beragam. Ada bidet dengan keran airnya berada di belakang ada pula yang berada di depan. Jadi desain bidet sangat menentukan bagaimana anda memakai bidet.
  • Kemudian, kontrollah suhu air yang akan di pakai serta berapa banyak air yang anda butuhkan. Jika bidet mempunyai air panas serta air dingin, maka nyalakan terlebih dahulu air panas. Apabila dirasa sudah cukup panas, maka tambahkan air dingin hingga anda memperoleh suhu air yang di inginkan. Berhati-hatilah ketika hendak menghidupkan air tersebut, sebab hanya dengan sedikit menekan tombol maka bidet bisa mengeluarkan air dengan amat kuat. Pastikan pula bahwa anda sudah mengetahui berasal dari arah mana air tersebut akan keluar. Agar air bisa terus menerus keluar anda pun mesti terus menerus menekan tombol pemancar air tersebut.

Beberapa manfaat menggunakan bidet yaitu:

  • Bagi seseorang dengan mobilitas yang terbatas, semisal orang cacat, orang tua maupun orang yang sedang sakit bisa menggunakan bidet guna menjaga kebersihan serta keselamatan. Sebab bak mandi maupun shower dapat memberikan rasa ketidaknyamanan sekaligus berbahaya.
  • Bidet amat berguna bagi seorang yang mempunyai penyakit wasir, sebab mengurangi pengusapan pada area yang dibersihkan.
  • Bidet sangat membantu wanita yang tengah mengalami menstruasi, sebab wanita yang tengah mengalami menstruasi dan ia menggunakan bidet maka bisa meminimalkan ataupun mencegah terjadinya vaginitis, infeksi ragi serta bisa mengatasi bau dan meringankan rasa sakit yang diakibatkan menstruasi.

Itulah beberapa langkah serta manfaat dalam menggunakan bidet semoga artikel cara menggunakan bidet ini bagi seluruh pembaca NewsRalali.

Penulis : Vei
Editor : Angga

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar