Cara Membersihkan Bathtub Agar Bersih Dan Terhindar dari Kuman

0

cara membersihkan bathtub

Cara membersihkan bathtub – Pastinya sangat menyenangkan sekali jika didalam kamar mandi terdapat bathtub. Perasaan lelah serta stress sehabis bekerja atau menjalakankan aktifitas padat lainnya akan menghilang pada saat berendam menggunakan air hangat serta di sekeliling kita terdapatkan lilin aromatheraphy. Siapa yang tidak menyukai menguras waktunya begitu lama untuk berendam di dalam bathtub ? Seluruh anggota keluarga pastinya sangat menyukai akan hal tersebut. Dengan melakukan mandi secara rutin, tentunya kebersihan tubuh pun akan tetap terjaga dan tetap terlindungi. Lambat laun bathtub tidak hanya alat untuk mandi, akan tetapi dari sisi tampilan pun sangat memikat. Aspek seni pun sangat berpengaruh terhadap tampilan bathtub. Maka dengan tampilan seperti itu kamar mandi pun akan terlihat lebih menarik serta estetik.

Keinginan untuk dapat hidup sehat bersama keluarga pun kian mudah terwujudkan jika kita rajin untuk membersihkan tubuh ketika mandi. Nah, kendalanya adalah kebersihan bathtub tersebut kerap dilupakan atau terlupakan oleh kita. Bathtub yang terlihat bersih pun bisa jadi terdapat banyak kotoran serta kuman lho yang dapat menghambat kesehatan. Demi mempunyai hidup sehat pastinya dibutuhkan banyak pengorbanan. Salah satunya adalah dengan membersihkan bathtub secara rutin agar bathtub dapat dipastikan kebersihannya. Agar kegiatan membersihkan bathtub tersebut kian menyenangkan kita bisa mengajak anak-anak untuk ikut serta dalam membersihkan bathtub, hal ini sekaligus mengajari anak-anak agar selalu menjaga kebersihan.

Baca Juga : Cara Memilih, Memasang, dan Merawat Mesin Pompa Air

Membersihkan bathtub kan harus memakai cairan pembersih yang mengandung bahan kimia, apakah itu aman bagi anak-anak ? Membersihkan bathtub yang kotor tak perlu menggunakan cairan pembersih yang terdapat kandungan berbahan kimia yang sangat berbahaya . Kita dapat menggunakan bahan alami serta zat pembersih yang tentunya aman. Ingin mengetahui bagaimana caranya ? berikut ini beberapa cara membersihkan bathtub agar bersih dan terhindar dari kuman.

Cara membersihkan bathtub

  • Jeruk bali serta garam

Ternyata jeruk bali dapat dijadikan sebagai pembersih alami guna mendapatkan bathtub bersih serta berkilau. Tak hanya dapat membersihkan, aromanya yang begitu khas pun mampu menyajikan kamar mandi menjadi lebih segar. Sehingga menjadikan kita semakin betah berlama-lama untuk berendam. Cara untuk membersihkan bahtub menggunakan jeruk bali serta garam yaitu: Sediakan separuh buah jeruk bali. Kemudian taburkan garam di bagian atas potongan buah jeruk bali tersebut serta taburkan garam pada permukaan bathtub. Selanjutnya, gosokkan jeruk bali pada semua permukaan bathtub, dan langkah terakhir yaitu bilas menggunakan air dan bathtub pun kembali bersih serta segar.

  • Baking soda

Tambahkan baking soda dan air hingga bahan tersebut menjadi pasta atau krim. Oleskan campuran bahan tersebut pada semua permukaan bathtub serta diamkan sekitar 30 menit. Kemudian, gosok pada permukaan bathtub menggunakan sikat halus atau bisa juga menggunakan kain kering untuk menghilangkan kotoran, selanjutnya bilas menggunakan air sampai bersih.

  • Cuka

Biasanya cuka digunakan sebagai bahan tambahan dalam penyedap masakan, ternyata cuka pun bisa menjadikan bathtub kembali bersih serta bersinar. Ada dua cara membersihkan bathtub menggunakan cuka. Cara yang pertama yaitu dengan menuangkan cuka pada kain, dan setelah itu gosok permukaan bathtub menggunakan kain yang sudah diberi cuka tersebut. Cara yang kedua yaitu dengan mengisi bathtub dengan air sampai penuh atau secukupnya, kemudian tuangkan cuka pada bethub yang sudah terisi air dan diamkan selama 1 sampai 2 jam supaya kotoran yang terdsapat pada bathtub dapat hilang. Langkah selanjutnya adalah, buang air pada bathtub dan mulailah untuk menggosok menggunakan kain. Bilas sampai bersih.

Membersihkan bathtub supaya mandi menjadi lebih sehat tak harus menggunakan cairan pembersih yang mengandung bahan-bahan kimia. Jeruk bali, garam,  baking sodan serta cuka pun merupakan bahan sebagai cara membersihkan bathub, tentunya bahan-bahan tersebut sangat aman dibandingkan menggunakan cairan pembersih yang mengandung bahan-bahan kimia.

 

Ralali.com Jual Bathtub dengan berbagai pilihan bentuk dan  Harga bathtub merk  Toto dan American Standard, tersedia juga berbagai Peralatan Kamar Mandi lengkap dari berbagai merk terkenal dengan harga yang lebih ekonomis. info lebih lanjut kunjungi Ralali.com

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar