Bisnis Catering yang Trend 2018

0

Happiness is homemade,

Setuju gak sih kalau bahagia itu sederhana ?

Cukup dengan mensyukuri hal – hal  kecil yang terjadi dalam hidup ini. Misalnya jika saat ini Anda masih diberi kesempatan untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Bukankah itu hal yang patut Anda syukuri ? dan untuk bisa menikmati waktu lebih lama dengan orang – orang tercinta,  Anda harus memiliki tubuh yang sehat dan itu harus dimulai dari pola hidup yang sehat.

Untuk memiliki hidup yang sehat, mulailah untuk mengubah pola makan Anda terlebih dahulu, dengan catering sehat . Saat ini banyak sekali jenis catering sehat yang Anda bisa temui, seperti catering diet mayo, catering diet keto, dan jenis catering lainnya.

Tentunya tren ini bukan saja awal yang baik untuk memulai hidup sehat, namun juga dapat menjadi peluang usaha terutama bagi Anda yang mencintai dunia memasak.

 

13 Days Diet mayo
bisnis- diet mayo
Source: https://bit.ly/2M8BeKW

Metode diet yang menawarkan penurunan berat badan dalam kurun waktu 13 hari ini, sangat populer di kalangan kaum hawa. Dalam prosesnya diet mayo ini terbilang cukup sulit, karena Anda harus menghindari asupan garam, gula, lemak ataupun minyak dalam setiap makanan yang disantap. Memang terdengar agak ribet ya, apalagi jika Anda harus menyiapkannya sendiri

Nah, hal ini dapat Anda jadikan peluang untuk membuka usaha bisnis catering diet mayo, loh. Buatlah menu dan harga yang bervariatif untuk menarik para konsumen Anda. Selain itu untuk membuat pelanggan tetap loyal, Anda bisa memberikan menu maintenance atau gift away.

 

Catering Diet Keto
bisnis - diet
Source: i.dietdoctor.com

Sebelum booming seperti saat ini, diet keto sebelumnya sudah dikenal sejak zaman kekaisaran Romawi untuk mengurangi kejang pada pasien epilepsi. Pada masa itu Russel Wilder yang bekerja di sebuah klinik Mayo mengatakan bahwa asupan yang bebas tepung, dan gula dapat mengurangi gejala kejang – kejang pada pasiennya.

Meskipun metode ini sudah tidak lagi populer untuk mencegah kejang pada epilepsi, diet keto tetap dipercaya sebagai metode menurunkan badan yang efektif.  Wah, jadi gak mengeherankan ya kalau bisnis diet keto ini sangat populer, dan menjamur dimana – mana.

Untuk memulai catering diet keto, Anda harus menentukan target pasar terlebih dahulu, siapa calon pembeli Anda ? dan apakah harga tersebut sudah siap bersaing kompetitor Anda. Jika dibandingkan dengan jenis catering sehat lainnya, catering diet keto memiliki harga jual yang lebih tinggi, dan memiliki segmentasi pasar yang berbeda.

 

Catering diet golongan darah

bisnis - diet Nah, siapa yang pernah mendengar metode diet yang satu ini ?

Dikenalkan pertama kali pada tahun 1996 oleh Dr. Peter J D’Adamo. Naturopatis dari Stamford ini mengatakan, bahwa setiap golongan darah memiliki jenis kerentanan tubuh yang berbeda terhadap jenis penyakit, sekaligus jenis makanan yang dapat mencegahnya.

  • Golongan darah A     

Cenderung memiliki kekebalan tubuh yang sensitif terutama saat dalam tekanan, membuat si pemilik golongan darah A rentan jatuh sakit. Selain itu kadar asam lambung yang rendah, juga mengharuskan mereka untuk menghindari makanan yang berasal dari hewani. Mereka disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati

  • Golongan darah B

Pemilik golongan darah ini lebih fleksibel untuk mengkonsumsi  makanan apapun, namun ada juga asupan yang tidak baik untuk dikonsumsi seperti gandum, tomat, jagung, kacang dan wijen karena makanan tersebut dapat mengakibatkan kelelahan, dan hipoglikemia.

  • Golongan darah O

Berbeda dengan pemilik darah golongan A, asam lambung yang tinggi serta kemampuan yang baik untuk mencerna protein dan lemak, membuat golongan darah O dapat mengasimilasi kalsium lebih baik. Namun mereka tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi susu, serta cenderung alergi terhadap gluten.

  • Golongan darah AB

Memiliki kadar asam lambung yang rendah, membuat mereka tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi sumber pangan hewani. Disamping itu pemilik golongan darah AB disarankan untuk mengkonsumsi sayuran hijau, dan sumber protein dari laut.

Agak susah – susah gampang ya, buat menyediakan menu diet sehat berdasarkan golongan darah karena Anda harus spesifik dan berhati – hati. Namun peluang Anda untuk berbisnis menu sehat ini sangat besar, mengingat masih jarang kompetitornya.

So, dari ketiga jenis catering sehat diatas, mana nih yang paling cocok dengan Anda ? Untuk berbelanja keperluan usaha Anda jangan lupa untuk mengunjungi Ralali.com 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.