Bisnis Kuliner Kekinian Terus Menjamur, Bagaimana Cara Bersaing?

0

Bisnis kuliner kekinian terus menjamur = Saingan makin banyak.

Well, artinya Anda harus usaha lebih keras untuk mempromosikan produkmu. Bukan cuman terus-terusan berinovasi produk, inovasi dalam marketing juga perlu, lho.

Nah, bagi sahabat Ralali yang sedang mencari cara untuk bersaing! Silahkan simak tips Ralali di bawah ini.

bisnis kekinian menjamur bagaimana cara bersaing di dunia bisnis kuliner

Pertama, nama merek yang unik dan mudah diingat

Unik dan mudah diingat. Itu wajib! Jangan cuman unik saja. Apalagi kalau susah dilafalkan. Fungsinya supaya merek Anda yang akan muncul di kepala pelanggan begitu mereka mendengar bidang kategori terkait.

 

Packaging yang bikin sayang kalau dibuang

Jangan hanya menggunakan kantong plastik! Coba buat/ganti packaging yang lebih unik dan enak dipandang mata. Selain bisa menarik perhatian, packaging Anda juga akan disimpan. Dan ketika suatu saat nanti dipakai, lumayan kan bisa jadi promosi ‘berjalan’.

[ Baca Juga : 3 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pebisnis Dalam Packaging ]

 

Harga jelas harus bersaing

Tentukan satu target pasar yang spesifik. Setelah itu, melakukan survei di sekitar lingkungan usaha Anda. Ini sih memang sudah hukum wajibnya semua usaha. Harga memang terbukti selalu menjadi salah satu faktor terbesar dalam bisnis kuliner. So, jangan lupa pasang harga yang bersaing, ya!

Kuncinya, murah dikit nggak apa-apa, asalkan laku. Dengan adanya ‘laku’ ini, maka biasanya tersebar lah pamor bisnis Anda di penjuru kota.

 

Wajib banget post di media sosial!

Media sosial yang paling cocok untuk bisnis kuliner saat ini adalah blog dan instagram. Tampilan instagram lebih eye-catching, sedangkan blog memiliki akses bagi penulis untuk membahas apapun yang berkaitan dengan detail bisnis Anda. Kombinasi dari kedua media ini tak dipungkiri memang sangat cocok dan saling melengkapi.

Jangan lupa hashtag dan pastikan posting Anda dipublikasikan di jam-jam dimana banyak orang mulai membuka media sosialnya, misalkan sebelum dan sesudah jam kerja, atau di jam-jam istirahat.

 

Yang terakhir dimulai dari diri sendiri

Kalau mau bersaing, harus punya jiwa bersaing! Biasakan menjadi pribadi yang open-minded, pantang menyerah, tegas terhadap diri sendiri, serta selalu mengelola waktu dengan baik.

Open-minded akan membuat otak Anda lebih kreatif dan inovatif; Pantang menyerah membuat Anda tidak pernah berhenti di tengah-tengah perjuangan; Tegas terhadap diri sendiri akan membawa Anda pada jalan yang tepat dan benar.

Dan pengelolaan waktu dengan baik tidak akan mengkhianati rencana Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.